Layanan pesan online tentu bukanlah sesuatu yang asing lagi di era yang sudah serba digital seperti sekarang. Meski mungkin tingkat kepercayaan masyarakat terhadap transaksi online belum maksimal dengan tingkat adopsi produk-produk teknologi yang belum sesuai dengan harapan, platform-platform digital sendiri sebenarnya sudah mulai dilirik dan dijadikan salah satu pilihan untuk mendapatkan produk yang disuka.
Nah, agar pelanggan dapat tetap menikmati pengalaman berbelanja yang menyenangkan sekalipun dilakukan secara online, tetapi juga tidak terlalu membebani pelaku usaha, aplikasi majoo pun menghadirkan layanan eMenu yang dapat diandalkan!
Apa saja, sih, manfaat yang bisa diperoleh oleh pelanggan maupun pelaku usaha dari fitur yang satu ini?
Baca juga: Menentukan Target Audience Terbaik untuk Pasar Toko Online
1. eMenu Menawarkan Kemudahan Pemesanan di Awal
Jika kita menempatkan diri di posisi pelanggan, mungkin mudah untuk memahami bahwa waktu tunggu yang terlalu lama merupakan sesuatu yang sangat menyebalkan. Sebagai seorang pelanggan, kita tentu ingin langsung menikmati apa yang sudah kita pesan sesegera mungkin setelah kita memesannya. Sementara itu, sebagai seorang pelaku usaha kita juga menyadari pentingnya menjaga kepuasan pelanggan, kan?
Karenanya, dengan adanya fitur ini, pelanggan dapat memilih untuk melakukan pemesanan di awal. Keunggulan ini akan sangat terasa bagi pelaku usaha yang menjalankan bisnis di bidang foods and beverages karena dapat mempersiapkan terlebih dahulu pesanan, bahkan sebelum pelanggan datang, dan dapat langsung menyajikannya begitu pelanggan tiba.
Dengan kemudahan ini, kepuasan pelanggan pun dapat dijaga tetap tinggi tanpa perlu terburu-buru menyiapkan pesanan yang dibeli–yang bisa jadi justru akan membuat pesanan berantakan dan pelanggan menjadi kurang puas dengan pengalaman yang didapatkan.
Baca juga: Kualitas Produk Memikat, Penjualan Pun Meningkat
2. Kemudahan Pengelolaan dalam Jangka Panjang
Selain kemudahan yang memungkinkan pelanggan untuk memesan di awal, keberadaan eMenu juga sangat membantu untuk pengelolaan operasional bisnis dalam jangka panjang. Mengapa bisa demikian?
Mudah saja! Coba bayangkan jika masih menggunakan menu konvensional, kemudian dalam satu atau dua tahun ke depan, ada produk atau menu baru yang ingin diperkenalkan kepada pelanggan? Tentu kita harus mencetak ulang menu yang saat ini digunakan agar menu-menu baru tersebut dapat masuk, kan?
Dengan fitur dari aplikasi majoo ini, pelaku usaha tak perlu lagi harus menghadapi kerepotan tersebut. Dengan pengelolaan yang mudah secara digital melalui dasbor majoo, setiap produk atau menu baru yang ingin diperkenalkan kepada pelanggan dapat langsung dimasukkan dan dengan mudah ditemukan oleh pelanggan.
Bahkan, tanpa adanya produk atau menu-menu baru, pelaku usaha pun masih harus memperhatikan kondisi menu fisik yang konvensional karena bisa jadi ada kerusakan yang muncul seiring waktu. Tentu kita sebagai pelaku usaha juga tidak ingin, kan, menyuguhkan buku menu yang mungkin sudah tercoret atau robek di beberapa tempat?
Kemudahaan pengelolaan buku dalam jangka panjang jelas sangat membantu pelaku usaha dalam menekan biaya pengeluaran, tanpa mengurangi kualitas layanan yang diberikan kepada pelanggan. Tingkat kepuasan pelanggan pun lebih mudah untuk dijaga.
Baca juga: Memaksimalkan Order Online ala Renee Brew and Chew
3. Pesan Mudah Cukup Pindai
Di antara banyak nilai yang ditawarkan, setiap produk teknologi umumnya dikembangkan agar dapat memberikan kemudahan dalam menjalankan kegiatan sehari-hari, demikian pula dengan eMenu. Fitur yang satu ini pun dikembangkan dengan memikirkan kemudahan maksimal bagi penggunanya; baik untuk pelanggan maupun pelaku usaha.
Jangan dibayangkan karena fitur yang satu ini merupakan produk teknologi dalam platform digital, maka penggunaannya pun akan ribet dan merepotkan. Sebaliknya, melalui fitur yang satu ini, pelanggan dapat langsung memesan menu yang disukai dengan memindai kode QR yang unik untuk setiap pelanggan.
Setelah melakukan pemindaian melalui telepon genggam, seluruh pilihan yang dimasukkan pelaku usaha ke dalam menu pun akan langsung ditampilkan. Menariknya, kemudahan yang ditawarkan tidak berhenti sampai di situ saja karena begitu pelanggan memilih menu yang ingin dipesannya, pilihan tersebut akan langsung tercatat secara otomatis sekaligus dengan perhitungan pembayarannya.
Dengan adanya kemudahan ini, baik pelaku usaha maupun pelanggan pun tidak perlu repot-repot menghitung jumlah yang harus dibayarkan. Belum lagi, ditambah integrasi sistem yang sudah menyeluruh, pelanggan pun dapat langsung menyelesaikan transaksi melalui beragam pilihan pembayaran secara digital.
Sebagai pelaku usaha, tentu saja kemudahan-kemudahan ini akan sangat membantu pengelolaan bisnis yang efektif dan efisien, beberapa proses bisnis mulai pemesanan hingga pembayaran yang dalam transaksi konvensional harus diselesaikan satu per satu pun dapat dipangkas secara optimal untuk mengurangi waktu layanan. Jangan lupa juga kalau layanan yang cepat juga dapat meningkatkan kepuasan pelanggan, lho!
Selain itu, aplikasi majoo juga dilengkapi dengan fitur-fitur unggulan yang saling terintegrasi satu sama lain. Oleh karena itu, ketika berlangganan layanan aplikasi majoo, pelaku usaha tidak hanya dapat menyediakan layanan pesan online yang mudah dan menyenangkan, tetapi secara keseluruhan juga dapat melakukan pengelolaan bisnis yang efisien dengan sangat mudah, bahkan tanpa perlu datang langsung ke tempat usaha.
Tertarik untuk mencoba? Langsung saja gunakan aplikasi majoo dan nikmati seluruh manfaat yang ditawarkannya!
Baca juga: E-Menu: Digitalisasi Daftar Menu yang Hemat dan Efektif