Punya pertanyaan tentang majoo? Kami dapat membantu!
Icon majoo chat
majoo fab
Hai, majoopreneurs!

Punya pertanyaan terkait fitur dan paket berlangganan majoo? Yuk, segera terhubung dengan kami!

Klik Ingin Berlangganan
majoo fab
Ingin Berlangganan majoo fab
Klik Hubungi CS
majoo fab
Hubungi CS majoo fab

Table of Content

    • Solusi
    • Fitur
    • Mengenal Lebih Dalam Pemilik MS Glow dan Bisnisnya

    Mengenal Lebih Dalam Pemilik MS Glow dan Bisnisnya

    MS Glow merupakan brand produk kecantikan yang namanya sudah populer di Indonesia.

    Hampir setiap wanita menginginkan wajahnya terlihat cantik dan menarik. Tak heran jika saat ini produk kosmetik maupun skincare sudah menjadi kebutuhan wanita. Banyak wanita yang rela merogoh kocek lebih dalam untuk membeli rangkaian produk kecantikan supaya bisa membuat wajahnya lebih glowing dan sehat. Akan tetapi, mereka tidak menganggap itu pemborosan karena merawat wajah agar sehat dan glowing merupakan suatu investasi kecantikan kulit di masa yang akan datang.   

    Dari kebutuhan di atas, maka peluang usaha kecantikan sangatlah menjanjikan untuk hari ini dan ke depannya. Para wanita beranggapan bahwa porsi kosmetik dan skincare sudah seperti kebutuhan primer. Tak bisa dimungkiri betapa banyak pengusaha yang mendapatkan profit besar dari bisnis produk kecantikan ini.

    Salah satu produk kecantikan dan skincare yang saat ini sedang naik daun, bernama MS Glow. Brand ternama satu ini, sedang ramai di-review oleh para beauty vlogger maupun influencer.

    Lalu, siapa pemilik MS Glow ini? Pemilik MS Glow ini adalah orang yang terlibat langsung di balik kesuksesan bisnis kecantikan yang dibangunnya dari nol hingga sukses seperti sekarang. Yuk, simak profil lengkapnya!

    Apa itu MS Glow?

    MS Glow merupakan brand kecantikan sekaligus skincare yang akhir-akhir ini banyak diminati oleh masyarakat Indonesia khususnya para wanita.

    MS Glow berdiri pada tahun 2013 dan diresmikan pada tahun 2014. Di balik brand tersebut ternyata nama ini memiliki kepanjangan. MS dari nama MS Glow brand ini merupakan kepanjangan dari nama kedua CEO MS Glow, yaitu Maharani dan Shandy. Pada awalnya, produk MS Glow ini dijual hanya secara online saja. Namun berkat kepercayaan yang diberikan oleh para konsumen, saat ini produk MS Glow sudah bisa dibeli secara offline.

    Saat ini sudah lebih dari 40 produk yang dihasilkan oleh MS Glow dan dari penjualan produk ini omzet yang dihasilkan mencapai miliaran rupiah. Brand skincare dan kecantikan ini telah memiliki puluhan agen dan ratusan reseller yang tersebar di Indonesia.

    Tak perlu khawatir, produk ini sudah bersertifikasi BPOM dan berlabel halal, sehingga aman untuk kamu gunakan. MS Glow juga memiliki klinik kecantikan yang ada di beberapa kota besar di Indonesia. Di klinik ini, kamu bisa konsultasi masalah perawatan kulit wajah dan badan.

    Baca Juga: 6+ Jenis Usaha Jasa yang Dibutuhkan Warganet Indonesia

    Shandy Purnamasari adalah salah satu pemilik dari brand kecantikan dan skincare, MS Glow.

    Mengenal Lebih Jauh, Siapa Pemilik MS Glow

    Tahukah kamu, siapa yang punya MS Glow ini? Untuk menjawab rasa penasaranmu akan orang di balik layar terbentuknya brand dan produk kecantikan buatannya, yuk simak profil founder MS Glow!

    Profil Founder MS Glow, Shandy Purnama Sari

    Pemilik MS Glow yang pertama bernama lengkap Shandy Purnamasari. Wanita berparas ayu ini kelahiran Surabaya, 10 Oktober 1991 yang saat ini usianya baru menginjak 30 tahun.

    Bersama dengan suaminya yang bernama Gilang Widya Permana, Shandy Purnamasari dijuluki sebagai Crazy Rich Malang, sebab pasangan ini memiliki banyak bisnis besar di Indonesia.

    Shandy Purnamasari merupakan CEO MS Glow Beauty dan MS Glow Aesthetic Clinic. Sejak tahun 2018 ia menjabat sebagai CEO PT. Kosmetika Global Indonesia. Perusahaan ini sudah beroperasi di beberapa kota besar di Indonesia, seperti Jakarta, Surabaya, Malang, Bandung, Bintaro, Bekasi, dan Bali. Kepiawaiannya dalam mengelola bisnis ini diperolehnya karena Shandy lulusan Fakultas Ekonomi Universitas Airlangga.

    Semula, Shandy merintis bisnisnya ini dari nol. Awal mulanya ia terjun ke bisnis ini karena ia menjual produk skincare milik orang lain. Dengan dibantu suaminya, Shandy bisa menerima banyak orderan hingga malam hari. Gilang (suaminya) juga membantu bisnis yang dirintis Shandy ini. Saat itu mereka menjual produk skincare-nya melalui media sosial.

    Saat menjadi reseller, Shandy merasa produk yang ia jual terdapat banyak kekurangan seperti jumlah produknya terbatas, sehingga menyulitkannya dalam menjalankan bisnis. Lalu ia membangun bisnis produk kecantikan sendiri bersama partnernya Kadek Maharani Kemala Dewi atau sering dipanggil Mbak Rani. Bisnis ini saat ini lebih kita kenal dengan nama MS Glow

    Baca Juga: 10+ Peluang Usaha Rumahan 2022

    Profil Founder MS Glow, Kadek Maharani Kemala Dewi

    Pemilik MS Glow kedua yang menjadi partner bisnis Shandy Purnamasari bernama lengkap Kadek Maharani Kemala Dewi. Wanita berparas cantik ini kelahiran Gianyar (Bali) tanggal 3 September 1988.

    Meskipun berkat sepak terjangnya MS Glow bisa sesukses sekarang, latar belakang pendidikan Maharani ini tidak ada kaitannya dengan dunia kecantikan. Maharani adalah lulusan Universitas Udayana Bali dari Fakultas Teknik Pertanian. Setelah lulus dari kuliah, Maharani bekerja di Bank BUMN cabang Bali selama empat tahun.

    Maharani besar di Gianyar, Bali, daerah yang mempunyai bisnis kesenian yang tinggi, sehingga banyak para pengusaha mendirikan bisnis di kota ini. Dari kota sinilah jiwa bisnis Maharani mengalir.

    Sebagai seorang wanita, Maharani concern ke kesehatan dan kecantikan wajah. Maka dari itu ia lebih memilih berkarier di dalam bisnis kecantikan dan skincare.

    Menurut Maharani, bisnis kecantikan dan skincare saat ini prospeknya makin baik. Hal ini karena masyarakat Indonesia, khususnya para wanita, mulai paham betapa pentingnya merawat kesehatan wajah dan tubuh.

    Sebelum menjadi pemilik MS Glow, Maharani mempunyai side job menjual produk skincare milik orang lain. Hasil ia bekerja di bank untuk membeli kendaraan bermotor dan motor ini yang membawanya mengantar pesanan kepada customer-nya.

    Menjadi seorang reseller pada waktu itulah yang membawanya menjadi pemilik MS Glow saat ini. Bagaimana tidak? Kesuksesan dalam menjalankan bisnis sebagai reseller suatu produk kecantikan membuat Maharani memutuskan untuk resign dari bank tempat ia bekerja. Dikarenakan produk kecantikan milik orang lain tersebut mempunyai jumlah produk terbatas, sehingga menyulitkannya dalam menjalankan bisnis, maka ia memutuskan untuk bekerja sama dengan Shandy Purnamasari untuk mendirikan perusahaan kosmetik dan skincare.

    Bisnis kecantikan yang dijalankan bersama Shandy ini dulunya bernama Cantik Skin Care, yang saat ini sudah diganti menjadi MS Glow. Seperti yang kamu ketahui, MS Glow dari tahun ke tahun mengalami perkembangan yang begitu pesat, sehingga namanya sangat populer di masyarakat Indonesia dan dapat meraih omzet hingga miliaran rupiah.

    Prestasi yang pernah diraih Kadek Maharani Kemala Dewi adalah penghargaan Indonesia Women Award dengan kategori Women in Beauty pada tahun 2018/2019.

    Baca Juga: Pahami! Langkah-Langkah Pengembangan Ide dan Peluang Usaha 2022

    Kesimpulan

    Merawat kecantikan dan kesehatan wajah, kini sudah menjadi kebutuhan para wanita. Lahirnya produk MS Glow yang sudah teruji dengan baik, diharapkan dapat membantu memenuhi kebutuhan perawatan kulit wajah para wanita di Indonesia.

    Produk MS Glow awalnya hanya dijual secara eceran dan online, namun sekarang brand ini telah memiliki agen di seluruh Indonesia, menghasilkan omzet miliaran, namanya semakin popular, serta memiliki klinik kecantikan yang berada di beberapa kota besar di Indonesia.

    Nah, begitulah cerita tentang pemilik MS Glow, yang mana dua wanita hebat di atas telah mengembangkan bisnis kecantikan hingga produknya dikenal luas oleh masyarakat Indonesia. Kamu bisa memahami bahwa, kesuksesan pemilik MS Glow ini karena kejeliannya dalam melihat suatu peluang bisnis.

    Bila kamu sedang merintis bisnis atau sudah mempunyai bisnis, kini saatnya melihat berbagai peluang bisnis dan mengembangkan bisnismu agar lebih maju. Untuk itu kamu memerlukan aplikasi yang mendukung semua aktivitas bisnismu, seperti menggunakan aplikasi majoo.

    Bila kamu memiliki bisnis dan ingin menjual produk bisnismu ke beberapa marketplace, aplikasi majoo adalah one stop solution. Mengapa demikian? Ekosistem digital pada aplikasi majoo terdapat fitur order online yang terintegrasi langsung dengan beberapa marketplace (Shopee, Tokopedia, Blibli, Bukalapak, Grabfood) yang bisa kamu daftarkan ke aplikasi majoo. Kamu bisa cek stok produk sudah terjual dan akan ada notifikasi bila stok produkmu di bawah minimum. Adanya integrasi langsung dari aplikasi majoo dengan marketplace inilah yang membuat semua laporan penjualan, inventory, aplikasi kasir online hingga pencatatan laporan keuangan dan akunting dapat tercatat secara akurat.

    Selain itu untuk memajukan bisnismu agar semakin berkembang, di dalam aplikasi majoo terdapat fitur CRM (Customer Relationship Management). Fitur CRM merupakan strategi bisnis yang memadukan proses, manusia dan teknologi. Fitur CRM akan membantumu menarik konsumen agar puas dan loyal untuk prospek penjualan produkmu.

    Tunggu apalagi, nih! Yuk, gunakan aplikasi majoo! Aplikasi majoo, one stop solution for your business!

    Download Majalah

    Cover majalah wirausaha Indonesia
    Lihat semua edisi

    Download Ebook

    Cover Ebook
    Lihat semua edisi

    Related Article

    10 Karakter Wirausaha untuk Meraih Kesuksesan Bisnis
    Menjadi seorang wirausahawan membutuhkan karakter wirausaha yang kuat agar bisa menjalankan bisnis dengan lancar sampai bisa meraih kesuksesan besar.
    Macam-Macam E-Wallet, Definisi, Kelebihan, dan Kekurangannya
    E-Wallet adalah suatu layanan elektronik yang berfungsi sebagai tempat menampung dana dan instrumen pembayaran digital untuk memudahkan segala transaksi.
    Vendor adalah: Jenis-Jenis Vendor dan Fungsinya dalam Bisnis
    Apa itu vendor? Tentu banyak yang sudah bisa menjawab. Namun, ada berapa jenis vendor dan apa saja fungsinya di dalam bisnis? Nah, simak artikel berikut!
    Pre Order adalah: Pengertian, Sistem, hingga Keuntungannya
    Pre order adalah aktivitas jual beli antara customer dan seller, yang mana customer memesanan dan membayar produk di awal, dengan estimasi waktu tertentu.