Whatsapp
Chat 24 jam Hubungi Kami

Table of Content

    Tren Bisnis Apa yang Akan Jadi Peluang Bisnis Populer 2023?

    Dropshipper diperkirakan akan menjadi salah satu peluang bisnis populer di tahun 2023.

    Ingin memulai usaha sendiri, tetapi bingung apa yang akan menjadi peluang bisnis populer di tahun 2023 ini? Tenang dulu, jangan cemas. Ada beberapa inspirasi peluang usaha yang diperkirakan akan banyak diminati, lho, tahun ini.

    Daripada berlama-lama, yuk, langsung saja kita bahas bersama-sama tren bisnis apa yang menjanjikan keuntungan apabila ditekuni di tahun yang baru ini!

    Tren Bisnis Apa yang Akan Populer di Tahun 2023?

    Sebenarnya, peluang usaha jelas ada di mana-mana, selama kita jeli mencari dan melihat kesempatan, apa pun dapat ditekuni secara serius sebagai sebuah bisnis. Akan tetapi, belum tentu peluang-peluang tersebut menjadi tren yang akan digemari banyak orang, kan?

    Tidak ada salahnya, memang, membangun bisnis dari peluang yang unik dan jarang dilirik orang. Namun, apabila kita menekuni bisnis yang memang sedang populer, kemungkinan untuk menarik perhatian pelanggan akan lebih mudah untuk dilakukan, dengan demikian angka penjualan pun bisa didorong secara maksimal.

    Nah, seperti kebanyakan tren, peluang bisnis yang akan populer pun terus berganti sepanjang waktu. Nah, kira-kira bisnis apa saja, sih, yang diproyeksikan dapat mendatangkan cuan yang banyak di tahun 2023? Yuk, langsung saja kita ulas satu per satu! 

    Baca juga: Ingin Memulai Bisnis Baru di Tahun 2023? Perhatikan Ini!

    • Jasa Dropshipper

    Dengan modal yang tergolong rendah, bahkan terkadang tidak membutuhkan modal sama sekali, dropshipper memang termasuk salah satu jenis pekerjaan yang cukup menguntungkan. Tak heran jika usaha ini akan menjadi populer di tahun 2023.

    Bagi yang belum tahu, dropshipper merupakan jenis usaha yang menyerupai penghubung antara produsen dengan konsumen. Dalam sistem ini, pihak yang menjadi dropshipper bertugas menjadi hub yang dapat dihubungi oleh pelanggan yang ingin melakukan pembelian. Dropshipper kemudian meneruskan pesanan ini ke produsen yang akan mengirimkan pesanan.

    Mengingat dampak pandemi yang sedikit banyak masih terasa di beberapa aspek kehidupan masyarakat, dropshipper yang banyak berkecimpung di dunia digital dan transaksi online bisa menjadi pilihan bagi mereka yang ingin mulai membangun usaha sembari tetap menerapkan protokol kesehatan.

    Selain dropshipper, marketing affiliate juga bisa menjadi alternatif pekerjaan dengan pekerjaan yang hampir serupa. Bagaimana? Tertarik untuk menekuni usaha ini di tahun 2023?

     Ayo mulai kembangkan usaha dengan menggali peluang bisnis populer di tahun 2023!

    • Jasa Pembuatan Situs Web

    Mengikuti penetrasi digital yang terus dikencangkan juga oleh pemerintah, kesadaran beraktivitas di dunia digital pun terus tumbuh subur, termasuk dalam dunia bisnis sendiri.

    Masalahnya, tak banyak pemilik usaha yang sudah mengelola situs web bisnisnya sendiri. Oleh karena itu, jasa pembuatan situs web akan menjadi salah satu tren bisnis yang menjanjikan. Selain memberikan keuntungan, jenis usaha ini juga memungkinkan mereka yang menekuninya untuk berkontribusi terhadap penetrasi digital.

    Meski demikian, berbeda dengan dropshipper, untuk membuat situs web dibutuhkan keahlian khusus. Oleh karena itu, bagi mereka yang tertarik untuk meraup keuntungan di tahun 2023 dengan menggeluti usaha yang satu ini, sekarang waktu yang tepat untuk mengasah kemampuan membuat situs web.

    Jika masih belum puas, terus asah dan perdalam pengetahuan teknologi digital ini hingga di tingkat yang memungkinkan untuk membuat aplikasi mobile yang akan sangat dibutuhkan bagi bisnis!

    Baca juga: Bantu Pelanggan Nikmati Produk? Weborder Jawabannya!

    • Produk-Produk Kerajinan Tangan

    Tak hanya bidang usaha yang berhubungan dengan produk teknologi saja yang akan populer di tahun 2023, produk-produk kerajinan tangan juga diproyeksikan akan banyak diminati dan cukup menjanjikan untuk mendatangkan keuntungan.

    Tak lepas dari situasi pandemi Covid-19 yang kita hadapi sejak awal tahun 2020 lalu, ada kemungkinan banyak dicarinya produk kerajinan tangan berhubungan dengan banyak tempat pariwisata yang mulai dibuka kembali. Bukan tidak mungkin populer dan berkembangnya produk kerajinan tangan ini juga akan mendorong berkembangnya bisnis pariwisata yang terpaksa tiarap selama pandemi berlangsung.

    Tak ada salahnya untuk mulai mencari tahu produk kerajinan khas di daerah pariwisata yang bisa digarap secara serius. Bisa jadi dengan menekuni usaha ini, bisnis akan ikut berkembang seiring dengan bangkitnya industri pariwisata. Tidak buruk sama sekali, kan?

    Baca juga: Inspirasi Kerajinan Ekspor yang Menarik dari Indonesia!

    • Produk-Produk Ramah Lingkungan

    Tidak hanya literasi digital saja, sekarang kesadaran terhadap kelestarian lingkungan juga sudah tinggi. Tak sedikit pelanggan yang kemudian beralih menggunakan produk-produk ramah lingkungan dari penggunaan produk-produk reguler lainnya.

    Tingginya tingkat kesadaran ini bahkan diperkirakan akan membuat banyak brand harus menempelkan nilai-nilai tanggung jawab sosial pada branding yang mereka lakukan, lho! Jadi, bagi yang ingin memulai usaha baru di tahun 2023, cobalah untuk mencari alternatif bahan baku maupun kemasan yang lebih ramah lingkungan untuk menarik perhatian pelanggan.

    Tak perlu ragu, peluang produk-produk ini laku di pasaran cukup besar, kok, di tahun 2023 ini. Pun tak berhasil mengonversi atau mengedukasi pelanggan untuk beralih ke produk-produk ramah lingkungan, masih ada pasar niche yang bisa digarap untuk menjual produk-produk ini.

    Tak perlu takut pula akan kesulitan memikirkan konsep serta strategi pemasaran produk-produk tersebut karena harus fokus pada operasional bisnis. Serahkan saja manajemen operasional harian pada aplikasi majoo yang sudah dilengkapi beragam fitur unggulan untuk mempermudah mengelola bisnis, kapan pun, di mana pun!

    Yuk, gunakan aplikasi majoo sekarang juga agar bisa lebih fokus mengembangkan peluang bisnis populer di tahun 2023!

    Baca juga: Bagasse Box, Kemasan Produk Ramah Lingkungan

    Download Majalah

    Cover majalah wirausaha Indonesia
    Lihat semua edisi

    Download Ebook

    Cover Ebook
    Lihat semua edisi

    Related Article

    Adopsi Strategi Omnichannel untuk Pertumbuhan Bisnis Kuliner
    Strategi omnichannel bisa diadopsi dan diterapkan dalam bisnis kuliner. Ini untuk meningkatkan pertumbuhan dan perkembangan bisnis itu sendiri.
    Tampilan Baru Dashboard majoo, Kelola Bisnis Lebih Mudah
    Pembaruan tampilan aplikasi kasir wirausaha majoo yang membuatnya makin terlihat menarik dan mudah digunakan. Sudah lengkap, praktis pula!
    Migrasi Bisnis Menjadi Usaha Online saat Ramadan? Why not?!
    Migrasi bisnis menjadi usaha online tergolong praktik baru yang mulai dilirik. Apa alasan untuk melakukannya, terlebih di bulan Ramadan seperti sekarang?
    Ide Hampers Lebaran yang Unik dan Menarik untuk Dicoba!
    Ada banyak ide hampers lebaran yang unik dan menarik untuk dicoba guna meningkatkan pendapatan bisnis. Tertarik memanfaatkan salah satu ide berikut?