Mengenal Iklan Advertorial Dan Cara Membuatnya

article thumbnail
Mungkin ada beberapa orang yang tidak tahu mengenai iklan advertorial. Iklan advertorial adalah iklan yang dibuat dalam bentuk konten editorial yang bertujuan untuk menarik pembaca. Hal ini berguna untuk memasarkan produk dengan iklan secara tidak langsung sehingga perusahaan dapat memperoleh keuntungan dan tujuannya. 

Pengertian iklan advertorial

Iklan advertorial adalah jenis iklan yang disajikan dalam bentuk artikel atau konten editorial di media massa seperti koran, majalah, atau situs web. Iklan advertorial sebenarnya merupakan gabungan dari kata "advertisement" yang berarti iklan, dan "editorial" yang berarti tulisan redaksional. 

Dalam iklan advertorial, pesan iklan disampaikan dengan cara yang lebih terstruktur dan lebih mirip dengan konten redaksional, sehingga dapat lebih menarik perhatian pembaca. 

Namun demikian, iklan advertorial harus diidentifikasi sebagai iklan agar tidak menipu pembaca. Iklan advertorial biasanya dibuat oleh tim pemasaran atau periklanan suatu perusahaan dan disertai dengan gambar atau ilustrasi produk yang diiklankan.

Baca Juga: Contoh Iklan Produk, Pelajari agar Bisnismu Makin Maju!

Manfaat Iklan Advertorial 

Dalam dunia periklanan, iklan advertorial mempunyai banyak manfaat. Manfaat ini dapat membantu sebuah bisnis atau perusahaan dalam memasarkan produk atau layanan yang mereka tawarkan guna memperoleh keuntungan. Berikut beberapa manfaat dari iklan advertorial:

  1. Menarik perhatian pembaca

Salah satu manfaat dari iklan advertorial adalah dapat menarik perhatian pembaca

Iklan advertorial dapat menarik perhatian pembaca karena disajikan dalam bentuk artikel yang lebih terstruktur dan informatif. Hal ini membuat pembaca lebih tertarik untuk membaca iklan tersebut dibandingkan iklan konvensional yang cenderung terlihat membosankan.

  1. Meningkatkan brand awareness