Table of Content

    Unik, Deskripsi ini Menjadikan Menu Food Order Delivery Lebih Menarik!

    Deskripsi menu unik merupakan hal penting pada food order delivery.

    Saat ini kegiatan memesan makanan secara online atau yang dikenal dengan istilah food order delivery memang sudah menjadi suatu hal yang sangat biasa. Banyak orang yang melakukan hal ini dengan berbagai alasan.  

    Ada yang melakukan food order delivery karena memang sedang ingin makan sesuatu tapi malas harus datang untuk membeli sendiri, ada yang karena memang malas memasak. Intinya mereka menginginkan sesuatu yang praktis, cepat, dan efisien.  

    Umumnya, menu makanan dan minuman yang disajikan dalam food order delivery ditulis lengkap pada daftar menu. Tak jarang, kamu bisa menemukan nama-nama menu yang unik dan tidak biasa, seperti Mie Becek yang ternyata adalah mie instan berkuah atau Ereksi yang maksudnya adalah ekstra nasi. 

    Hal seperti ini ternyata memang mampu menghadirkan rasa penasaran pihak konsumen, meskipun kadang nama menu yang unik nyatanya hanya makanan yang biasa saja. Namun, bagaimana jika ternyata yang unik adalah deskripsi menu pada food order delivery tersebut? 

    Baca Juga: E-Menu: Digitalisasi Daftar Menu yang Hemat dan Efektif

    Contoh Deskripsi Menu Unik pada Food Order Delivery

    Beberapa pemilik usaha kuliner mungkin paham bahwa deskripsi menu mampu memunculkan rasa penasaran dan keingintahuan dari konsumen. Rasa inilah yang nantinya menggiring para konsumen untuk memesan menu tersebut. 

    Konsumen memesan menu artinya angka penjualan akan bertambah yang ujungnya meningkatkan pemasukan dan keuntungan dari bisnis tersebut. Hmmm, sebuah trik yang cerdas, kan?

    Berikut beberapa contoh deskripsi menu unik yang bisa kamu temukan pada daftar menu food order delivery.

    • Cumi Terbang - Cumi jumbo bersayap yang suka terbang ke mulut pelanggan
    • Bakso Tahu - Dia tahu tapi lebih memilih diam
    • Bihun Goreng Saus Tiram - Enak pokoknya, bisa ganjel lambung kau yang meronta-ronta
    • Teh Hangat - Teh nggak pakai es
    • Tahu Opor - Tahu, kan?
    • Es Teler - Mirip es campur cuma nggak pakai sekoteng, itu aja sih!
    • Grilled Chicken - Nggak pesen, nggak apa-apa. Ribet bikinnya, males masak jadinya (Ribet bikinnya, pesan yang lain aja!)
    • Roti Bakar Isi Nanas - Auw, nanas banget, tiup dulu! 
    • Dorayaki - Ceritanya kami terinspirasi dari Doraemon
    • Chicken Teriyaki Curry Rice - Ribet masaknya, beli yang katsu aja!

    Percayalah, bukan cuma kamu yang tertawa sekaligus kesal ingin marah-marah ke penjualnya tapi di saat yang sama juga jadi sangat penasaran dengan menu-menu tersebut. Jika ini yang memang terjadi, artinya teknik pemasaran yang dilakukan oleh penjual sukses besar memancing rasa penasaran konsumen yang akhirnya memesan menu tersebut.

     Deskripsi menu unik bisa memancing rasa penasaran konsumen.

    Setelah melihat daftar deskripsi menu tadi, pastinya kamu mengakui kan kalau sesuatu yang unik, anti mainstream tapi dalam bentuk sederhana ternyata malah bisa mendatangkan keuntungan besar untuk bisnis. 

    Baca Juga: 5 Keuntungan Sistem Order Online Bagi Bisnis Restoran

    Siapa yang menyangka kalau deskripsi menu yang kesannya sepele, dibuat atau ditulis asal-asalan, beberapa malah tidak nyambung sama sekali dengan menu, justru bisa menaikkan angka penjualan dan mendatangkan keuntungan besar bagi bisnis tersebut?

    Pada dasarnya, deskripsi menu pada food order delivery memang memiliki fungsi untuk memberikan gambaran pada konsumen mengenai makanan atau minuman yang ditawarkan. 

    Umumnya, beberapa pemilik bisnis kuliner akan memanfaatkan kolom deskripsi menu untuk memberikan informasi pada konsumen bahan utama dari sebuah menu makanan atau minuman, atau hal istimewa lainnya dari menu tersebut. Deskripsi atau penggambaran menu ini dibarengi dengan foto dan nama produk yang biasanya juga dirancang dengan cantik dan ciamik. 

    Deskripsi menu pada food order delivery dianggap sangat penting karena berbeda dengan order yang dilakukan secara offline, konsumen tidak bisa berkomunikasi langsung dengan pemilik bisnis. 

    Lantaran itulah, banyak pebisnis yang memanfaatkannya dengan sebaik mungkin untuk menggambarkan sebuah menu dan akhirnya membuat keseluruhan daftar menu yang ditampilkan terlihat sangat serius. Padahal dengan menjadikan deskripsi menu tersebut terlihat sedikit lebih casual pun ternyata bisa lebih menarik perhatian konsumen, lho

    Baca Juga: Cara Daftar Shopee Food Untuk Merchant 2022!

    Rasanya tidak berlebihan ya kalau disimpulkan bahwa pembuatan daftar menu food order delivery, mulai dari nama, foto, sampai dengan deskripsi menu unik ini termasuk dalam salah satu strategi pemasaran bisnis yang kreatif, inovatif, dan menjanjikan keuntungan besar?

    Bahkan, jika kamu adalah salah seorang pemilik bisnis kuliner, hal ini bisa kamu masukkan sebagai salah satu agenda dalam digital campaign bisnismu. Kalau kamu masih bingung dan takut salah langkah dalam merancang kampanye pemasaran, fitur aplikasi CRM dari majoo bisa membantumu. Jadinya semakin praktis, kan? Langganan majoo sekarang, yuk! 

    Upcoming Event

    Ikuti event-event yang sangat bermanfaat buat kamu.

    Lihat semua event

    Download Majalah

    Cover majalah wirausaha Indonesia
    Lihat semua edisi

    Download Ebook

    Cover Ebook
    Lihat semua edisi

    Related Article

    Riset Pasar, Kunci Bisnis Maju Ala Kopi Tuku
    Riset pasar adalah salah satu kunci bisnis maju. Yuk lihat yang dilakukan Kopi Tuku hingga bisa seperti sekarang!
    Pelanggan adalah Teman! 5 Alasan Bisnismu Wajib Punya CRM
    Dengan memiliki dan menjalankan sistem CRM, kamu akan tahu persis strategi apa yang harus diambil untuk membuat para customer makin betah berbisnis denganmu
    Menjajaki Bisnis Laundromat yang Sedang Naik Daun
    Bisnis laundromat sedang naik daun belakangan ini. Apa yang membuat pelanggan beralih dari laundry kiloan? Apakah bisnis laundry koin ini menguntungkan?
    Inilah 7 Keuntungan Menggunakan Strategi Omnichannel!
    Setiap bisnis tidak bisa lagi mengabaikan revolusi digital sehingga sudah saatnya bisnis menerapkan strategi omnichannel.