Table of Content

    Payment Gateway dan Kemudahan Transaksi Nontunai

    Menyediakan beragam pilihan Payment Gateway dapat membantu tingkatkan kepuasan pelanggan.

    Beragamnya pilihan payment gateway yang dapat digunakan untuk menyelesaikan pembayaran merupakan salah satu bentuk kemajuan teknologi yang sangat membantu dalam kehidupan sehari-hari. Pasalnya, melalui metode-metode pembayaran ini, kita sudah tidak perlu lagi membawa uang tunai dalam jumlah besar ke mana pun kita ingin melangkah.

    Yak, benar sekali! Kemudahan transaksi nontunai merupakan nilai penting yang coba ditawarkan oleh banyaknya pilihan pembayaran yang bisa dilakukan oleh pelanggan. Tanpa perlu menyiapkan uang tunai, pelanggan dapat tetap menikmati setiap produk maupun jasa yang diinginkannya.

    Pertanyaannya, apa saja yang perlu diperhatikan oleh pelaku usaha tatkala ingin menerapkan produk-produk teknologi yang sophisticated ini dalam bisnisnya?

    Baca juga: Inilah 5 Keuntungan Menerapkan Digital Payment bagi Bisnis

    Berbagai Digital Wallet Perlu Beragam Alat Penunjang

    Tentu saja, menyediakan pilihan pembayaran yang beragam bagi pelanggan dapat menjadi salah satu cara untuk menjaga kepuasaan mereka. Terlebih jika pilihan-pilihan pembayaran ini memang mampu menyajikan pengalaman belanja yang lebih menyenangkan sekaligus mudah untuk dilakukan.

    Hanya saja, setiap pelaku usaha jelas tidak bisa mengambil sebuah keputusan bisnis hanya dengan mempertimbangkan manfaat yang diperoleh saja, kan? Di sisi lain, pelaku usaha juga perlu mempertimbangkan potensi masalah yang dapat menyebabkan bisnisnya merugi.

    Terkait penyediaan pilihan pembayaran yang beragam dengan transaksi nontunai, potensi masalah yang dapat terjadi adalah banyaknya mesin EDC maupun alat penunjang lain yang perlu disiapkan. Kecuali, tentu saja, apabila pelaku usaha tersebut berlangganan aplikasi majoo dan memanfaatkan layanan majoopay.

    Dengan integrasi QRIS yang andal, majoopay memungkinkan pelaku usaha untuk menyediakan layanan pembayaran melalui berbagai digital wallet dalam satu aplikasi, sehingga pelaku usaha pun tidak perlu kebingungan menyediakan alat penunjang untuk setiap platform dompet digital yang digunakan oleh pelanggan.

    Baca juga: QRIS, Satu Langkah Penting Menuju Digitalisasi Bisnis!

    Pencatatan Transaksi Nontunai Kerap Tidak Otomatis

    Berbeda dengan penyelesaian transaksi secara tunai yang dapat langsung tercatat oleh mesin kasir dan divalidasi pula oleh pencetakan struk belanja, transaksi yang dilakukan secara nontunai jelas membutuhkan pencatatan yang berbeda karena pembayaran dilakukan secara langsung ke rekening bisnis yang digunakan.

    Untuk menghindari pelaku usaha menghadapi kerumitan ini, majoopay tidak hanya menawarkan proses pembayaran yang mudah melalui berbagai platform dompet digital semata, tetapi sekaligus mencatatnya secara akurat dan otomatis ke dalam sistem yang sudah saling terintegrasi. Dengan demikian, selain memberikan kemudahan bagi pelanggan, tapi juga bagi pelaku usaha.

    Karena sistem yang digunakan juga sudah terintegrasi dengan baik, transaksi yang dicatat pun dapat langsung dicetak dalam struk belanja atau bahkan dikirimkan dalam format digital kepada pelanggan. Praktis penyelesaian transaksi pun dapat dilakukan sepenuhnya tanpa ada kontak fisik sedikit pun.

    Nah, dengan kemudahan yang ditawarkan oleh layanan majoopay ini, pelaku usaha pun tak perlu khawatir pula karyawan kasir serta pelanggan setianya akan terpapar Covid-19 yang masih tetap ada, sekalipun kasusnya terus menurun dari waktu ke waktu.

    Baca juga: Keuntungan yang Didapatkan Pemilik Bisnis dari Sistem Paylater

    Transaksi nontunai melalui payment gateway menjadi pilihan yang mulai diminati pelanggan.

    Kebutuhan Transaksi Pelanggan Dapat Terasa Tak Wajar

    Melayani setiap kebutuhan pelanggan merupakan mimpi yang selalu dikejar oleh setiap pelaku usaha. Bagaimana tidak, kan?! Ketika pelanggan merasa bahwa kebutuhannya dapat terpenuhi dengan baik, pelanggan pun akan menemukan kepuasan dalam berbelanja, dan lebih lanjut lagi akan tertarik untuk melakukan pembelian berulang.

    Hanya saja, seperti berkembangnya zaman, kebutuhan pelanggan pun terus berkembang; tidak hanya terkait produk atau jasa yang diinginkannya, tetapi juga untuk setiap proses yang ada dalam pengalaman berbelanjanya, termasuk pada saat melakukan pembayaran.

    Melakukan pembayaran dengan mencicil, misalnya saja, merupakan salah satu kebutuhan yang mulai banyak diminati oleh pelanggan. Di satu sisi, pelanggan ingin segera membawa pulang produk yang diinginkan atau menikmati jasa yang dibutuhkan, tetapi di sisi lain pelanggan tersebut tidak bisa melakukan pembayaran secara penuh.

    Terlebih lagi, bagi pelanggan pembayaran dengan cicilan juga dapat menjadi salah satu upaya untuk menjaga kesehatannya arus kasnya. Oleh karena itu, sekalipun pelanggan tersebut sebenarnya mampu untuk menyelesaikan pembayaran secara penuh, membayar dengan mencicil tetap menjadi pilihan yang masuk akal untuk diambil ketika ditawarkan.

    Nah, selain mempermudah transaksi nontunai, layanan majoopay pun sebenarnya dapat dimanfaatkan untuk menyediakan pilihan pembayaran dengan cicilan melalui platform-platform mitra paylater majoo. Dengan demikian, pelaku usaha yang menggunakan layanan majoopay pun dapat memenuhi kebutuhan transaksi pelanggan secara maksimal. Menarik sekali, kan?

    Selain itu, dengan berlangganan aplikasi majoo, pelaku usaha tidak hanya dapat menikmati berbagai kemudahan transaksi yang ditawarkan oleh layanan majoopay saja, tetapi juga dapat memaksimalkan beragam manfaat unggulannya yang lain untuk membantu pengelolaan bisnis secara efektif dan efisien. Bagaimana Bisa?! Tentu bisa, dong, karena aplikasi majoo juga dilengkapi dengan berbagai fitur menarik untuk menangani beragam kebutuhan operasional bisnis.

    Sebagai contoh, pelaku usaha dapat memanfaatkan fitur inventaris untuk mencatat seluruh ketersediaan barang secara lengkap, bahkan melakukan pemesanan ulang untuk item tertentu yang persediaannya mulai menipis. Pelaku usaha juga dapat memanfaatkan fitur pencatatan keuangan yang dapat menyajikan beragam data menarik terkait performa bisnis, membantu pelaku usaha merancang strategi bisnis terbaik!

    Tertarik untuk menyediakan berbagai payment gateway dengan nilai tambah yang menyenangkan? Langsung saja berlangganan layanan majoopay dari aplikasi majoo!

    Baca juga: majoopay: Satu Pembayaran Digital Terintegrasi

    Upcoming Event

    Ikuti event-event yang sangat bermanfaat buat kamu.

    Lihat semua event

    Download Majalah

    Cover majalah wirausaha Indonesia
    Lihat semua edisi

    Download Ebook

    Cover Ebook
    Lihat semua edisi

    Related Article

    Bisnis Maju Dengan Aplikasi Toko Kelontong Modern
    Mengelola bisnis tradisional di tengah gempuran eCommerce tidaklah mudah. Kamu harus mulai mengadaptasi perkembangan teknologi, misalnya menggunakan aplikasi untuk mengelola toko kelontongmu.
    5 Hal Penting dalam Melakukan Market Research
    Informasi dari market research dapat membantumu menyampaikan kampanye pemasaran yang dapat menarik target pasar.
    Keuntungan Integrasi Online Bisnis F&B dengan GrabFood
    Di masa pandemi, integrasi online dengan layanan pesan antar seperti GrabFood bisa menjadi pilihan bijak. Nikmati program terbaru aplikasi majoo.
    Menentukan Jam Buka Restoran Terbaik selama Ramadan
    Apa saja yang perlu diperhatikan pelaku usaha di bidang kuliner saat menentukan jam buka restoran selama bulan puasa?