Program Loyalitas Pelanggan untuk Merancang Promo Hari Ini

Manfaatkan program loyalitas pelanggan untuk menyusun promo hari ini!

Merancang promo hari ini yang mungkin dapat memikat pelanggan dan meningkatkan pendapatan bisnis bisa saja menjadi perkara yang rumit bukan kepalang. Promo yang diluncurkan harus menarik, menjual, atau dibuat sekreatif mungkin, sehingga untuk merancangnya perlu mempertimbangkan berbagai macam hal. Jika tidak, promo yang sudah dibuat akan terasa sia-sia karena tidak bisa mendorong angka penjualan. Oleh karena itu, banyak juga pelaku usaha yang menggandengkan promo dengan program loyalitas pelanggan. Misalnya saja beberapa promo berikut yang bisa kamu jadikan inspirasi:

1. Sistem poin loyalitas seperti The North Face

Penyedia perlengkapan outdoor terkemuka yang satu ini cukup pintar dalam menggabungkan promo yang mereka miliki dengan program loyalitas. Dengan sistem poin loyalitas, pelanggan dapat mengumpulkan poin saat berbelanja di setiap gerai The North Face yang nantinya bisa ditukarkan dengan beragam item pilihan pelanggan. Kamu bisa meluncurkan promo serupa melalui aplikasi POS dengan fitur program loyalitas yang akan mencatat setiap data transaksi serta pelanggan secara akurat, sehingga pelanggan tertarik untuk terus dan terus mengumpulkan poin dengan model rewards yang tidak merepotkan dan mudah untuk dipahami; semakin banyak transaksi, semakin banyak hadiah yang didapatkan.

2. SMS marketing untuk menginformasikan promo dari Telkomsel

Perusahaan telekomunikasi besar yang satu ini kerap memasarkan promo dari vendor-vendor mitra melalui SMS. Dengan adanya program loyalitas pelanggan kamu juga dapat melakukan pemasaran serupa melalui aplikasi POS seperti aplikasi majoo. Namun, untuk jenis yang satu ini, kamu perlu berhati-hati agar sms promo yang kamu kirimkan tidak dianggap mengganggu. Pilih aplikasi POS yang tepat dan menyediakan fitur penjadwalan pengiriman SMS sesuai dengan ketertarikan pelangganmu. Program loyalitas tentunya akan sangat membantu untuk jenis promo semacam ini karena kamu bisa menganalisis data transaksi pelanggan dan mengirimkan informasi promo yang benar-benar sesuai dengan minat pelanggan setiamu, sehingga promo yang kamu luncurkan dapat lebih memikat, alih-alih dianggap mengganggu dan tidak tahu waktu.

3. Sentuhan personal kartu pos gaya Starbucks

Rancang promo hari ini milikmu dengan sentuhan personal seperti My Starbucks Rewards

Sebelum meluncurkan program My Starbucks Rewards, gerai kopi waralaba terbesar di dunia yang satu ini memberikan sentuhan personal kepada pelanggan di mana pelanggannya akan menerima kartu pos yang dapat ditukarkan dengan minuman favoritnya di setiap gerai Starbucks. Promo jenis ini tentunya tidak mudah dilakukan tanpa adanya program loyalitas pelanggan, karena dibutuhkan pencatatan alamat pelanggan yang akurat. Untungnya, kini kamu bisa memanfaatkan aplikasi POS untuk merekam data pelanggan dalam satu aplikasi yang mudah digunakan, sehingga sekali waktu kamu bisa mengirimkan bingkisan atau jenis promo lainnya langsung ke alamat yang dicatatkan oleh pelanggan saat mengikuti program loyalitas. Dengan fitur loyalitas pelanggan ini, kamu juga bisa melihat catatan transaksi pelanggan setiamu, jadi kamu, misalnya saja, bisa memilih 15 pelanggan dengan transaksi terbanyak untuk mendapatkan bingkisan khusus yang dikirimkan langsung ke depan pintu rumah mereka.

Ada banyak sekali manfaat program loyalitas yang bisa membantumu mengangkat angka penjualan. Berbagai fitur, analisis, dan keuntungan yang ditawarkan, kamu bisa dengan bebas merancang promo untuk mengembangkan bisnis yang kamu jalankan. Coba gunakan aplikasi majoo yang menyediakan kemudahan program loyalitas pelanggan untuk menjaga tingkat kepuasan pelanggan setiamu. Sudah tahu apa promo hari ini untuk bisnismu?

Upcoming Event

Ikuti event-event yang sangat bermanfaat buat kamu.

Lihat semua event

Download Majalah

Cover majalah wirausaha Indonesia
Lihat semua edisi

Related Article

Inilah 7 Keuntungan Menggunakan Strategi Omnichannel!
Setiap bisnis tidak bisa lagi mengabaikan revolusi digital sehingga sudah saatnya bisnis menerapkan strategi omnichannel.
Rekomendasi Pemberian Customer Reward untuk Loyalty Program
Customer reward umumnya diberikan kepada pelanggan setia sebuah bisnis, reward apa sajakah yang bisa ditawarkan pada mereka?
3 Loyalty Program dari Beauty Brand yang Bisa Kamu Tiru
Loyalty program bisa menjadi strategi membangun basis pelanggan setia. Nah, beberapa model program loyalitas pelanggan ini dapat menjadi inspirasi.
Keberhasilan UMKM Membuka Peluang Kerja di Masa Pandemi
UMKM terbukti mampu menyerap dan membuka peluang kerja baru dari berbagai bidang di masa pandemi ini