Cara dan Manfaat Mengaktifkan majoo Pay QRIS Untuk Bisnis Kamu

Ditulis oleh Marketing

article thumbnail

Siapa, sih, majoopreneurs yang tak ingin bisnisnya semakin berkembang dengan keuntungan yang maksimal? Namun, tentu sudah bukan jadi rahasia bila mengembangkan bisnis bukanlah sesuatu yang mudah. Untungnya, sekarang sudah ada majoo Pay dari aplikasi majoo yang bisa bantu permudah pengembangan serta pengelolaan operasional bisnis harian.

Penasaran, tidak, seperti apa, sih, layanan majoo Pay ini? Secara singkat, majoo Pay merupakan sebuah sistem terintegrasi untuk semua jenis pembayaran, termasuk pembayaran dengan e-wallet maupun QRIS. Dengan jaminan keamanan serta kenyamanan yang diberikan, nikmati mudahnya proses transaksi dengan berbagai fitur pembayaran yang serba terintegrasi.

Apa saja keuntungan yang bisa dinikmati majoopreneurs dari layanan majoo Pay? Bagaimana cara mengaktifkan layanan ini bagi majoopreneurs yang tertarik untuk mengembangkan operasional bisnisnya dengan lebih efektif dan efisien.

Eits, tak perlu berlama–lama, langsung saja kita bahas bersama-sama!

Ajukan QRIS majoo Pay



Mengapa majoopreneurs Perlu Mengoptimalkan majoo Pay?

Dirancang khusus untuk memberikan pengalaman belanja yang maksimal bagi pelanggan tanpa mengabaikan proses operasional bisnis yang efektif dan efisien, majoo Pay dilengkapi dengan berbagai fitur unggulan yang memungkinkan majoopreneurs menikmati beragam manfaat menarik.

Dengan menyediakan pilihan pembayaran yang lebih praktis melalui QRIS dan juga e-wallet seperti Ovo, GoPay, LinkAja, Dana, dan ShopeePay, serta menerima pembayaran dari semua jenis bank, termasuk Visa, Mastercard, dan GPN, pelanggan pun memperoleh kemudahan dalam menyelesaikan pembayaran secara aman.

Tak hanya dapat mempermudah pengalaman berbelanja pelanggan dengan tersedianya beragam pilihan pembayaran, majoopreneurs pun dapat mengelola setiap pembayaran dengan mudah melalui sistem majoo Pay yang sudah terintegrasi dalam ekosistem majoo. Terhubung dengan fitur keuangan majoo, laporan keuangan bisnis dari transaksi melalui QRIS pun bisa dibuat dengan mudah, akurat, dan otomatis. Terlebih lagi, majoo Pay juga menyediakan pilihan QRIS statis maupun dinamis, sehingga baik pelanggan maupun majoopreneurs pun memiliki lebih banyak pilihan dalam menyelesaikan pembayaran.

Selain keuntungan tersebut, majoopreneurs juga bisa menikmati manfaat lain yang ditawarkan oleh majoo Pay QRIS sebagai berikut:

1. Pembayaran Langsung Terhubung dengan Laporan Keuangan

Tanpa perlu mengerjakan laporan keuangan secara manual, setiap metode pembayaran yang dilakukan dengan majoo Pay akan langsung terhubung dengan laporan keuangan majoo. Melalui sistem majoo Pay yang sudah terintegrasi ini, pembayaran menggunakan QRIS statis maupun dinamis akan langsung tercatat secara akurat. Apabila pembayaran dilakukan dengan metode pembayaran QRIS lainnya di luar majoo Pay, transaksi tersebut harus dicatatkan secara manual.


2. Merchant Discount Rate (MDR) Mengikuti Aturan Bank Indonesia

Tak sedikit pelaku usaha yang enggan menyediakan pilihan pembayaran digital melalui QRIS karena memikirkan besarnya potongan yang harus ditanggung di setiap transaksi. Namun, majoopreneurs bisa tenang saat menggunakan majoo Pay QRIS karena merchant discount rate yang berlaku tergolong rendah karena mengikuti aturan dari Bank Indonesia.

Dengan merchant discount rate sebesar 0,7% yang otomatis terpotong untuk Bank Indonesia, pelanggan bisa puas berbelanja menggunakan QRIS tanpa harus membebani pelaku usaha dengan potongan yang terlalu besar.

Misalnya saja, apabila pelanggan melakukan transaksi dengan QRIS senilai Rp100.000, pendapatan sebesar Rp99.000 dapat langsung dinikmati majoopreneurs secara langsung sementara Rp700 (0,7%) otomatis dibayarkan ke Bank Indonesia. Praktis sekali, kan? Jadi, tunggu apa lagi?

3. Pencairan Dana Hanya dalam Satu Hari

Tak perlu menunggu terlalu lama untuk pencairan dana! majoopreneurs hanya membutuhkan waktu satu hari kerja untuk mencairkan pendapatan yang diperoleh dengan majoo Pay. Namun, perhatikan bahwa proses pencairan dana InterActive QRIS ke rekening merchant hanya bisa dilakukan selama hari dan jam kerja (09.00-17.00), di luar hari minggu, libur maupun cuti bersama, ya!

Tanpa perlu menunggu hingga akhir bulan atau tanggal satu setiap bulannya untuk menerima pembayaran, dana dapat langsung ditransfer ke rekening yang sudah didaftarkan. Mengikuti batas minimum transfer bank, majoopreneurs dapat mencairkan dana yang dimilikinya dengan minimum penarikan senilai Rp10.000.

4. Bebas Biaya Disbursement

Dengan memaksimalkan layanan majoo Pay, majoopreneurs juga bisa menikmati manfaat bebas biaya disbursement ketika ingin melakukan tarik dana yang mengendap di aplikasi majoo langsung ke rekening perusahaan maupun pemilik usaha.

Apabila sewaktu-waktu dibutuhkan, majoopreneurs juga dapat meminta agar dana mengendap yang belum mencapai minimum Rp250.000 dua hari sebelum pencairan dibutuhkan dengan biaya disbursement yang ditanggung secara mandiri oleh merchant.

5. Gratis EDC BCA dan BRI

Layanan majoo Pay juga bisa menghindarkan majoopreneurs dari kerepotan untuk menyediakan mesin EDC untuk mempermudah pelanggan menyelesaikan pembayaran dengan nyaman. Maksud dari Gratis EDC ini adalah untuk melakukan pengajuan, jika proses pengajuan diterima pelanggan dapat menikmati gratis pinjam mesin EDC Bank BCA dan BRI.

Bagi majoopreneurs yang baru mulai terjun ke dunia bisnis dan belum sempat mempersiapkan pilihan pembayaran secara digital, langsung saja berlangganan layanan aplikasi majoo yang bisa sekaligus membantu untuk mendaftar agar tempat usaha bisa langsung dilengkapi dengan mesin EDC.

Dengan layanan ini, majoopreneur pun bisa dengan tenang menunggu proses survei dari bank untuk memperoleh mesin EDC yang diinginkan. Mudah sekali, kan?

Bagaimana Cara Mengaktifkan majoo Pay QRIS Dinamis dan Statis dari Dashboard majoo?

majoopreneurs bisa dengan mudah memilih untuk menyediakan pilihan pembayaran dengan QRIS statis maupun dinamis, sesuai dengan kebutuhan bisnis. Dengan QRIS statis, majoopreneurs hanya perlu mencetak satu saja kode QR yang bisa dipindai oleh pelanggan untuk menyelesaikan pembayaran, sehingga transaksi pun bisa diselesaikan dengan cepat dan mudah.

Selain QRIS statis, tersedia pula QRIS dinamis yang memungkinkan majoopreneurs menyediakan kode QR unik yang berbeda untuk setiap transaksi dan jumlah nominal langsung menyesuaikan, sehingga pelanggan pun memperoleh kemudahan serta kenyamanan dalam pengalamannya berbelanja.

Tertarik untuk mengaktifkan majoo Pay QRIS dan menikmati seluruh kemudahan yang ditawarkannya? Tenang saja, caranya cukup mudah, kok. Pertama-tama, persiapkan terlebih dahulu syarat administrasi yang dibutuhkan.

Untuk Pendaftaran ada beberapa hal yang harus dipersiapkan, jika berbentuk perseorangan hanya membutuhkan:

  1. KTP pemilik usaha
  2. Buku rekening atas nama pemilik usaha
  3. NPWP (jika ada)

Untuk Pendaftaran yang berbentuk perusahaan, maka wajib menyiapkan:

  1. KTP/Kitas atas nama pemilik usaha/direksi
  2. Buku rekening atas nama perusahaan
  3. SIUP
  4. TDP
  5. NPWP Perusahaan
  6. Akta Perusahaan

Setelah seluruh dokumen disiapkan, langsung saja isi formulir pendaftaran yang bisa ditemukan di dashboard majoo. Bagi majoopreneurs yang sudah berlangganan aplikasi majoo, klik di sini untuk mendapatkan formulir. Proses pendaftaran ini membutuhkan waktu sekitar 2 s/d 14 hari kerja.

Ajukan QRIS majoo Pay


Cara mengaktifkan QRIS Statis majoo Pay

Apabila kelengkapan dokumen sudah dipenuhi, buka dashboard majoo dengan mengeklik tautan berikut, dan pilih Menu Layanan.


Dari menu navigasi di samping, pilih QRIS majoo dan klik tombol +Tambah QRIS majoo.



Sebuah tampilan pop-up akan muncul. Cukup pilih QR Statis dan pilih outlet yang ingin menggunakan layanan ini. Jika sudah, klik tombol Selanjutnya di sebelah kanan bawah tampilan pop-up.


Pastikan untuk membaca setiap syarat dan ketentuan layanan majoo Pay. Di bagian akhir, terdapat kotak yang bisa dicentang untuk memberikan persetujuan terhadap syarat dan ketentuan ini. Klik tombol Selanjutnya untuk menyelesaikan proses.


Isi informasi profil bisnis sesuai dengan instruksi. Pastikan setiap informasi yang diberikan sudah benar agar proses validasi lebih cepat diselesaikan. Setelahnya, kita bisa beralih ke informasi rekening.

Apabila belum ada informasi rekening, tambahkan rekening yang akan digunakan dengan mengeklik tombol +Tambah Rekening Bank. Pop-up konfirmasi akan ditampilkan untuk memastikan informasi rekening sudah benar, klik tombol Ya, Lanjutkan jika sudah yakin dengan informasi yang diberikan.



Selanjutnya, kita hanya perlu menunggu hingga proses verifikasi diselesaikan dan manfaat majoo Pay QRIS Statis pun siap untuk dinikmati.

Cara mengaktifkan layanan majoo Pay QRIS Statis dari dashboard majoo ini juga tersedia dalam video tutorial majoo Pay berikut.

Dengan QRIS statis majoo, operasional bisa dibuat lebih efisien karena majoopreneurs hanya perlu mencetak satu kode QR untuk setiap transaksi. Majoopreneurs bisa menggunakan QRIS Statis sesuai kebutuhan untuk pengalaman berbelanja terbaik bagi pelanggan.

Ajukan QRIS majoo Pay


Cara Mengaktifkan QRIS Dinamis majoo

Apabila kelengkapan dokumen sudah dipenuhi, buka dashboard majoo dengan mengeklik tautan berikut, dan pilih Menu Layanan.


Dari menu navigasi di samping, pilih QRIS majoo dan klik tombol +Tambah QRIS majoo.



Sebuah tampilan pop-up akan muncul. Cukup pilih QR Dinamis dan pilih outlet yang ingin menggunakan layanan ini. Jika sudah, klik tombol Selanjutnya di sebelah kanan bawah tampilan pop-up.


Pastikan untuk membaca setiap syarat dan ketentuan layanan majoo Pay QRIS Dinamis. Di bagian akhir, terdapat kotak yang bisa dicentang untuk memberikan persetujuan terhadap syarat dan ketentuan ini. Klik tombol Selanjutnya untuk menyelesaikan proses.


Isi informasi profil bisnis sesuai dengan instruksi. Pastikan setiap informasi yang diberikan sudah benar agar proses validasi lebih cepat diselesaikan. Setelahnya, kita bisa beralih ke informasi rekening.


Apabila belum ada informasi rekening, tambahkan rekening yang akan digunakan dengan mengklik tombol +Tambah Rekening Bank. Pop-up konfirmasi akan ditampilkan untuk memastikan informasi rekening sudah benar, klik tombol Ya, Lanjutkan jika sudah yakin dengan informasi yang diberikan.


Selanjutnya, kita hanya perlu menunggu hingga proses verifikasi diselesaikan dan manfaat majoo Pay QRIS Dinamis pun siap untuk dinikmati.

Dengan QRIS Dinamis majoo, operasional bisa dibuat lebih efisien karena majoopreneurs hanya tidak perlu mencetak kode QR untuk setiap transaksi. majoopreneurs bisa menggunakan QRIS Dinamis yang akan otomatis berubah menyesuaikan tiap transaksi pelanggan.

Cara mengaktifkan layanan majoo Pay Dinamis juga tersedia dalam video tutorial majoo Pay berikut. Setelah aktif, maksimalkan setiap manfaat yang ditawarkan agar bisnis bisa lebih maju dan berkembang. Tak perlu bingung, simak langkah-langkah penggunaan QRIS statis dan dinamis dari majoo Pay dalam video berikut:

Cara Pembayaran dengan QR di POS majoo


Cara Cetak QRIS majoo Statis di Dashboard Baru majoo

Jadi, tunggu apa lagi? Langsung saja maksimalkan keuntungan bisnis dengan mengoptimalkan majoo Pay QRIS, dan nikmati semua kemudahan dan manfaat yang ditawarkan. Ayo, segera berlangganan layanan aplikasi majoo dan jadilah majoopreneurs yang sukses kembangkan bisnis!

Ajukan QRIS majoo Pay


Artikel Terkait:

Dapatkan Inspirasi Terbaru dari majoo

Subscribe untuk dapatkan berita, artikel, dan inspirasi bisnis di email kamu

Footer support

Pustaka majoo

Isi Form dibawah ini untuk download pustaka

format: 62xxxxxxxx
Batal
Icon close

Temukan Paket Paling Tepat untuk Bisnismu

Isi form berikut untuk membantu kami tentukan paket paling sesuai dengan jenis dan skala bisnismu.
solusi bisnis form

+62
Selamat datang di majoo đŸ‘‹ Hubungi konsultan kami untuk pertanyaan dan info penawaran menarik
whatsapp logo