Manfaat majoo dan Fitur Laporan Keuangannya bagi Bisnis

Ada banyak manfaat aplikasi majoo untuk membuat bisnismu semakin maju dan berkembang

Sebagai sebuah aplikasi POS yang serbaguna, ada beragam manfaat aplikasi majoo yang bisa kamu gunakan untuk mengoptimalkan bisnismu. Khususnya, fitur laporan keuangannya yang sangat menarik. Bagaimana kamu bisa memanfaatkan fitur aplikasi majoo yang satu ini untuk mengembangkan bisnismu? Mari kita bedah lebih dalam!

Mempermudah pengelolaan pemesanan penjualan

Tidak perlu lagi pusing menghitung pesanan yang mana untuk pelanggan siapa pula, manfaatkan fitur Faktur Penjualan dalam aplikasi majoo. Dengan fitur ini, kamu bisa membuat pesanan penjualan yang juga dapat difungsikan sebagai kontrak kesepakatan jual-beli. Agar pengelolaan bisnismu lebih mudah lagi, melalui fitur ini kamu juga dapat menerbitkan tagihan untuk pelanggan sekaligus membuat bukti pengiriman penjualan. Semuanya dalam satu platform digital yang mudah dioperasikan, sehingga kamu tak perlu lagi menyiapkan banyak kertas atau sistem pengarsipannya.

Mencatat seluruh biaya dan pengeluaran

Fitur aplikasi majoo yang satu ini juga sangat membantu dalam menjalankan bisnismu. Aplikasi majoo dapat secara tepat mencatat seluruh biaya dan pengeluaran yang dilakukan oleh bisnismu. Kamu juga dapat melihat seluruh pengeluaran yang telah dilakukan dengan mudah, misalnya saja saat kamu memesan produk baru dari supplier pilihanmu. Dengan demikian, kamu juga bisa memantau sudah berapa kali kamu melakukan pemesanan produk tersebut selama sebulan, dan bisa memperkirakan berapa banyak item yang perlu kamu pesan di bulan berikutnya.

Mengelola kas bisnis selayaknya bank

Bukan hanya sekadar mencatat setiap pengeluaran atau pemasukan bisnis saja, fitur aplikasi majoo ini juga sangat bermanfaat karena memungkinkanmu melakukan transaksi yang berkaitan dengan kas dan bank secara langsung. Sebagai contohnya, kamu dapat mentransfer atau mengirim dan menerima uang langsung dari aplikasi majoo. Dengan demikian, pencatatan keuangan bisnismu pun bisa dibuat seringkas dan serapi mungkin.

Mempermudah pelaporan keuangan yang akurat

Aplikasi majoo menyediakan fitur laporan keuangan yang sangat andal dan komprehensif. Melalui fitur ini, kamu dapat mengelompokkan setiap transaksi sesuai dengan kategorinya, kemudian mencantumkannya secara otomatis dalam buku besar bisnismu. Selain itu, kamu juga bisa melakukan penghitungan otomatis dalam bentuk jurnal, neraca laba rugi, atau bahkan laporan arus kas. Semuanya tersedia secara digital dan dikerjakan secara langsung, sehingga kamu bisa menghemat pos-pos pengeluaran yang seharusnya digunakan untuk menyiapkan kebutuhan kertas maupun tenaga kerja untuk penghitungannya.

 

Saatnya mengoptimalkan setiap manfaat aplikasi majoo

Saatnya memanfaatkan berbagai fitur aplikasi majoo 

Beragam manfaat aplikasi majoo di atas tentu akan sangat membantumu dalam mengatur keuangan bisnis. Dengan pencatatan otomatis yang akurat, kamu bisa dengan tepat memantau arus keuangan setiap bisnis yang kamu kelola. Setiap fiturnya yang saling terintegrasi juga akan mempermudahmu dalam mengambil keputusan bisnis yang berhubungan dengan keuangan. Lebih lanjut lagi, laporan keuangan yang komprehensif ini juga dapat kamu jadikan pertimbangan dalam menyusun strategi bisnis dan pemasaran, kan? Menjelang tahun 2021 yang sesaat lagi akan datang, buat bisnismu semakin maju dan berkembang bersama aplikasi majoo.

 

Upcoming Event

Ikuti event-event yang sangat bermanfaat buat kamu.

Lihat semua event

Download Majalah

Cover majalah wirausaha Indonesia
Lihat semua edisi

Related Article

5 Tips Melakukan Inovasi Bisnis agar Usahamu Lebih Sukses

Inovasi bisnis penting untuk dilakukan secara terus menerus agar sebuah usaha tidak mengalami kekalahan dalam persaingan bisnis.

QRIS, Satu Langkah Penting Menuju Digitalisasi Bisnis!

QRIS agar pelanggan dapat melakukan pembayaran nontunai dengan mudah merupakan langkah yang tak boleh terlewat bila ingin melakukan digitalisasi bisnis!

majoo Maxima: Aplikasi Kasir + GrabFood untuk Bisnis Kuliner

majoo Maxima merupakan bundling majoo dengan GrabFood. Untuk kamu yang memiliki bisnis F&B, adanya fitur ini semakin mempermudah bisnismu.

Mau Inovasi Bisnis? Jangan Lupakan Hal-Hal Ini!

Setelah bisnis berjalan, pebisnis perlu melakukan inovasi untuk kelangsungan bisnisnya. Inovasi bisnis ini harus dilakukan dengan banyak pertimbangan.
Whatsapp