Table of Content

    Mengurangi Risiko Bisnis dengan Fitur Akuntansi Lengkap


    Mengurangi risiko bisnis merupakan hal yang krusial dalam menjalankan bisnis, tak heran jika banyak pelaku usaha yang menaruh investasi besar di sana, termasuk dengan memanfaatkan fitur akuntansi lengkap yang dimiliki oleh aplikasi keuangan. Pada dasarnya, risiko bisnis dapat diminimalkan dengan menghindari kesalahan-kesalahan akuntansi umum, oleh karena itu, memanfaatkan akuntansi umum sebagaimana berikut bisa menjadi solusi yang cerdas untuk memastikan operasional bisnis tetap berjalan:

    1. Memastikan semua transaksi tercatat untuk jejak audit

    Salah satu dari banyak kesalahan umum yang kerap dilakukan oleh pelaku usaha, khususnya usaha kecil dan menengah, adalah pencatatan transaksi yang kurang rapi. Beberapa beranggapan hal ini tak perlu dilakukan karena toh untuk usaha kecil dan menengah, kebutuhan audit merupakan sesuatu yang opsional. Namun, memastikan pencatatan transaksi yang rapi tidak hanya berguna untuk urusan audit saja, tetapi juga operasional umum bisnis. Dengan akuntansi lengkap pada aplikasi majoo, semua transaksi akan dicatat secara akurat dan otomatis, sehingga dapat meminimalkan potensi masalah yang mungkin dapat terjadi di kemudian hari.

    2. Memastikan angka-angka yang ada sudah benar dan sesuai

    Dengan pencatatan transaksi yang akurat dalam akuntansi lengkap, akan lebih mudah bagimu sebagai pelaku usaha untuk memeriksa kecocokan angka antara data penjualan dengan stok produk yang tersisa. Walau mungkin terasa merepotkan, tetapi ini akan sangat membantu dalam menghindari masalah yang lebih besar. Dengan mengetahui adanya ketidakcocokan sejak awal, upaya mitigasi yang dibutuhkan juga tidak akan terlalu banyak, sehingga kerugian bisnis pun dapat ditekan lebih jauh.

    3. Mengurangi beban kerja di akhir bulan

    Dengan pencatatan laporan penjualan yang konvensional, beban kerjamu dan juga karyawan akan menumpuk di akhir bulan karena harus meluangkan waktu untuk membuat laporan keuangan bulanan. Karena waktu yang sangat terbatas dan besarnya sumber daya yang dibutuhkan, potensi terjadi kesalahan pencatatan akuntansi akan semakin besar dengan cara yang konvensional ini. Itulah mengapa layanan akuntansi lengkap yang tersedia di aplikasi majoo dapat dimanfaatkan dengan sebaik mungkin. Pencatatan transaksi yang akurat dan otomatis juga akan menghindarkan terjadinya human error.


    Fitur aplikasi lengkap dalam aplikasi majoo juga menawarkan beragam kemudahan lainnya, mulai dari pembuatan invoice untuk proses transaksi yang lebih rapi dan tertata; pembuatan faktur pemesanan barang, penjualan, serta surat jalan untuk kelancaran distribusi barang, hingga pembagian fungsi otoritas agar karyawan dapat lebih optimal dalam membantu mengelola keuangan bisnismu. Setiap fitur ini dapat membantu mengurangi risiko bisnis, sehingga kamu dapat lebih fokus dalam pengembangan bisnis. Manfaatkan setiap fitur yang ada dengan sebaik mungkin untuk menghindari kesalahan-kesalahan akuntansi umum yang mungkin terjadi agar bisnismu juga dapat terhindari dari potensi kerugian.

    Download Majalah

    Cover majalah wirausaha Indonesia
    Lihat semua edisi

    Download Ebook

    Cover Ebook
    Lihat semua edisi

    Related Article

    Bisnis Maju Dengan Aplikasi Toko Kelontong Modern
    Mengelola bisnis tradisional di tengah gempuran eCommerce tidaklah mudah. Kamu harus mulai mengadaptasi perkembangan teknologi, misalnya menggunakan aplikasi untuk mengelola toko kelontongmu.
    5 Hal Penting dalam Melakukan Market Research
    Informasi dari market research dapat membantumu menyampaikan kampanye pemasaran yang dapat menarik target pasar.
    Keuntungan Integrasi Online Bisnis F&B dengan GrabFood
    Di masa pandemi, integrasi online dengan layanan pesan antar seperti GrabFood bisa menjadi pilihan bijak. Nikmati program terbaru aplikasi majoo.
    Menentukan Jam Buka Restoran Terbaik selama Ramadan
    Apa saja yang perlu diperhatikan pelaku usaha di bidang kuliner saat menentukan jam buka restoran selama bulan puasa?