Table of Content

    Apa Saja Fitur Unggulan yang Dibutuhkan untuk Go Digital?

    Memanfaatkan fitur unggulan dapat membantu pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah untuk go digital

    Setiap pelaku usaha umumnya membutuhkan produk, layanan, atau fitur unggulan untuk membuat bisnis yang dikelolanya tampak lebih menonjol, terlebih di dunia bisnis masa kini yang memiliki persaingan ketat. Tampil biasa-biasa saja dan sama sekali tidak menonjol tentu akan membuat bisnis lebih sulit untuk dikenali, sebagai akibatnya pelanggan pun lebih mudah untuk beralih pada pihak kompetitor.

    Salah satu nilai unik yang paling dicari dari bisnis saat ini adalah tersedianya online presence atau keberadaan bisnis tersebut dalam platform-platform online. Wajar saja, kan, karena dengan majunya perkembangan zaman serta teknologi dan juga kebiasaan baru yang dimunculkan oleh pandemi Covid-19, platform digital kerap menjadi pilihan bagi pelanggan yang ingin memenuhi kebutuhan sehari-harinya.

    Nah, pertanyaannya, apa saja, sih, yang dibutuhkan agar bisnis bisa selangkah lebih maju menuju go digital?

    Baca Juga: Memaksimalkan Fitur Webstore, Optimalkan Bisnis Digital

    Go Digital Bersama Produk-Produk Teknologi

    Salah satu penanda bahwa sebuah usaha sudah mulai masuk ke ranah digital adalah pelaksanaan operasional bisnisnya yang juga sudah mulai memanfaatkan produk-produk teknologi, khususnya yang berkaitan dengan dunia digital.

    Tentu meski terasa sederhana, pelaksanaannya tidak demikian. Bagaimanapun juga, kita perlu memahami bahwa penetrasi internet di Indonesia masih tergolong lemah. Situasi ini ditandai dengan literasi digital yang masih cukup rendah dan juga sarana dan prasarana yang masih belum memadai secara merata.

    Dengan kondisi yang demikian, agak sulit rasanya untuk sepenuhnya menjalankan operasional bisnis dengan teknologi digital. Solusi yang paling memungkinkan adalah melakukan operasional harian bisnis dengan teknologi-teknologi untuk kebutuhan pemasaran dan penjualan offline, tetapi memiliki kapabilitas untuk menyasar pasar digital, misalnya saja layanan-layanan yang ditawarkan oleh aplikasi majoo.

    Secara ringkas, aplikasi majoo merupakan sebuah aplikasi point of sale yang dapat digunakan untuk menyediakan kemudahan pembayaran bagi pelanggan ketika mereka sampai di meja kasir. Meski demikian, aplikasi majoo juga dilengkapi dengan beragam kapabilitas yang tak hanya memudahkan pengelolaan bisnis, tetapi juga memungkinkan pelaku usaha untuk go digital melalui tiga fitur andalannya!

    Baca Juga: Bantu Pelanggan Nikmati Produk? Weborder Jawabannya!

    1. Weborder

    Bisa melakukan pembelian dari mana saja, kapan pun diinginkan, merupakan salah satu daya tarik utama yang ditawarkan oleh platform-platform digital. Karenanya, aplikasi majoo pun dilengkapi dengan Fitur Weborder yang memungkinkan pelaku usaha untuk mengelola seluruh pesanan yang masuk secara online.

    Melalui fitur ini, setiap pelaku usaha dapat memiliki toko online yang instan sekaligus lengkap. Tanpa perlu untuk mengeluarkan lebih banyak biaya, etalase digital untuk memamerkan seluruh produk unggulan yang dapat dibeli oleh pelanggan pun segera tersedia.

    Tentunya, dengan transaksi yang sepenuhnya online, pelanggan pun dapat menyelesaikan pembayaran secara digital dengan beragam pilihan e-wallet melalui Fitur Weborder.

    Webstore merupakan fitur unggulan untuk go digital persembahan dari aplikasi majoo

    2. Website

    Memiliki situs web sendiri yang khusus digunakan untuk mengelola bisnis juga menjadi penanda bahwa bisnis tersebut sudah mulai merambah platform online dan siap untuk merengkuh pasar digital. Bagaimana tidak? Dari situs web bisnis, pelanggan bisa mengetahui seluruh informasi terkait bisnis tersebut, mulai dari jam operasional, peta lokasi, dan juga kontak yang bisa dihubungi.

    Memiliki situs web khusus untuk bisnis bisa menjadi langkah pertama dalam menghadirkan online presence. Selain itu, keberadaan situs web bisnis ini juga bisa digunakan untuk menjangkau pelanggan yang mungkin tidak dapat datang langsung ke tempat usaha untuk melakukan pembelian karena terhalang jarak.

    Agar pelaku usaha dapat lebih mudah dalam memasarkan bisnisnya melalui situs web, aplikasi majoo pun menghadirkan Fitur Website yang tidak hanya memungkinkan pelaku usaha memiliki situs web khusus untuk mengelola bisnisnya, tetapi juga mendapatkan domain premium yang bisa dinamai sesuai kebutuhan.

    Baca juga: Fitur Webtree, Permudah Kelola Tempat Usaha Digital

    3. Webtree

    Agar lebih mantap mengembangkan bisnis ke arah go digital, tentu pemasaran melalui media sosial pun menjadi sesuatu yang wajib untuk dilakukan. Tidak hanya bisnis-bisnis berskala besar saja, kalau diperhatikan baik-baik, sebenarnya tak sulit juga menemukan akun media sosial milik pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah.

    Masalahnya, media sosial pada dasarnya memang dirancang sebagai wadah untuk bersosialisasi, sehingga sekalipun tepat untuk dijadikan media pemasaran, mengarahkan audiens untuk melakukan pembelian jelas menjadi perkara yang berbeda, kan?

    Nah, tidak perlu cemas, karena melalui Fitur Webtree, kegiatan pemasaran pun dapat lebih mudah dikonversi untuk meningkatkan angka penjualan dengan membuat tautan khusus yang mengarah ke saluran-saluran penjualan seperti situs web, telepon, WhatsApp, dan platform-platform lainnya.

    Pengelolaan yang mudah juga memungkinkan pelaku usaha untuk mengatur sendiri menu apa saja yang ingin ditampilkan kepada pelanggan ketika tautan tersebut diklik. Kemudian, karena bentuknya merupakan tautan, pelaku usaha pun juga tak akan kesulitan dalam membagikannya kepada pelanggan, mulai dengan menempelnya di bio atau profil, maupun membagikannya dalam posting media sosial mana pun yang digunakan.

    Mudah sekali, kan, ternyata menyasar pasar digital melalui tiga fitur unggulan yang tergabung dalam layanan Webstore dari aplikasi majoo? Jangan tunggu terlalu lama, langsung saja mulai langkah pertamamu dalam memperluas pasar ke platform digital! Yuk, segera berlangganan layanan aplikasi majoo!

    Baca juga: Aplikasi Kasir dan Ecommerce Omnichannel Terbaik untuk Wirausaha

     

    Download Majalah

    Cover majalah wirausaha Indonesia
    Lihat semua edisi

    Download Ebook

    Cover Ebook
    Lihat semua edisi

    Related Article

    Bagaimana Digital Marketing Bisa Membantumu Perluas Pasar?
    Saat ini merupakan era menarik bagi digital marketing. Berkat pemasaran digital, bisnis lebih mudah berkomunikasi dengan konsumen dan memperluas pasar.
    Mengapa Pelaku Usaha Perlu Memahami Karakter Gen Z?
    Mengapa pelaku usaha perlu mempertimbangkan karakter Gen Z dalam menjalankan operasional bisnis? Apa, sih, yang akan terjadi jika tidak dilakukan?
    Kenali Strategi Digital Marketing yang Bisa Diterapkan UMKM
    Digital Marketing merupakan strategi pemasaran yang efektif. Dengan modal yang tidak terlalu besar, UMKM dapat menerapkannya untuk mempromosikan produk.
    5 Alasan Karyawan Merupakan Aset Perusahaan yang Nomor Satu
    Perusahaan yang memperhatikan kesejahteraan karyawan dan memahami bahwa karyawan merupakan aset cenderung bergerak lebih maju.