Whatsapp
Chat 24 jam Hubungi Kami

Table of Content

    Tampilan Baru Dashboard majoo, Kelola Bisnis Lebih Mudah


    Peran aplikasi POS (Point of Sale) dalam bisnis sudah diakui oleh banyak pelaku usaha. Sayangnya, penggunaan sistem POS tidak seketika membuat pengelolaan bisnis jadi lebih mudah.

    Baca juga: Mengenal Definisi Point of Sale dan Manfaatnya Bagi Bisnis

    Namun, ada kabar baik untuk para majoopreneurs, sebentar lagi majoo akan hadir dengan tampilan baru. Kira-kira pembaruan tersebut meliputi apa saja, ya? Yuk, simak informasinya di bawah ini!

    Tampilan Baru Dashboard majoo

    Customer experience merupakan salah satu aspek yang menjadi fokus perhatian majoo. Karena itu, pengalaman kamu dalam menggunakan aplikasi POS akan dibuat lebih menyenangkan oleh majoo.

    Secara bertahap, majoo akan memperbarui tampilan dashboard pada semua fitur sistem POS. Jadi, kamu akan melihat tampilan baru pada fitur inventory, penjualan, laporan keuangan, dan fitur-fitur lainnya. Apa saja yang akan terlihat berbeda? Berikut ini detail pembaruannya!

    Visual lebih informatif

    Bukan rahasia lagi, tampilan dan fungsi merupakan dua aspek esensial yang perlu dipertimbangkan dalam pengembangan aplikasi atau sistem. Aplikasi yang dianggap bagus sering kali memenuhi ekspektasi pada kedua aspek tersebut.

    Tampilan tentu berkaitan dengan penggunaan sekaligus estetika. Menariknya, meskipun suatu sistem hadir dengan fungsi yang menjawab persoalan konsumen, tanpa tampilan atau bentuk yang menarik dan informatif, rate penggunaannya bisa rendah sekali.

    Memahami hal tersebut, majoo hadir dengan tampilan visual yang lebih informatif. Siapa pun orangnya pasti menyukai sesuatu dengan tampilan yang bagus dan informatif, termasuk aplikasi.

    Di tampilan dashboard baru, kamu akan melihat warna yang cerah, tetapi tidak terlalu mencolok. Kemudian, terdapat gambar grafis yang menarik sekaligus simpel. Lebih dari itu, halaman yang semula sulit dicari akan ditampilkan lebih clear

    Dengan visual dashboard yang lebih informatif dan menarik, pengalamanmu menggunakan sistem majoo pun akan lebih menyenangkan.

    Penggunaan lebih praktis

    Beberapa dari kamu mungkin bertanya-tanya, memang kenapa jika dashboard sistem POS memiliki visual yang lebih menarik?

    Kita perlu ingat bahwa warna yang cerah dan tidak mencolok, gambar grafis yang menarik sekaligus simpel, animasi sederhana, dan sebagainya merupakan elemen-elemen penyusun dari user interface (UI).

    Penyedia aplikasi perlu selalu memastikan UI dari sistem atau aplikasinya simpel, tetapi menarik. Dengan begitu, pengguna diharapkan bisa memakai apilikasi tersebut secara praktis.

    Biar bagaimanapun, tampilan aplikasi yang clean telah terbukti membuat pengguna merasa aplikasi tersebut sangat praktis dan menjawab persoalan pengguna. 

    Maka dari itu, majoo hadir dengan pembaruan tampilan dashboard supaya para pemilik usaha makin mudah dan praktis dalam menggunakan aplikasi POS lengkap dari majoo.

    Navigasi lebih mudah

    Seperti telah disebutkan sebelumnya, aplikasi yang bagus sering kali melibatkan keseimbangan antara tampilan dan fungsi. Jika bentuk visual membuat sistem tampak estetik dan penggunaannya lebih mudah, fungsi adalah kemampuan aplikasi tersebut menyelesaikan persoalan penggunanya.

    Namun, ada hal yang tidak kalah penting dalam kaitannya dengan fungsi, yaitu pergerakan antar layar di aplikasi saat kamu akan menjalankan suatu task atau fungsi tertentu. Hal tersebut dikenal juga dengan istilah navigasi.

    Secara sederhana, navigasi ialah tindakan yang bisa kamu lakukan pada aplikasi berdasarkan tampilan yang kamu lihat. Tentunya, kamu tidak ingin langkah-langkah yang perlu kamu lakukan terasa rumit.

    Apabila disuruh memilih, setiap pemilik usaha pasti memilih sistem POS yang navigasinya simpel dan mudah, tetapi fungsinya optimal. Bukan, begitu?

    Satu hal lagi, kamu tentu menginginkan navigasi aplikasi yang intuitif. Di tengah kesibukan mengelola bisnis, kemungkinan besar kamu tak memiliki cukup waktu untuk mencari-cari section yang tepat di aplikasi saat menjalankan fungsi tertentu.

    Hampir semua pengguna sistem POS mungkin berekspektasi dapat menuju screen yang tepat dengan segera dan bisa berinteraksi dengan elemen aplikasi yang tepat. 

    Intinya, sistem POS bisa digunakan dengan lancar tanpa pengguna harus menghabiskan waktu untuk mempelajari cara memenuhi kebutuhannya, misal membuat laporan keuangan.

    Apakah kamu juga menginginkan hal itu? Tidak perlu khawatir sebab majoo akan membuat navigasi sistem POS menjadi lebih mudah melalui tampilan terbarunya.

    Baca juga: Inilah 5 Tips Memilih Point of Sales yang Tepat

    Dengan pembaruan-pembaruan tersebut, harapannya, para pengguna aplikasi majoo bisa mengelola operasional bisnis dengan lebih mudah. Jika aplikasi POS yang kamu gunakan praktis, tentu ada banyak aspek bisnis yang pengelolaannya jadi lebih efektif dan efisien, bukan?

    Sudah tidak sabar menunggu update tampilan dashboard majoo? Tampilan kekinian dari dashboard majoo dengan detail visual yang lebih menarik dan navigasi yang lebih mudah akan segera bisa kamu nikmati. Karena itu, nantikan terus kabar terbaru dari kami, ya!

    Upcoming Event

    Ikuti event-event yang sangat bermanfaat buat kamu.

    Lihat semua event

    Download Majalah

    Cover majalah wirausaha Indonesia
    Lihat semua edisi

    Download Ebook

    Cover Ebook
    Lihat semua edisi

    Related Article

    Tampilan Baru Dashboard majoo, Kelola Bisnis Lebih Mudah
    Pembaruan tampilan aplikasi kasir wirausaha majoo yang membuatnya makin terlihat menarik dan mudah digunakan. Sudah lengkap, praktis pula!
    Migrasi Bisnis Menjadi Usaha Online saat Ramadan? Why not?!
    Migrasi bisnis menjadi usaha online tergolong praktik baru yang mulai dilirik. Apa alasan untuk melakukannya, terlebih di bulan Ramadan seperti sekarang?
    Ide Hampers Lebaran yang Unik dan Menarik untuk Dicoba!
    Ada banyak ide hampers lebaran yang unik dan menarik untuk dicoba guna meningkatkan pendapatan bisnis. Tertarik memanfaatkan salah satu ide berikut?
    Melirik Pasar Digital, Tren Bisnis bagi Pelaku UMKM
    Dengan situasi pandemi yang saat ini tengah dihadapi, menarget pasar digital menjadi salah satu tren bisnis baru yang sebaiknya tak dilewatkan oleh UMKM.