Whatsapp
Chat 24 jam Hubungi Kami

Table of Content

    #langkahmajoo D’Fanara Coffee Shop and Resto Hadapi Pandemi

    D’Fanara Coffee Shop and Resto mengambil #langkahmajoo untuk menghadapi pandemi.

    D’Fanara Coffee Shop and Resto bisa dibilang salah satu bisnis yang lahir saat pandemi Covid-19 melanda. Bahkan, bisa dibilang kafe unik yang satu ini mungkin tidak akan berjalan jika bukan karena pandemi.

    Pasalnya, kafe sekaligus restoran milik Triyenfilia ini dibangun agar lahan yang sudah dimiliki dan sulit dikelola saat pandemi dapat tetap menghasilkan keuntungan. Triyenfilia dengan cermat melihat peluang untuk menggarap lahan tersebut dan mengambil #langkahmajoo melalui peluncuran D’Fanara.

    Seperti apa, sih, kisahnya? Simak lebih lanjut, yuk!

    Menikmati Secangkir Kopi Berteman Sunset

    Memiliki lahan seluas 2.500 meter persegi di kawasan wisata yang dekat dengan perbukitan serta pantai, sungguh pilihan yang bijak sekali, kan, untuk mengelolanya menjadi sebuah kafe yang tak hanya menyuguhkan beragam menu unggulan, tetapi juga pemandangan pantai yang eksotis.

    Munculnya pandemi Covid-19 di akhir tahun 2019 lalu memang memberikan dampak yang besar untuk berbagai sektor bisnis. Dengan situasi yang demikian sulit, wajar jika kebanyakan orang memilih untuk menghemat-hemat pengeluarannya, dan karenanya bisnis properti pun menjadi salah satu yang mengalami penurunan nilai.

    Menjual lahan seluas 2.500 meter persegi mungkin memang bukan perkara yang mudah, tetapi lain cerita bila lahan tersebut dikelola menjadi kafe sekaligus restoran. Cantiknya pemandangan pantai saat matahari terbenam pun justru menjadi daya tarik yang sukses membuat D’Fanara ramai dikunjungi, sekalipun saat pandemi masih belum usai sepenuhnya.

    Baca juga: Kopi Gincu dan Kisah Sukses Memanfaatkan Nilai Unik

    #langkahmajoo Pengelolaan Sejumlah Bisnis Sekaligus

    Tentu lahan seluas 2.500 meter persegi dengan pemandangan yang cantik akan sayang sekali, kan, jika seluruhnya dibangun menjadi kafe dan resto? Oleh karena itu, sisa lahan yang ada pun digunakan untuk mendirikan villa di dekat D’Fanara.

    Jelas langkah cerdas ini pun semakin menambah daya tarik yang dimiliki D’Fanara. Tak hanya menyediakan menu-menu lezat yang menggoda lidah, memanjakan mata dengan pemandangan bukit dan pantai serta matahari terbenamnya, tersedia pula villa yang bisa digunakan untuk menikmati semuanya dengan nyaman.

    Terlebih lagi, D’Fanara juga memanfaatkan layanan yang ditawarkan oleh aplikasi majoo, sehingga berapa pun bisnis yang dimiliki, dapat dikelola kapan saja dan dari mana saja dengan sangat mudah. Berkat #langkahmajoo ini, Triyenfilia pun dapat berfokus pada pengembangan D’Fanara dan memastikan seluruh pelanggan yang datang dapat menikmati layanan terbaik!

    Baca juga: #BebasMelangkahmajoo Ala Bumi Laundry Express

    Kelola Operasional Harian dengan Aplikasi majoo

    Jika harus mengelola beragam bisnis yang sudah berkembang besar dan didatangi banyak pelanggan sendirian, sudah pasti siapa pun akan merasa kewalahan, kan? Oleh karena itu, Triyenfilia pun menggarap seluruh pengelolaan operasional hariannya bersama pasangan dan juga seorang manajer, tentu dibantu pula oleh aplikasi majoo.

    Cukup dengan membuka dasbor aplikasi majoo, Triyenfilia langsung dapat mengetahui seluruh transaksi yang terjadi hari itu di setiap lini bisnis yang dimilikinya. Tak hanya itu, aplikasi majoo pun memungkinkan untuk memeriksa inventaris yang ada karena seluruh barang yang keluar atau masuk pun akan tercatat secara otomatis.

    Melalui fitur-fitur yang disediakan oleh aplikasi majoo, menghitung Harga Pokok Penjualan untuk memperoleh keuntungan secara maksimal pun bukan lagi perkara yang membuat sakit kepala. Sebaliknya, karena semuanya dapat dihitung secara otomatis, D’Fanara pun justru memiliki waktu yang lebih untuk memikirkan strategi pengembangan bisnisnya.

    Baca juga: Saya Donut, Inspirasi Kisah Sukses bagi Pelaku Usaha!

    Cukup dengan membuka dasbor aplikasi majoo, Triyenfilia langsung dapat mengetahui seluruh transaksi yang terjadi hari itu di setiap lini bisnis yang dimilikinya.

    Pandemi Bukan Halangan untuk Berbisnis

    Dampak pandemi Covid-19 memang bukanlah sesuatu yang bisa disepelekan begitu saja. Namun, bukan berarti keberadaan pandemi ini harus jadi penghalang untuk mulai berusaha.

    Justru, dalam situasi semacam inilah kejelian pelaku usaha pun diuji dan dijadikan andalan. Mulai dari jeli melihat peluang dan potensi keuntungan yang bisa diperoleh dari lahan di kawasan wisata yang memiliki pemandangan pantai serta perbukitan, serta tak lupa jeli dalam memilih teman yang dapat mempermudah pengelolaan.

    D’Fanara Coffee Shop and Resto berhasil sukses menghadapi pandemi, justru semakin maju dan berkembang, dengan mengambil #langkahmajoo dalam pengelolaan bisnisnya. Kamu kapan?

    Yuk, ikuti kesuksesan D’Fanara dengan berlangganan layanan aplikasi majoo sekarang juga!

    Baca juga: Jangan Ragu! Tiru Kisah Sukses Mie YMN 33!

    Download Majalah

    Cover majalah wirausaha Indonesia
    Lihat semua edisi

    Download Ebook

    Cover Ebook
    Lihat semua edisi

    Related Article

    Warkop Naik Kelas Hagios: Tantangan Jadi Semangat untuk Maju
    Warkop Naik Kelas Hagios lahir dari upaya mengubah tantangan sebagai bahan bakar untuk maju. Mau tahu kisah sukses coffee shop ini? Yuk, baca di sini!
    Bagi Ngopisore, Manajemen Bisnis Lebih Mudah dengan majoo
    Aplikasi majoo membuat manajemen bisnis Ngopisore jadi lebih mudah, tapi tetap hemat.
    Majoo Bikin Laporan Bisnis Tikum Bike Jadi Praktis
    Cerita dari Tikum Bike, spesialis service dan penjualan sepeda Brompton. Setelah mengambil #langkahmajoo, laporan bisnis jadi lebih praktis.
    Enzo Pet Shop: Fitur majoo, Memudahkan Operasional Bisnis
    Enzo Petshop and Clinic adalah bisnis jasa kesehatan hewan yang operasional bisnisnya terbantu dengan menggunakan fitur majoo.