Whatsapp
Chat 24 jam Hubungi Kami

Table of Content

    #langkahmajoo Hero Coffee and Roastery Menghadapi Pandemi

    Hero Coffee and Roastery memilih #langkahmajoo untuk memulai kisah sukses

    Selain menu-menu andalan yang lezat dan nikmat, apa lagi yang menarik dari Hero Coffee and Roastery? Wah, banyak sekali, lho! Salah satunya adalah kisah sukses yang terus dicatatkannya sejak pandemi Covid-19 pertama kali muncul di akhir tahun 2019 lalu.

    Padahal, sebagai bisnis yang bergerak di industri foods and beverages, tentu kedai kopi yang bertempat di Jl. Kepodang No. 33, Purwodinatan, Semarang, Jawa Tengah ini menerima dampak yang cukup signifikan. Bagaimana, sih, antisipasi yang dilakukan agar tidak gulung tikar sekalipun harus menghadapi beragam tantangan yang ditimbulkan oleh pandemi?

    Yuk, mari kita simak bersama-sama kisahnya!

    Pandemi dan Industri Kuliner? Wah, Kabar Buruk, nih!

    Seperti kebanyakan bisnis kuliner lainnya, kafe yang dikelola oleh Andika Dwi Oktaviano ini juga menghadapi tantangan yang hebat dengan adanya coronavirus yang mewabah menjadi pandemi global.

    Tanpa basa-basi, Andika melaporkan bahwa bisnis yang dikelolanya ini mengalami penurunan omzet sejak adanya pandemi. Bagaimana tidak? Pandemi Covid-19 yang masuk ke Indonesia di awal tahun 2020 lalu ini memang tak ubahnya kabar buruk bagi pelaku usaha di berbagai sektor, khususnya untuk industri foods and beverages yang harus mematuhi larangan untuk dine in atau makan di tempat.

    Namun, harus bagaimana lagi, kan? Pembatasan kegiatan masyarakat memang harus tetap diberlakukan untuk mengurangi dampak penyebaran pandemi. Mau tak mau, Andika pun harus berstrategi dan menerapkan berbagai inovasi terhadap menu dan juga produknya agar dapat tetap bertahan.

    Baca juga: Bertahan di Tengah Pandemi? Lirik Kisah Sukses Kopi Enuk!

    Layanan Pesan Antar Jadi Jawabannya

    Salah satu strategi yang diterapkan oleh Andika untuk memastikan kisah sukses kedai kopi yang dikelolanya adalah melalui layanan pesan antar. Melalui layanan yang satu ini, setiap pelanggan setia yang dimilikinya tetap dapat menikmati makanan, minuman, serta produk kopi andalannya tanpa perlu melanggar Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat maupun larangan untuk dine in.

    Artinya, Andika pun tetap bisa mencatatkan pemasukan dari bisnis yang dijalankannya meski di tengah situasi pandemi yang kian hari mungkin terasa semakin mencekik. Terlebih lagi, Andika juga berpegang teguh pada prinsipnya yang tidak ingin merumahkan satu pun karyawan yang dimilikinya.

    Wah, tentu niatan yang mulia ini tak mudah untuk diwujudkan. Ketika banyak pelaku usaha lainnya yang kesulitan untuk mempertahankan bisnisnya masing-masing, Andika justru menetapkan tujuan yang lebih jauh lagi, jelas upaya yang harus diberikan pun bukan asal-asalan. Karenanya, selain mengandalkan layanan pesan antar, Andika pun mencoba strategi lain untuk menjaga mimpinya.

    Baca juga: Meniru Kisah Sukses Toko Store Menyiasati Situasi Pandemi

    Kisah sukses Hero Coffee and Roastery akan sulit dicapai tanpa #langkahmajoo

    Memastikan Kisah Sukses dengan #langkahmajoo

    Mungkin, bagi banyak pelaku usaha, mengurangi tenaga kerja merupakan pilihan yang paling masuk akal dalam memangkas pengeluaran, terlebih ketika bisnis tengah menghadapi situasi pandemi. Bagi Andika, cara ini sama sekali bukan pilihan.

    Namun, dalam kenyataannya, pandemi tetap membuat omzet kedai kopinya menurun dan Andika pun harus melakukan efisiensi biaya, kan? Tanpa harus mengurangi jumlah tenaga kerja yang dimilikinya, Andika memilih #langkahmajoo untuk memastikan operasional bisnisnya tetap efektif dan efisien di tengah mewabahnya Covid-19.

    Bersama aplikasi majoo, Andika tidak hanya mempermudah kerja pegawainya di meja kasir yang sebelumnya harus melakukan pembukuan secara manual, tetapi juga secara otomatis mengetahui produk-produk apa saja yang hari itu terjual. Dengan fitur cerdas dari aplikasi majoo ini, Andika pun dapat mengetahui produk-produk laris di kedai kopi miliknya dan merancang strategi terbaik yang dapat diterapkan.

    Kemudahan aplikasi majoo tak hanya dinikmati oleh Andika saja, Ovi yang bekerja sebagai barista di kedai kopi milik Andika juga mengamini setiap manfaat yang ditawarkan oleh fitur-fitur unggulan aplikasi majoo. Menurut Ovi, aplikasi majoo sangat membantu karena dapat mencatat setiap transaksi yang terjadi secara akurat dan juga otomatis.

    Baca juga: Rahasia Kisah Sukses Manila Box Cafe, Kafe Unik yang Menarik

    Sukses Mengelola 3 Outlet dalam Situasi Pandemi

    Manfaat lain yang juga dirasakan oleh Andika adalah kemudahan untuk mengelola beberapa outlet sekaligus hanya dalam satu dasbor aplikasi majoo. Dengan demikian, Andika tak perlu membuang banyak waktu, tenaga, dan juga biaya untuk memeriksa performa setiap gerai yang dimilikinya dengan mendatanginya satu per satu.

    Aplikasi majoo memang dirancang untuk memberikan kemudahan maksimal kepada setiap pelaku usaha untuk mengelola bisnis, berapa pun banyaknya bisnis yang dimiliki. Menariknya, aplikasi majoo dapat dioperasikan dengan mudah kapan saja dari mana pun juga melalui dasbor yang dapat diakses melalui smartphone maupun laptop.

    Dengan fitur absensi yang dapat digunakan untuk mengontrol performa karyawan dan juga fitur keuangan yang mampu melakukan penghitungan pengeluaran secara otomatis, seluruh operasional bisnis pun dapat ditangani secara efektif dan efisien. Tanpa perlu merumahkan pegawai, pengeluaran pun dapat ditekan semaksimal mungkin!

    Tertarik untuk meniru kisah sukses Hero Coffee and Roastery? Yuk, segera berlangganan layanan aplikasi majoo sekarang juga!

    Baca juga: Mencicip Untung Bersama majoo, Kisah Sukses Kaizen Coffee

    Download Majalah

    Cover majalah wirausaha Indonesia
    Lihat semua edisi

    Download Ebook

    Cover Ebook
    Lihat semua edisi

    Related Article

    Warkop Naik Kelas Hagios: Tantangan Jadi Semangat untuk Maju
    Warkop Naik Kelas Hagios lahir dari upaya mengubah tantangan sebagai bahan bakar untuk maju. Mau tahu kisah sukses coffee shop ini? Yuk, baca di sini!
    Bagi Ngopisore, Manajemen Bisnis Lebih Mudah dengan majoo
    Aplikasi majoo membuat manajemen bisnis Ngopisore jadi lebih mudah, tapi tetap hemat.
    Majoo Bikin Laporan Bisnis Tikum Bike Jadi Praktis
    Cerita dari Tikum Bike, spesialis service dan penjualan sepeda Brompton. Setelah mengambil #langkahmajoo, laporan bisnis jadi lebih praktis.
    Enzo Pet Shop: Fitur majoo, Memudahkan Operasional Bisnis
    Enzo Petshop and Clinic adalah bisnis jasa kesehatan hewan yang operasional bisnisnya terbantu dengan menggunakan fitur majoo.