Fitur Webtree, Permudah Kelola Tempat Usaha Digital!

Aplikasi kasir online yang dilengkapi dengan fitur order online untuk mempermudah pengelolaan bisnis.

Tahukah kamu bahwa aplikasi majoo kini telah dilengkapi dengan fitur Webtree? Sebuah fitur yang dirancang untuk mempermudah pelaku usaha mengelola bisnis dan juga tempat usaha digital yang dimilikinya!

Di era yang sudah serba modern ini, berjualan secara konvensional melalui tempat usaha fisik memiliki banyak keterbatasan yang dapat menghambat pelaku usaha untuk memperbesar keuntungan bisnis yang diperolehnya. Toko atau gerai yang beroperasi secara digital pun mulai dilirik dan dimanfaatkan untuk menjangkau pasar dengan skala yang lebih besar; tak hanya nasional, terkadang juga pasar global.

Ditambah lagi, dengan adanya pandemi Covid-19 dan adanya upaya untuk mengurangi risiko penyebaran coronavirus, memiliki tempat usaha dalam bentuk digital membawa keuntungan lebih dengan menghadirkan metode belanja yang bisa dilakukan oleh pelanggan bahkan dari rumah. Tak heran jika banyak pelaku usaha yang memilih untuk membuat website sendiri khusus untuk kebutuhan bisnisnya.

Mengapa Perlu Tempat Usaha Digital?

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, berbeda dengan tempat usaha fisik yang lebih menonjolkan proses jual beli secara konvensional, tempat usaha yang dikelola secara digital memiliki beberapa keuntungan yang dapat menarik minat para pelaku usaha.

Tempat usaha yang secara digital tidak mengharuskan pelanggan untuk datang berkunjung dan melakukan transaksi secara langsung, tetapi cukup mengunjungi tempat yang disediakan secara digital dan melakukan pembelian serta menyelesaikan transaksi secara digital.

Artinya, pelaku usaha dapat menjangkau setiap pelanggan atau calon pelanggan yang dimilikinya di mana pun mereka berada; baik di daerah yang sama, di luar kota, atau bahkan di seluruh tempat yang ada di dunia. Semakin banyak pelanggan yang bisa didapatkan, tentu berbanding lurus dengan banyaknya penghasilan bisnis yang akan diperoleh.

Di samping itu, adanya pandemi Covid-19 yang merebak di awal tahun 2020 lalu juga memunculkan kepercayaan masyarakat terhadap transaksi digital. Pemanfaatan platform digital untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari mulai menjadi tren atau kewajaran yang baru, dan tentu saja akan sayang untuk dilewatkan.

Terlepas adanya pandemi atau tidak, bagaimanapun juga bisnis selalu mengikuti dan berusaha memenuhi kebutuhan tren baru. Melihat pola sektor bisnis yang ada sekarang, besar kemungkinan bisnis yang tidak segera mengadopsi model bisnis digital akan jauh tertinggal.


Fitur Webtree dari aplikasi majoo dilengkapi berbagai subfitur untuk mengelola tempat usaha digital.

Fitur Webtree dari Aplikasi Majoo

Menyadari kebutuhan pelaku usaha untuk mengelola tempat usaha digital, aplikasi majoo pun menghadirkan fitur Webtree yang mempermudah hal ini dilakukan.

Diakses dari dasbor aplikasi majoo, fitur ini memungkinkan pelaku usaha untuk membuat sendiri website khusus untuk bisnisnya yang dapat diaktifkan secara cepat. Meski terasa instan, subfitur yang ada di dalamnya tetap mumpuni untuk mengelola bisnis dengan sistem yang sudah terintegrasi dengan aplikasi majoo.

  1. Menerima Pesanan Melalui Webtree

Karena sudah terintegrasi dengan sistem aplikasi majoo, dengan fitur ini pelaku usaha tidak hanya dapat memiliki website khusus untuk bisnisnya, tetapi juga memiliki sistem weborder yang mempermudah pelanggan melakukan pembelian dari mana pun mereka berada melalui website tersebut.

Pemesanan yang dilakukan oleh pelanggan melalui website dari fitur Webtree dapat langsung tercatat dalam aplikasi majoo, sehingga pelaku usaha dapat melakukan pengolahan serta analisis laporan penjualan langsung di satu tempat tanpa membutuhkan aplikasi tambahan. Tak hanya itu, melalui fitur ini pelanggan juga dapat dengan menghubungi tim dukungan pelanggan apabila menemui kendala dengan pemesanan yang dilakukan, lho!

  1. Menampilkan Etalase Digital untuk Pelanggan

Sama seperti ketika berbelanja secara konvensional di tempat usaha fisik, melalui fitur ini pelanggan juga dapat melihat seluruh produk yang tersedia. Pelaku usaha dapat mengatur sendiri informasi apa saja yang ingin ditampilkan di website bisnis yang dikelolanya, mulai dari harga hingga jam operasional pemesanan.

Bagi pelaku usaha, sistem yang sudah terintegrasi dengan aplikasi majoo ini juga memungkinkan untuk memeriksa ketersediaan setiap produk yang ada dalam website atau etalase digital. Sehingga, apabila ada produk yang stoknya sudah mulai menipis, pelaku usaha dapat melakukan pemesanan ulang, sehingga tak perlu takut pelanggan yang ingin membeli akan kehabisan produk tersebut.

  1. Pengelolaan yang Mudah dalam Satu Tempat

Mengelola tempat usaha digital dengan fitur Webtree dari aplikasi majoo tidak akan membuat pelaku usaha kerepotan karena harus memasukkan suatu produk dua kali, satu ke dalam sistem aplikasi majoo, dan sekali lagi untuk ditampilkan di website.

Dengan integrasi yang menyeluruh melalui aplikasi majoo, pelaku usaha cukup melakukannya dalam satu tempat tanpa membutuhkan banyak kerepotan. Seluruh produk yang dimasukkan ke dalam sistem aplikasi majoo akan secara otomatis ditampilkan website.

Tak hanya produk maupun jasa saja, setiap promo yang dimasukkan juga akan secara otomatis dapat dinikmati oleh pelanggan yang mengunjungi website premium ini. Cukup dengan membuka dasbor aplikasi majoo dan mengakses fitur Webtree dari menu navigasi samping, pelaku usaha dapat mengkreasikan keseluruhan website yang dimilikinya.

Seluruh keunggulan yang ditawarkan oleh fitur Webtree dalam aplikasi majoo tidak hanya memudahkan pelaku usaha saja, tetapi juga menawarkan kenyamanan berbelanja bagi pelanggan tanpa perlu mendatangi langsung tempat usaha. Dengan demikian, mulai merambah platform digital untuk memperoleh keuntungan bisnis secara optimal pun bukan lagi sesuatu yang terlampau sulit untuk dilakukan, bukan?


Upcoming Event

Ikuti event-event yang sangat bermanfaat buat kamu.

Lihat semua event

Download Majalah

Cover majalah wirausaha Indonesia
Lihat semua edisi

Related Article

5 Tips Melakukan Inovasi Bisnis agar Usahamu Lebih Sukses

Inovasi bisnis penting untuk dilakukan secara terus menerus agar sebuah usaha tidak mengalami kekalahan dalam persaingan bisnis.

QRIS, Satu Langkah Penting Menuju Digitalisasi Bisnis!

QRIS agar pelanggan dapat melakukan pembayaran nontunai dengan mudah merupakan langkah yang tak boleh terlewat bila ingin melakukan digitalisasi bisnis!

majoo Maxima: Aplikasi Kasir + GrabFood untuk Bisnis Kuliner

majoo Maxima merupakan bundling majoo dengan GrabFood. Untuk kamu yang memiliki bisnis F&B, adanya fitur ini semakin mempermudah bisnismu.

Mau Inovasi Bisnis? Jangan Lupakan Hal-Hal Ini!

Setelah bisnis berjalan, pebisnis perlu melakukan inovasi untuk kelangsungan bisnisnya. Inovasi bisnis ini harus dilakukan dengan banyak pertimbangan.
Whatsapp