Whatsapp
Chat 24 jam Hubungi Kami

Table of Content

    Program Loyalitas Pelanggan untuk Merancang Promo Hari Ini

    Manfaatkan program loyalitas pelanggan untuk menyusun promo hari ini!

    Merancang promo hari ini yang mungkin dapat memikat pelanggan dan meningkatkan pendapatan bisnis bisa saja menjadi perkara yang rumit bukan kepalang. Promo yang diluncurkan harus menarik, menjual, atau dibuat sekreatif mungkin, sehingga untuk merancangnya perlu mempertimbangkan berbagai macam hal. Jika tidak, promo yang sudah dibuat akan terasa sia-sia karena tidak bisa mendorong angka penjualan. Oleh karena itu, banyak juga pelaku usaha yang menggandengkan promo dengan program loyalitas pelanggan. Misalnya saja beberapa promo berikut yang bisa kamu jadikan inspirasi:

    1. Sistem poin loyalitas seperti The North Face

    Penyedia perlengkapan outdoor terkemuka yang satu ini cukup pintar dalam menggabungkan promo yang mereka miliki dengan program loyalitas. Dengan sistem poin loyalitas, pelanggan dapat mengumpulkan poin saat berbelanja di setiap gerai The North Face yang nantinya bisa ditukarkan dengan beragam item pilihan pelanggan. Kamu bisa meluncurkan promo serupa melalui aplikasi POS dengan fitur program loyalitas yang akan mencatat setiap data transaksi serta pelanggan secara akurat, sehingga pelanggan tertarik untuk terus dan terus mengumpulkan poin dengan model rewards yang tidak merepotkan dan mudah untuk dipahami; semakin banyak transaksi, semakin banyak hadiah yang didapatkan.

    2. SMS marketing untuk menginformasikan promo dari Telkomsel

    Perusahaan telekomunikasi besar yang satu ini kerap memasarkan promo dari vendor-vendor mitra melalui SMS. Dengan adanya program loyalitas pelanggan kamu juga dapat melakukan pemasaran serupa melalui aplikasi POS seperti aplikasi majoo. Namun, untuk jenis yang satu ini, kamu perlu berhati-hati agar sms promo yang kamu kirimkan tidak dianggap mengganggu. Pilih aplikasi POS yang tepat dan menyediakan fitur penjadwalan pengiriman SMS sesuai dengan ketertarikan pelangganmu. Program loyalitas tentunya akan sangat membantu untuk jenis promo semacam ini karena kamu bisa menganalisis data transaksi pelanggan dan mengirimkan informasi promo yang benar-benar sesuai dengan minat pelanggan setiamu, sehingga promo yang kamu luncurkan dapat lebih memikat, alih-alih dianggap mengganggu dan tidak tahu waktu.

    3. Sentuhan personal kartu pos gaya Starbucks

    Rancang promo hari ini milikmu dengan sentuhan personal seperti My Starbucks Rewards

    Sebelum meluncurkan program My Starbucks Rewards, gerai kopi waralaba terbesar di dunia yang satu ini memberikan sentuhan personal kepada pelanggan di mana pelanggannya akan menerima kartu pos yang dapat ditukarkan dengan minuman favoritnya di setiap gerai Starbucks. Promo jenis ini tentunya tidak mudah dilakukan tanpa adanya program loyalitas pelanggan, karena dibutuhkan pencatatan alamat pelanggan yang akurat. Untungnya, kini kamu bisa memanfaatkan aplikasi POS untuk merekam data pelanggan dalam satu aplikasi yang mudah digunakan, sehingga sekali waktu kamu bisa mengirimkan bingkisan atau jenis promo lainnya langsung ke alamat yang dicatatkan oleh pelanggan saat mengikuti program loyalitas. Dengan fitur loyalitas pelanggan ini, kamu juga bisa melihat catatan transaksi pelanggan setiamu, jadi kamu, misalnya saja, bisa memilih 15 pelanggan dengan transaksi terbanyak untuk mendapatkan bingkisan khusus yang dikirimkan langsung ke depan pintu rumah mereka.

    Ada banyak sekali manfaat program loyalitas yang bisa membantumu mengangkat angka penjualan. Berbagai fitur, analisis, dan keuntungan yang ditawarkan, kamu bisa dengan bebas merancang promo untuk mengembangkan bisnis yang kamu jalankan. Coba gunakan aplikasi majoo yang menyediakan kemudahan program loyalitas pelanggan untuk menjaga tingkat kepuasan pelanggan setiamu. Sudah tahu apa promo hari ini untuk bisnismu?

    Upcoming Event

    Ikuti event-event yang sangat bermanfaat buat kamu.

    Lihat semua event

    Download Majalah

    Cover majalah wirausaha Indonesia
    Lihat semua edisi

    Download Ebook

    Cover Ebook
    Lihat semua edisi

    Related Article

    Menilik Kaitan Barista Cakep dengan Penjualan Coffee Shop
    Barista yang cakep mungkin jadi salah satu alasan konsumen datang ke coffee shop. Namun, hal ini bukanlah satu-satunya cara meningkatkan penjualan.
    Ide Promosi Tahun Baru sebagai Customer Loyalty Program
    Memberikan promosi tahun baru adalah hal yang sudah biasa dilakukan pebisnis. Bagaimana bila ide tersebut digabungkan dengan customer loyalty program?
    dr. Tirta, Sosok di Balik Cemerlangnya Bisnis Shoes and Care
    Tahukah kamu, dr. Tirta mengawali bisnis Shoes and Care dari sepetak kamar kos? Kini usaha tersebut sudah meraup omzet miliaran rupiah.
    Bikin Konten Bisnis untuk Tingkatkan Omzet Usaha? Hayuk!
    Konten bisnis seperti apa yang bisa dimanfaatkan untuk meningkatkan omzet usaha? Platform apa yang sebaiknya dipilih untuk melakukannya?