Edit Katalog Promo dengan 3 Rekomendasi Aplikasi Ini

Otak manusia pada dasarnya lebih tertarik pada hal-hal yang kita anggap bagus secara visual. Semakin menarik tampilan, semakin banyak perhatian yang akan kita terima. Hal ini berlaku juga untuk pelanggan atau calon pelanggan yang ingin kita ‘goda’ untuk membeli produk kita.

 

Terlebih saat belanja online, semakin atraktif foto produk yang kita tampilkan, semakin banyak orang yang akan tertarik. Jadi, jika selama Ramadhan dan menjelang Lebaran ini kamu berencana untuk memberikan promo untuk pelangganmu, pantas rasanya jika kamu meluangkan lebih banyak waktu dan tenaga untuk mendesain katalog promo yang mumpuni untuk menarik pelanggan sebanyak mungkin.

 

Lalu, bagaimana caranya membuat katalog promo produk kita menjadi lebih menarik? Mulai dari foto itu sendiri, tentu saja. Semua produk yang akan kamu masukkan ke dalam katalog sebaiknya memiliki kualitas yang tinggi sehingga tidak tampak pecah di layar ponsel pelanggan. Jika memungkinkan, gunakan foto dari berbagai arah untuk satu produk sehingga pelanggan bisa melihat tampilannya secara menyeluruh.

 

Jika sudah, selanjutnya kamu tak perlu bingung memikirkan desain untuk katalog promomu, karena di era digital yang serba mudah ini, kamu bisa memanfaatkan aplikasi yang menyediakan berbagai template desain. Berikut rekomendasi aplikasi desain yang bisa kamu coba.

 

BeFunky

BeFunky adalah aplikasi edit foto dan manipulasi foto dengan antarmuka yang intuitif dan fitur yang sangat menarik. BeFunky dilengkapi dengan fitur desain kolase, jenis huruf yang beragam, frame, stiker, template untuk segala kebutuhan (media sosial, flyer, brosur, dan lain sebagainya), dan berbagai fitur lain yang akan memudahkanmu membuat desain katalog yang menarik.

 

 

Aplikasi ini menawarkan versi gratis yang sudah cukup mumpuni untuk memenuhi kebutuhanmu dalam mendesain, atau kamu juga bisa melakukan upgrade dengan membayar 6,99 dolar per bulan untuk mendapatkan frame, efek, template, dan stiker yang lebih banyak lagi.

 

Canva

Meskipun Canva memiliki keterbatasan dalam fitur dasar edit foto, tetapi aplikasi ini tetap merupakan salah satu aplikasi desain terbaik. Canva dilengkapi dengan ukuran prasetel untuk berbagai kebutuhan seperti media sosial, blog, poster, dokumen cetak, dan banyak lainnya.

 

 


Tak hanya itu, aplikasi ini juga memiliki fitur layering dan editor jenis huruf yang akan memudahkanmu membuat katalog promo yang menarik mata pelanggan. Aplikasi ini menawarkan versi gratis dengan jumlah template yang dibatasi. Dan jika kamu ingin mendapat akses tanpa batas ke seluruh template mereka, kamu perlu mengeluarkan dana 9,95 dolar per bulan.

 

Crello

Mirip seperti Canva, Crello lebih cocok digunakan untuk mendesain materi promosi, bahan post di media sosial, dan aktivitas online lain seperti blog. Tampilannya yang estetik serta seluruh template yang kekinian dan trendilah yang membuat Crello berbeda dibanding aplikasi lainnya.

 

 


Aplikasi ini memiliki versi gratis dan jika kamu membutuhkan akses ke puluhan ribu template, foto premium, serta video klip, kamu bisa mencobanya secara gratis selama 14 hari, dan selanjutnya cukup membayar 7,99 dolar per bulan.

Upcoming Event

Ikuti event-event yang sangat bermanfaat buat kamu.

21 Januari 2022
SDM Kompeten, UMKM Kian Paten
Online
Lihat semua event

Download Majalah

Cover majalah wirausaha Indonesia
Lihat semua edisi

Related Article

4 Bidang UMKM yang Meraih Sukses Sepanjang Tahun 2021
Sepanjang tahun 2021, 4 bidang yang digerakkan UMKM ini bisa menyandang status sebagai bisnis sukses dan mampu bertahan. Apa saja bidang UMKM ini?
Melayani Pelanggan Setia Melalui Sistem Keanggotaan
Bagaimana melayani pelanggan setia secara maksimal, tetapi juga tidak merepotkan? Mungkin program pelanggan setia bisa menjadi solusi yang patut dicoba!
Promosi Digital untuk Pemasaran Produk dan Jasa
Ada berbagai cara dalam melakukan kegiatan pemasaran produk dan jasa, salah satunya dengan memanfaatkan platform digital seperti media sosial.
Metode Pembayaran QRIS, Inilah Kelebihannya
Metode pembayaran dengan menggunakan QRIS bisa dipilih untuk menjaga jarak aman selama pandemi. Selain itu, cara ini juga lebih menguntungkan bagi bisnis.