Aplikasi Owner, Membantumu Mengetahui Situasi Bisnis Terkini

Pantau situasi bisnis terkini  dari mana saja dan kapan saja, dengan aplikasi owner.

Sebagai pemilik bisnis, pernahkah kamu merasa bisnis tidak berjalan sebagaimana mestinya saat kamu tidak mengawasi secara langsung? Padahal, tentu kamu tidak bisa selalu berada di gerai atau kantor.

 

Terlepas dari besarnya bisnis yang dimiliki, setiap pemilik bisnis memang harus selalu mengetahui situasi bisnis terbaru. Hal ini tidak selalu mudah dilakukan sebab kamu tidak mungkin terus-menerus menghubungi para staf untuk memberikan update. Aplikasi owner dapat menjadi jawaban.

 

Pentingnya memahami situasi bisnis terkini

Sebagai pemilik bisnis, kamu perlu memikirkan strategi dan pengembangan bisnis. Dalam praktiknya, hal tersebut membuatmu harus meninggalkan gerai dan bertemu dengan banyak pihak. Namun di saat yang sama, kamu juga dituntut untuk memastikan bisnis berjalan dengan baik. Memahami kebutuhan tersebut, majoo telah menyiapkan aplikasi khusus yang akan memudahkan para pemilik usaha memantau situasi bisnisnya.

 

Bukan hanya perkembangan bisnis, kejanggalan dalam aktivitas bisnis pun dapat diidentifikasi dengan cepat.

 

Melalui aplikasi owner, pemilik bisnis dapat mengamati penjualan, arus modal, arus kas, laporan keuangan, dan lain-lain, hanya dengan beberapa ketukan jari. Tidak perlu lagi membuka dashboard aplikasi POS di laptop atau komputer, semua dapat dilakukan hanya melalui smartphone dalam genggamanmu.


Baca Juga: Pentingnya Remote Work Bagi Pemilik Bisnis

 

Menariknya lagi, berbagai notifikasi penting akan langsung dikirimkan kepada pemilik atau owner. Bahkan ketika aplikasi tidak dalam kondisi aktif. Tidak akan ada satu pun informasi yang terlewat.

 

Selain itu, beberapa bisnis mungkin sudah cukup berkembang dan memiliki beberapa cabang. Pemilik kadang memiliki kebijakan tertentu yang akan diterapkan di setiap gerai. Tidak perlu khawatir, kamu dapat mengirimkan pemberitahuan penting ke seluruh gerai cabang melalui fitur broadcast yang tersedia dalam aplikasi owner. Sungguh efektif dan efisien, bukan?

 

Setiap pemilik juga biasanya bukan hanya perlu memantau pemasukan, arus kas, dan situasi bisnis lain yang terkait keuangan. Kehadiran karyawan pun merupakan bagian yang perlu dipantau oleh pemilik. Aplikasi ini juga memberikan kemudahan kepada pemilik untuk memantau absensi karyawan, bahkan sekaligus menghitung komisi yang perlu diberikan kepada karyawan.

 

Dengan kata lain, aplikasi owner dapat membantu pemilik bisnis memantau performa dan kondisi bisnis secara keseluruhan, sekaligus mengidentifikasi peningkatan yang perlu dilakukan, serta menganalisis peluang bagi bisnis untuk tumbuh dan berkembang.

 

Artinya, kamu akan memperoleh insight yang sangat berharga bagi bisnis, yang nantinya dapat digunakan sebagai dasar untuk penentuan forecast, strategi pemasaran, panduan untuk perencanaan bujet, hingga dasar pengambilan keputusan, secara langsung atau real time.


Baca Juga: 4 Langkah Analisis Peluang Pasar untuk Bisnis Baru

 

Salah satu hal penting dari selalu mengetahui kondisi bisnis terkini adalah kamu dapat segera mengidentifikasi bila ada kejanggalan dalam aktivitas bisnis. Terlebih jika kejanggalan tersebut ternyata perlu diinvestigasi lebih lanjut. Tak jarang bisnis harus berakhir sebab terlambatnya penanganan terhadap kesalahan-kesalahan kecil dalam aktivitas bisnis.

Upcoming Event

Ikuti event-event yang sangat bermanfaat buat kamu.

21 Januari 2022
SDM Kompeten, UMKM Kian Paten
Online
Lihat semua event

Download Majalah

Cover majalah wirausaha Indonesia
Lihat semua edisi

Related Article

Omnichannel Marketing: Definisi, Tips, dan Contohnya
Omnichannel marketing adalah strategi yang memungkinkan bisnis menemui target konsumen dengan pesan yang tepat, pada waktu yang tepat pula.
Mengapa Aplikasi POS Penting dalam Strategi Omnichannel?
Demi menghadirkan pengalaman menyeluruh, bisnis dapat menerapkan strategi omnichannel. Aplikasi POS akan mengimplementasikannya secara optimal.
Bisnis Online? Sumber Daya Fisik Apa yang Perlu Disiapkan?
Siapa bilang bisnis online tidak membutuhkan sumber daya fisik yang biasanya hanya dibutuhkan dalam bisnis yang dijalankan secara offline saja?
Permudah Kelola Bisnis dengan Aplikasi Integrasi Marketplace
Aplikasi integrasi marketplace adalah platform yang membantumu mengatur produk, stok, harga, sampai promosi di berbagai marketplace melalui satu dashboard.