Kemudahan & Keamanan Virtual Credit Card

Ditulis oleh Dwi Ernanda

article thumbnail

Virtual credit card adalah kartu kredit dengan nomor dan informasi yang hanya ada secara digital


Virtual credit card adalah kartu kredit dengan nomor dan informasi yang hanya ada secara digital. Berbeda dengan kartu kredit fisik, virtual credit card tidak perlu dicetak atau diberikan dalam bentuk fisik. Transaksi yang dilakukan dengan virtual credit card lebih aman, cepat, dan efisien. Dalam artikel ini, kamu akan menemukan informasi detail mengenai fitur, keamanan, tips menggunakan virtual credit card, serta pilihan provider terbaik di Indonesia.

Fitur Unggulan Virtual Credit Card

Tidak Memerlukan Kartu Fisik

Kamu tidak perlu membawa kartu fisik saat menggunakan virtual credit card. Semua informasi kartu tersimpan secara digital, sehingga lebih praktis dan mudah digunakan.

Transaksi Online yang Aman

Dengan virtual credit card, kamu bisa melakukan transaksi online dengan lebih aman karena tidak perlu membagikan informasi kartu kredit fisikmu.

Batas Waktu dan Limit yang Fleksibel

Virtual credit card umumnya memiliki batas waktu dan limit yang fleksibel. Kamu bisa mengatur batas waktu dan limit transaksi sesuai kebutuhan.

Keamanan Virtual Credit Card

Enkripsi Data yang Kuat

Virtual credit card menggunakan teknologi enkripsi data yang kuat untuk melindungi informasi kartu dari akses yang tidak sah.

One-Time Use

Virtual credit card biasanya bersifat sekali pakai, sehingga jika informasi kartu bocor, pelaku tidak bisa menggunakannya lagi untuk transaksi berikutnya.

Fitur OTP

Beberapa provider virtual credit card juga menyediakan fitur One-Time Password (OTP) untuk meningkatkan keamanan transaksi.


Baca Juga: Rekening Giro adalah: Pengertian, Contoh, dan Cara Penarikan

Tips Menggunakan Virtual Credit Card

Tips Menggunakan Virtual Credit Card

Gunakan Provider Terpercaya

Pastikan kamu memilih provider virtual credit card yang terpercaya dan memiliki reputasi baik di pasar.

Perhatikan Limit dan Masa Berlaku

Sebelum menggunakan virtual credit card, perhatikan limit dan masa berlaku kartu agar tidak terjadi kendala saat transaksi.

Jaga Keamanan Informasi Kartu

Meskipun virtual credit card lebih aman, tetap jaga keamanan informasi kartu agar tidak jatuh ke tangan yang salah.


Baca Juga: IBAN vs SWIFT Code, Apa Perbedaannya?

Pilihan Provider Virtual Credit Card Terbaik di Indonesia

Jenius

Jenius merupakan salah satu pilihan terbaik untuk virtual credit card di Indonesia. Dikeluarkan oleh Bank BTPN, Jenius menawarkan fitur eCard yang memudahkan transaksi online.

Digibank by DBS

Digibank by DBS menawarkan virtual credit card dengan fitur keamanan tinggi dan limit transaksi yang fleksibel, cocok untuk kamu yang sering bertransaksi online.

Permata Bank

Permata Bank juga menyediakan virtual credit card dengan fitur yang cukup lengkap. Dikenal sebagai Permata e-Card, virtual credit card ini memudahkan kamu dalam bertransaksi online tanpa perlu khawatir keamanan.

OVO

OVO, sebagai salah satu dompet digital terkemuka di Indonesia, juga menawarkan fitur virtual credit card. Dengan OVO, kamu bisa melakukan transaksi online dengan mudah dan aman menggunakan fitur virtual credit card yang ditawarkan.

Cara Mendapatkan dan Menggunakan Virtual Credit Card