Table of Content

    Daftar Produk Jualan Online Paling Laris Pembawa Cuan

    Ada beberapa jenis produk jualan online paling laris yang bisa jadi ide bisnis

    Pemilik bisnis online tentunya ingin bisa mendapatkan keuntungan dari produk jualan online paling laris yang digemari oleh konsumen. Beberapa tahun terakhir, berjualan secara online memang menjadi pilihan utama banyak pebisnis dengan berbagai alasan. 

    Namun, untuk bisa mengetahui seperti apa produk jualan online paling laris memang bukanlah hal yang mudah. Hal ini seringkali dialami oleh para pebisnis yang baru saja mulai merintis usaha online shop. Mereka kerap bingung mau menjual produk apa. 

    Ditambah selera masyarakat yang juga kerap berubah mengikuti tren pasar, pemilik bisnis harus benar-benar tahu dan memahami jenis produk jualan online paling laris yang bisa mendatangkan keuntungan besar. 

    Baca Juga: Bisnis Online Tanpa Modal? Pahami Caranya di Sini

    Produk Jualan Online Paling Laris

    Kali ini kita akan membahas mengenai beberapa jenis produk jualan online paling laris yang bisa kamu jadikan sebagai ide atau peluang bisnis yang menjanjikan keuntungan. 

    Jenis-jenis produk jualan online paling laris menurut hasil survei beberapa sumber, antara lain:

    • Produk fashion
    • Skin care
    • Peralatan vlogging
    • Aksesoris fashion
    • Contact lens
    • Parfum
    • Produk hijab
    • Tas dan dompet wanita
    • Hampers atau bundle gift
    • Kebutuhan sehari-hari
    • Gadget
    • Peralatan elektronik
    • Kebutuhan hewan peliharaan, dan lain-lain

    Produk Jualan Online Paling Laris Terbaru 

    Di bawah ini adalah beberapa jenis produk jualan online paling laris terbaru yang secara otomatis menyatakan bahwa produk ini memang sangat digemari oleh masyarakat. 

    Produk Fashion Wanita dan Pria

    Produk fashion atau pakaian saat ini sudah menjelma jadi bagian dari gaya hidup manusia Dari beberapa data yang berhasil dikumpulkan, fashion adalah produk online terlaris, dengan tingkat pertumbuhan hingga 9.1% per tahun.

    Secara umum, bisnis fashion terbagi menjadi dua kategori utama, fashion wanita dan fashion pria. Setiap produk fashion punya pangsa pasarnya tersendiri, baik untuk wanita atau pria.

    Kamu bisa memilih ingin menjual item fashion yang menarik. Tentunya akan lebih baik lagi bila kamu rajin memantau  tren fashion terbaru dan sedang hits. 

    Baca Juga: Ini Dia Cara Memulai Bisnis Fashion Raup Untung

    Aksesoris Fashion

    Barang jualan online paling laku terbaru berikutnya masih berhubungan dengan fashion, yaitu aksesoris. Menambahkan aksesoris memang sedang banyak diminati, karena bisa menjadikan outfit lebih menarik.

    Kamu bisa menjual beberapa item aksesoris fashion yang sedang tren seperti topi, ikat pinggang, scarf, serta item perhiasan seperti kalung, gelang, anting, dan cincin.

    Produk Kecantikan/Skincare

    Produk kecantikan atau perawatan kulit (skincare) nyatanya juga termasuk dalam produk jualan online paling laku saat ini. Bisa dibilang, skincare memang lebih banyak diminati oleh masyarakat. 

    Untuk rekomendasi produk jualan online, sering-seringlah menengok review dari beauty influencer. Biasanya, jumlah permintaan produk, baik makeup atau skincare, akan meningkat setelah dibahas para influencer kecantikan.

    Baca Juga: 11+ Cara Memulai Bisnis Skincare

     Produk skincare juga termasuk dalam produk jualan online paling laris

    Gadget

    Gadget memang berhubungan langsung dengan kebutuhan komunikasi. Di Indonesia, kebutuhan perangkat komunikasi dan teknologi tergolong tinggi. Saat ini, setiap orang setidaknya memiliki sebuah gadget. 

    Hal ini yang menjadikan gadget termasuk dalam salah satu produk jualan online paling laris terbaru. Untuk jenis produknya, smartphone masih menjadi pilihan utama. Perangkat lainnya, seperti laptop juga tak kalah menjanjikan. Sebab, perangkat berukuran besar dinilai lebih bisa menunjang produktivitas kerja, sehingga banyak dicari.

    Umumnya, setiap bulannya selalu ada gadget baru yang muncul. Jadi, pastikan kamu selalu mengikuti perkembangan tren gadget, agar produk yang kamu pasarkan tidak ketinggalan zaman.

    Alat Vlogging dan Fotografi

    Profesi content creator, youtuber, dan selebgram saat ini banyak diminati karena penghasilan yang menjanjikan. Pekerjaan semacam ini membutuhkan perlengkapan pendukung untuk keperluan vlogging dan fotografi.

    Kamu bisa menjadikan produk ini sebagai ide bisnis. Kamu bisa menjual peralatan untuk mendukung profesi content creator seperti kamera, lensa tambahan, tripod, monopod, dan mikrofon. 

    Perlengkapan Hewan Peliharaan

    Perlengkapan hewan peliharaan termasuk ke dalam produk jualan online paling laris terbaru. Dengan adanya peningkatan jumlah hewan peliharaan, hal tersebut juga berpengaruh pada barang-barang kebutuhannya. 

    Untuk menjual perlengkapan hewan peliharaan, kamu bisa menentukan dulu hewan mana yang akan difokuskan. Beberapa perlengkapan hewan peliharaan yang sangat laku adalah kucing, anjing, ikan, hamster, hingga kelinci. 

    Selain makanan, kamu juga bisa menjual berbagai kebutuhan hewan lainnya seperti tempat tidur, keranjang, mainan, dan lain sebagainya.

    Produk Jualan Online Paling Laris Murah 

    Parfum

    Jika dulunya parfum merupakan produk yang termasuk dalam kategori barang mahal, sekarang tidak demikian adanya. Saat ini, ada banyak sekali varian parfum dengan harga yang sangat terjangkau sehingga menjadikan parfum sebagai produk jualan online paling laris murah.

    Berbeda dengan konsumen produk kecantikan atau skincare yang didominasi wanita, parfum ternyata juga banyak disukai oleh kaum adam. Hal ini tentunya menguntungkan bagi kamu yang ingin berjualan parfum secara online, karena target pasarnya cukup luas. 

    Pastikan hanya menjual parfum original, agar reputasi toko online kamu terjaga. Jangan lupa juga untuk memperhatikan packing parfum, agar tidak pecah ketika dikirimkan ke pelanggan.

    Kacamata dan Softlens

    Kacamata dulunya dianggap sebagai produk yang desainnya tidak menarik dan identik dengan kutu buku. Namun sekarang, telah terjadi pergeseran tren, sehingga kacamata menjadi salah satu aksesoris fashion yang memiliki banyak peminat. 

    Baik kacamata baca maupun kacamata hitam, keduanya sudah menjadi salah satu produk jualan online paling laku laris murah. Persaingan pasar menjadikan para produsen kacamata berusaha untuk menciptakan berbagai jenis kacamata dengan harga yang jauh lebih trendy tapi tetap terjangkau harganya. 

    Saat ini, kacamata wanita dengan frame warna-warni, bulat, atau bergaya aviator masih akan mendominasi. Sedangkan untuk kacamata pria, gaya retro 70an dan oversized frame juga diprediksi bakal populer.

    Selain kacamata, kamu juga bisa mencoba berjualan softlens. Hal ini bisa menjadi solusi bagi konsumen tidak begitu suka memakai kacamata untuk aktivitas sehari-hari.

    Dompet dan Tas Wanita 

    Dompet dan tas merupakan kebutuhan penting bagi wanita. Bahkan, wanita tidak cukup jika hanya punya satu tas. Maka tak heran jika tas wanita makin populer, dan termasuk produk jualan online paling laris.

    Pilih jenis tas yang sedang banyak diminati, seperti sling bag, tas ransel, tas serut, atau hand bag untuk dijual. Selain itu, wanita juga biasanya memiliki lebih dari satu dompet sesuai kebutuhannya. Misalnya dompet uang cash, dompet uang koin, dan dompet khusus kartu.

    Perlengkapan Bayi dan Anak

    Perlengkapan bayi dan anak ternyata juga termasuk dalam kategori produk jualan online paling laris murah. Hal ini bisa disebabkan oleh beberapa faktor. Namun yang utama, karena saat ini banyak pasangan muda dan melek teknologi lebih memilih berbelanja kebutuhan bayi secara online

    Pada dasarnya, tren pakaian bayi dan anak tidak banyak berubah tiap tahunnya dibandingkan tren fashion dewasa. Item fashion anak yang banyak diburu antara lain kaos, mini dress, dan kemeja anak, popok bayi, pakaian bayi, mainan bayi, tempat makan bayi, hingga tas perlengkapan travelling untuk bayi.

    Jualan Online Paling Laris Makanan

    Sebagai salah satu kebutuhan pokok, bisnis makanan dan minuman mempunyai target pasar yang luas. Mulai dari anak-anak hingga orang dewasa, laki-laki maupun perempuan. Saat ini, mayoritas konsumen lebih suka memesan dan membeli makanan secara online. Alasannya karena praktis alias tak perlu repot keluar rumah dan mengantre di kasir. 

    Bisnis kuliner secara umum terbagi menjadi dua. Pertama, makanan kemasan untuk pengiriman jarak jauh. Contohnya seblak instan, bakso kuah instan, dan mie pedas instan. Sedangkan yang kedua, makanan siap santap untuk pengiriman jarak dekat. 

    Ada beberapa produk yang tergolong jualan online paling laris makanan. Faktor utama yang memengaruhi adalah karena makanan ini memiliki banyak sekali peminat. 

    Baca Juga: 14 Ide Bisnis Kuliner yang Menjanjikan Keuntungan Besar

    Frozen Food

    Jenis produk frozen food atau makanan beku merupakan barang jualan online paling laris makanan yang sangat diminati konsumen. Contoh frozen food yang banyak dicari adalah nugget ayam atau ikan, banana nugget, kue pastel isi daging dan sayuran, bakso, homemade sosis, dan sebagainya. 

    Sebagai bahan referensi, kamu juga bisa membuat sendiri inovasi snack seperti donat berbahan kentang, bakpao warna-warni, aneka tempura, kaki naga, dan snack kekinian. 

    Dessert Box

    Makanan penutup lezat ini dikenal dengan tampilan cantik dan rasa manis yang lezat, sehingga sangat menggugah selera. 

    Contoh dessert box yang bisa dijadikan sebagai ide jualan online paling laris antara lain adalah tiramisu dessert box, milk bath cake, oreo dessert box, mango regal dessert, dan jasmine tea cake box. 

    Cuanki, Cireng, Bakso Aci, dan Seblak 

    Makanan-makanan yang berasal dari daerah Jawa Barat ini sekarang sudah bisa didapatkan di banyak daerah lainnya. Perpaduan bahan dan tingkat kepedasan yang bervariasi menjadikan jenis makanan ini sebagai jualan online paling laris makanan yang bisa kamu jadikan sebagai ide bisnis.  

    Rice Bowl

    Rice bowl umumnya dikemas secara praktis dan sederhana dalam sebuah paper cup atau paper box kecil yang cukup untuk satu porsi nasi dan lauk atau lauk dan sayur. 

    Contoh varian kondimen rice bowl adalah ayam fillet crispy sambal matah, beef yakiniku, ayam saus teriyaki, telur sambal, tumis cumi asin, dan udang crispy saus teriyaki.

    Salad Buah

    Salad buah merupakan perpaduan dari potongan berbagai jenis buah-buahan yang diberi topping mayonaise, yogurt, kental manis, mozarella dan taburan keju parut. Sensasi rasa gurih dan creamy bercampur dengan rasa manis dan asam buah-buahan menjadi suatu hal yang menarik minat konsumen. 

    Kue Kering

    Pada dasarnya, kue kering ini sangat laku ketika ada waktu tertentu seperti bulan ramadhan, idul fitri, natal, imlek, dan lain-lain. Fungsi kue kering sendiri kebanyakan untuk menyambut tamu yang datang pada hari-hari spesial tersebut.

    Kamu bisa membuat kue kering sendiri atau bisa juga menjadi agen kue sehingga jauh lebih mudah. Sebelum mulai menjualnya, sebaiknya kamu cicipi dulu sedikit sebagai tester. 

    Camilan Pedas

    Camilan pedas termasuk produk yang bisa kamu jual sebagai produk jualan online paling laris. Camilan pedas ini bisa berupa makanan kering atau juga basah. 

    Kamu bisa membuat kreasi sendiri atau bisa juga kerjasama dengan pihak supplier. Dengan banyaknya usaha camilan pedas saat ini, tidak ada salahnya untuk ikut terjun di bidang tersebut.

    Minuman Kekinian

    Selain berbagai jenis produk jualan online paling laris makanan, ada pula varian minuman kekinian yang sedang sangat digemari oleh masyarakat. 

    Sangat banyak jenis bisnis minuman kekinian yang bisa kamu coba untuk dijadikan produk penjualan. 

    Mulai dari aneka kopi, aneka susu (milkshake), aneka teh, varian aneka jus, minuman dengan boba, minuman dengan berbagai macam pilihan topping, dan aneka campuran soda yang dikreasikan. 

    Baca Juga: 11 Rekomendasi Franchise Minuman 2022 Terlaris

    Kesimpulan

    Sebenarnya memulai usaha di bidang food and beverages sama seperti memulai bisnis di bidang lainnya. Perlu adanya persiapan yang matang, strategi yang tepat, dan tentunya modal yang memadai. Seluruh hal ini tentunya nanti berpengaruh pada operasional bisnis. 

    Bercita-cita bisa jualan online paling laris yang membawa banyak cuan pada bisnismu memang merupakan hal yang wajar. Namun, harus diimbangi dengan kerja keras dan manajemen bisnis yang baik.

    Kamu bisa mencoba berlangganan aplikasi Point of Sales seperti majoo yang menawarkan berbagai fitur pengelolaan bisnis. Cek fitur-fitur menariknya dan segera berlangganan, ya! 

    Upcoming Event

    Ikuti event-event yang sangat bermanfaat buat kamu.

    Lihat semua event

    Download Majalah

    Cover majalah wirausaha Indonesia
    Lihat semua edisi

    Download Ebook

    Cover Ebook
    Lihat semua edisi

    Related Article

    Metode Penyusutan Aktiva Tetap!
    Seiring waktu, aset tetap akan mengalami depresiasi. Untuk mengetahui biaya penggunaan aset, perlu metode penyusutan aktiva tetap. Ketahui caranya di sini!
    Negosiasi adalah: Pengertian, Contoh, Jenis, Ciri-Ciri
    Negosiasi adalah proses interaksi antara pihak-pihak yang berusaha menemukan titik temu. Pahami pengertian, tujuan, contoh negosiasi.
    Rumus Persentase, Cara Menghitung Beserta Contoh Penggunaanya
    Cara menghitung persen merupakan metode untuk mendapatkan sebuah nilai atau data. Pelajari juga tentang rumus persentase di excel, rumus persentase keuntungan.
    PT adalah: Menilik Pengertian dan Cara Membuat Perseroan Terbatas
    PT adalah kepanjangan dari perseroan terbatas, yaitu bentuk badan usaha yang dilindungi oleh hukum dengan modal yang terdiri dari saham.