Memproses Transaksi Delivery di Weborder atau Toko Online (Kasir)
Berikut ini adalah beberapa langkah yang bisa diikuti kasir untuk memproses pesanan masuk melalui weborder atau Toko Online di dashboard majoo. Namun perlu diingat bahwa metode ini hanya bisa dilakukan untuk order dengan jenis delivery (pengiriman oleh kurir ekspedisi maupun kurir outlet):
1. Login ke dashboard majoo dan pilih opsi Toko Online - Pesanan
2. Gunakan filter untuk menampilkan pesanan sesuai dengan tanggal, outlet, dan platform. Pada contoh kali ini kita akan menampilkan pesanan hanya dari platform Toko Online saja
3. Setelah pesanan muncul, klik Proses
4. Lakukan konfirmasi dengan klik Ya, Lanjutkan. Selanjutnya kasir tinggal meminta pegawai lain untuk menyiapkan pesanan sesuai dengan permintaan pelanggan.
5. Begitu pesanan siap dikirim, klik di tab Diproses dan klik Kirim Pesanan
6. Pilih metode pengiriman dan klik Selanjutnya
7. Klik Request Pickup dan pesanan akan otomatis berubah status menjadi Dikirim. Selanjutnya kasir tinggal menunggu kurir selesai mengantarkan pesanan ke alamat pengiriman dan meminta pelanggan untuk tekan tombol Terima Pesanan di halaman weborder
8. Lakukan pengecekan secara berkala di halaman Toko Online - Pesanan. Klik di tab Selesai dan lihat apakah pelanggan sudah melakukan konfirmasi pesanan diterima. Jika sudah, klik tombol Pesanan Selesai dan konfirmasi dengan klik Ya, Lanjutkan.
9. Selesai. Pesanan terkait akan otomatis berubah status menjadi selesai dan langsung tercatat di laporan penjualan. Perlu diingat bahwa transaksi tidak akan dihitung sebagai pendapatan sebelum kasir atau pegawai yang bertugas melakukan proses pesanan selesai.