Table of Content

    Bantu Pelanggan Nikmati Produk? Weborder Jawabannya!


    Aplikasi majoo menyediakan fitur weborder yang dapat membantu pelanggan bertransaksi dengan nyaman.

    Setiap pelaku usaha tentu ingin agar pelanggan dapat dengan mudah melakukan transaksi di tempat usahanya, karenanya aplikasi majoo pun menyediakan fitur weborder bersama webtree!

    Memperhatikan pelanggan dan memastikan mereka dapat berbelanja dengan nyaman merupakan sesuatu yang sangat penting, khususnya ketika kita menghadapi situasi pandemi COVID-19 seperti saat ini yang membuat pelanggan mudah berpaling pada pihak kompetitor yang mampu memberikan kenyamanan yang lebih baik.

    Bukan berarti sebelum terjadi pandemi, kenyamanan pelanggan bukanlah hal yang utama, akan tetapi dengan adanya pandemi ini, mau tak mau kita harus mengakui bahwa faktor yang dapat membuat pelanggan merasa tidak nyaman pun semakin banyak. Padahal, semakin besar rasa ketidaknyamanan yang dialami pelanggan saat berbelanja, keinginannya untuk melakukan pembelian berulang pun akan semakin kecil.

    Bagaimana agar pelanggan dapat tetap nyaman berbelanja dan melakukan transaksi meski di tengah situasi pandemi? Memanfaatkan situs web bisnis bisa menjadi alternatif yang solutif!

    Menampilkan Produk Unggulan di Situs Web Bisnis

    Sama seperti tempat usaha fisik, situs web bisnis yang menjadi tempat usaha digital juga merupakan sebuah etalase untuk menampilkan produk-produk atau jasa yang ingin kamu tawarkan. Karenanya, pastikan untuk memasang produk unggulan di halaman depan situs web atau platform digital lain yang kamu gunakan untuk bisnismu.

    Contoh saja Fore, kedai kopi kekinian yang banyak disukai ini memanfaatkan aplikasi mobile miliknya sebagai etalase untuk memasang produk yang tepat. Apabila kamu membuka aplikasi Fore, menu pertama yang ditampilkan di baris paling atas adalah menu-menu unggulan dan juga menu yang sering kamu pesan. Barulah di bawahnya ditampilkan menu-menu lain yang juga dimilikinya.

    Dalam aplikasi Fore, merchandise yang memang bukan produk jualan utamanya berada di baris paling bawah di mana pelanggan yang membuka aplikasinya harus terus menge-scroll ke bawah untuk bisa menemukannya. Tujuannya jelas, agar pelanggan yang ingin berbelanja menggunakan aplikasi Fore tidak langsung menutup aplikasi dan beralih membeli minuman dari gerai lainnya karena ketika membuka aplikasi tidak melihat sesuatu yang menarik.

    Kamu bisa memanfaatkan fitur webtree dalam aplikasi majoo untuk mengelola bagaimana produkmu akan ditampilkan di situs web bisnis yang menjadi etalase digitalmu!


    Fitur weborder memungkinkan pelanggan melakukan pemesanan yang mudah dikelola.

    Mempermudah Order Dine-in untuk Pengunjung Restoran

    Salah satu hal yang perlu diperhatikan untuk menjaga tingkat kenyamanan pelanggan adalah alur pemesanan yang tidak berbelit-belit, khususnya untuk restoran atau tempat makan.

    Untuk tempat makan, sudah bukan rahasia lagi jika jam ramai bisa membuat kewalahan jika tidak dibarengi dengan persiapan yang baik. Situasi ini dapat terjadi karena di jam makan, baik makan siang atau makan malam, pengunjung bisa tiba-tiba membludak. Jika tidak diperhatikan dengan baik, alur pemesanan yang terlalu berbelit-belit akan membuat pelanggan malas datang kembali karena tak puas dengan waktu tunggu yang lama.

    Ditambah lagi, dengan adanya situasi yang bisa membuat kewalahan tersebut, tak jarang pula kesalahan pemesanan terjadi di mana seorang pelanggan menerima hidangan yang tidak dia pesan atau semacamnya. Jika sampai terjadi, sudah barang tentu pelanggan akan malas untuk kembali, bukan?

    Mengelola sistem atau alur pemesanan dan memastikannya tetap sederhana, meski mungkin terdengar sepele, memiliki peranan yang sangat penting dalam menjaga tingkat kepuasan serta kenyamanan pelanggan. Kamu bisa memanfaatkan fitur weborder yang memungkinkan untuk mengelola order dine-in dengan mudah karena setiap terjadi pemesanan, sistem aplikasi majoo yang sudah terintegrasi akan secara otomatis meneruskan pesanan tersebut ke kasir untuk diproses.

    Selain order dine-in yang akan sangat berguna bagi pelaku usaha yang menjalankan restoran atau tempat makan, fitur ini juga memungkinkan pelaku usaha untuk mengelola pesanan yang harus diantar atau dikirimkan dengan penyedia jasa antar in-house dan harga pengiriman yang ditentukan secara manual.

    Baca Juga: Aplikasi kasir online terbaik untuk wirausaha

    Menerima Pembayaran dengan ShopeePay

    Alur pemesanan yang berbelit-belit bukan satu-satunya masalah yang harus ditangani secara serius. Pada saat pelanggan ingin membayar produk atau jasa yang sudah dibelinya, proses yang terlalu panjang dan juga pilihan metode pembayaran yang terbatas juga bisa mengurangi kenyamanan pelanggan dalam berbelanja.

    Terkait pilihan metode pembayaran, ShopeePay dengan beragam program promo yang ditawarkannya tentu menjadi pilihan wajib yang harus tersedia di setiap gerai. Oleh karena itu, tak heran jika aplikasi majoo memungkinkan pelanggan untuk melakukan pembayaran melalui penyedia jasa dompet digital yang satu ini.

    Apabila tempat usaha yang kamu kelola tidak dapat menyediakan pilihan metode pembayaran yang sedang banyak disukai, bisa jadi pelanggan yang tadinya berpotensi untuk melakukan transaksi di tempat usahamu justru memilih untuk menyelesaikan transaksinya di bisnis kompetitor yang mampu menyediakan pilihan tersebut. Agar dapat menghindari hal tersebut, tak ada salahnya untuk memastikan segala macam metode pembayaran dan juga platform penyedia jasa pembayaran nontunai tersedia sebagai pilihan bagi pelangganmu.

    Manfaatkan fitur webtree dan juga weborder dari aplikasi majoo untuk menawarkan kenyamanan berbelanja kepada pelanggan. Pengembangan bisnis dapat lebih mudah dilakukan apabila kamu sudah memiliki pelanggan yang nyaman dengan bisnismu. Dengan memastikan akan selalu ada pembelian berulang, pendapatan bisnis pun dapat lebih stabil atau bahkan ditingkatkan lagi. Yuk!


    Download Majalah

    Cover majalah wirausaha Indonesia
    Lihat semua edisi

    Download Ebook

    Cover Ebook
    Lihat semua edisi

    Related Article

    Bibit Tanaman, Peluang Bisnis yang Tak Biasa di Masa Pandemi
    Jual beli bibit tanaman menjadi peluang bisnis yang menarik sebab orang yang punya waktu luang selama pandemi, mencari-cari kegiatan produktif untuk dilakukan, salah satunya adalah bercocok tanam.
    Intip Bidang Usaha yang Memiliki Peluang Emas pada 2022!
    Setelah situasi ekonomi tidak menentu, apakah masih ada bidang usaha yang potensial? Jangan keliru, beberapa bisnis UMKM ini berpeluang emas pada 2022!
    Manfaatkanlah Ragam Tren Digital Marketing Tahun 2022 Ini!
    Digital marketing selalu berubah. Idealnya bisnis tidak sekadar mengikuti perubahan, akan tetapi memanfaatkannya agar lebih siap menghadapi tahun 2022.
    Melirik Pasar Digital, Tren Bisnis bagi Pelaku UMKM
    Dengan situasi pandemi yang saat ini tengah dihadapi, menarget pasar digital menjadi salah satu tren bisnis baru yang sebaiknya tak dilewatkan oleh UMKM.