Whatsapp
Chat 24 jam Hubungi Kami

Table of Content

    Rekomendasi Ide Bisnis yang Menguntungkan buat Generasi Muda

    Kafe adalah salah satu rekomendasi ide bisnis bagi anak muda.

    Bisnis yang menguntungkan adalah bisnis yang mendatangkan cuan atau keuntungan besar bagi pemiliknya. Konsepnya seperti itu, kan? Lantas, seperti apa sih bisnis yang menguntungkan? Khususnya bagi generasi muda yang memang masih suka sekali mencoba berbagai hal baru?

    Ada banyak, kok, ide bisnis yang bisa dicoba oleh anak muda, mulai dari bidang kuliner, fashion, fotografi, sampai dengan tanaman. Namun, tidak semua yang bisa dicoba itu bisa menguntungkan juga ya. 

    Sebagai anak muda, bukan hanya modal yang perlu kamu miliki untuk membuka dan menjalankan bisnis yang menguntungkan. Pemilihan ide bisnis yang sesuai pun akan sangat berpengaruh. 

    Baca juga: 10 Contoh Bisnis yang Menguntungkan Tanpa Batasan Waktu

    Rekomendasi Ide Bisnis yang Menguntungkan 

    Sebelum memulai menjalankan sebuah bisnis, perlu kamu ingat bahwa bisnis yang menguntungkan bagi orang lain, belum tentu akan menguntungkan juga bagimu. Jadi, jangan terpaku pada kesuksesan orang. Kamu bisa intip beberapa ide bisnis berikut dan pilih yang memang sesuai dengan passion atau tujuanmu. 

    Membuka Cafe Kecil-kecilan atau Warkop

    Kalau tempat tinggalmu lokasinya tidak jauh dengan area kampus atau pusat perbelanjaan dengan wilayah yang padat, cafe kecil atau warung kopi bisa menjadi rekomendasi ide bisnis untuk kamu jalankan. 

    Belakangan ini, minuman kopi menjadi salah satu minuman yang banyak digemari bukan hanya orang-orang berumur, namun juga anak muda. Dengan lokasi yang strategis, kamu juga bisa menambahkan berbagai menu sederhana seperti pisang goreng, siomay, dimsum, dan masih banyak lagi makanan lainnya yang juga banyak diminati anak muda.

    Bisnis Daur Ulang

    Bisnis daur ulang sebenarnya sudah lama menjadi salah satu peluang usaha yang dijalankan oleh orang-orang kreatif. Namun, akhir-akhir ini, dengan semaraknya tren mengenai hal-hal yang berbau estetik, berbagai hasil kerajinan dari bahan daur ulang pun semakin diminati. 

    Kamu bisa mencoba ide ini karena modal yang dibutuhkan pun relatif kecil dan bisa dibatasi, yang penting kamu memiliki imajinasi dan daya kreasi yang unlimited

    Bisnis Laundry Kiloan

    Jika kamu tinggal di kota besar, khususnya di area kampus dan perkantoran, bisnis laundry kiloan bisa menjadi bisnis yang menguntungkan bila dijalankan dengan baik dan penuh perhitungan. 

    Biasanya mahasiswa dan karyawan dengan aktivitas yang padat akan lebih memilih memanfaatkan jasa laundry daripada harus mencuci dan setrika sendiri, namun mereka juga tetap mempertimbangkan harga. Lantaran itulah, laundry kiloan bisa menjadi rekomendasi ide bisnis yang menarik.

    Budidaya tanaman adalah salah satu ide bisnis yang layak dicoba.

    Budi Daya Tanaman

    Bidang usaha budi daya tanaman merupakan ide bisnis yang tepat bagi kamu yang memiliki pengetahuan mengenai tanaman, apalagi jika kamu memang hobi mengoleksi tanaman. 

    Bidang usaha tanaman dan bisnis sayuran ini banyak dipilih karena menghasilkan keuntungan yang menjanjikan. Pasalnya, banyak tanaman hias dan tanaman sayuran organik yang mulai diminati masyarakat dengan harga yang cukup fantastis. 

    Bisnis Thrift Store

    Bisnis ini belakangan sedang populer di kalangan anak muda. Kenapa sangat populer? Karena memang termasuk dalam jenis bisnis yang menguntungkan. Apalagi saat ini banyak sekali distributor yang menjual paket usaha dari Rp500.000 hingga Rp1.000.000 saja untuk satu karung (bal) pakaian thrift

    Jasa Konten Kreator

    Jika kamu memiliki keahlian yang memadai, jangan ragu untuk memanfaatkan peluang tersebut dengan membuka jasa konten kreator. Konten tersebut bisa berupa tulisan untuk blog atau website atau video untuk Youtube, Tiktok, dan Instagram. Sttt, konon penghasilannya nggak kaleng-kaleng, lho. 

    Camilan Unik

    Bisnis di bidang kuliner, apa pun bentuknya, merupakan jenis bisnis yang memang tidak akan ada matinya. Mulai dari makanan tradisional, katering, sampai dengan camilan unik. 

    Boba, dessert box, bento cake, sampai dengan rujak cireng merupakan contoh nyata camilan bisa jadi bisnis yang menguntungkan. Ide ini bisa kamu adaptasi dengan membuat bisnis camilan unik bermodal kecil. 

    Surprise Box

    Konsep bisnis surprise box sebenarnya tidak jauh berbeda dengan bouquet gift. Bedanya, hadiah diletakkan di dalam box dan pemesan tidak mengetahui produk apa yang ada di dalamnya. Keunikan inilah yang menjadikan surprise box berbeda dari bisnis gift lainnya. Karena belum banyak yang membuat bisnis serupa, peluang keuntungan dari ide bisnis ini bisa dibilang cukup besar.

    Baca Juga: Inspirasi Ide Kreatif dalam Inovasi Bisnis dari Luar Negeri

    Membuka Toko Online di Marketplace

    Kamu ingin membuka toko sendiri namun ternyata tidak punya space yang memungkinkan? Bisa kok, bila kamu mencoba membuka toko online di marketplace pilihan kamu. 

    Namun, bagaimana kalau ternyata kamu juga tidak punya modal untuk kulak atau memproduksi barang sendiri? Kamu bisa memanfaatkan program reseller atau affiliate

    Untuk memulai bisnis ini, kamu perlu mencari tahu jenis produk apa yang sedang dicari oleh masyarakat sehingga tingkat penjualan produk di toko online kamu terus meningkat dari hari ke hari. Produk-produk high demand tentu banyak dicari dan diminati masyarakat. Dari situlah peluangmu untuk menjalankan suatu bisnis yang menguntungkan.

    Jika kamu ingin mempunyai bisnis yang menguntungkan tentunya memerlukan usaha dan kerja keras yang nyata. Bukan hanya keinginan untuk mendirikan usaha dan modal dalam bentuk uang, kemauan untuk terus belajar pun dibutuhkan dalam hal ini.

    Selain itu, kemampuan analisis bisnis juga merupakan suatu faktor yang penting untuk terus diasah. Analisis bisnis bisa dilakukan dengan adanya laporan keuangan yang baik pula. Untuk membuat laporan keuangan yang baik, kamu bisa memanfaatkan aplikasi majoo yang sudah menggunakan teknologi canggih yang bisa meminimalisir tingkat kesalahan seperti pada pencatatan manual. Ayo berlangganan majoo sekarang!

    Upcoming Event

    Ikuti event-event yang sangat bermanfaat buat kamu.

    Lihat semua event

    Download Majalah

    Cover majalah wirausaha Indonesia
    Lihat semua edisi

    Download Ebook

    Cover Ebook
    Lihat semua edisi

    Related Article

    Bikin Konten Bisnis untuk Tingkatkan Omzet Usaha? Hayuk!
    Konten bisnis seperti apa yang bisa dimanfaatkan untuk meningkatkan omzet usaha? Platform apa yang sebaiknya dipilih untuk melakukannya?
    Inilah Brand yang Berhasil Menerapkan Omnichannel Marketing
    Cek contoh omnichannel marketing yang berhasil dieksekusi oleh brand besar, seperti Starbucks, Timberland, dan Singapore Airlines. Yuk, simak selengkapnya!
    Pelanggan adalah Teman! 5 Alasan Bisnismu Wajib Punya CRM
    Dengan memiliki dan menjalankan sistem CRM, kamu akan tahu persis strategi apa yang harus diambil untuk membuat para customer makin betah berbisnis denganmu
    Cloud Kitchen, Peluang Bagi Bisnis Kuliner untuk Bangkit
    Pada era new normal cloud kitchen dapat menjadi peluang menjanjikan bagi bisnis kuliner. Apa saja sih keuntungan model bisnis cloud kitchen ini?