Informasi Umum
Halaman Rekonsiliasi Penerimaan Penjualan memuat laporan mengenai semua tindakan rekonsiliasi penjualan yang pernah Anda lakukan selama bisnis beroperasi. Rekonsiliasi sendiri merupakan aktivitas pembukuan yang dilakukan untuk ‘menjelaskan’ terjadinya perbedaan/selisih antara nilai penjualan aktual dan penjualan yang dicatat di buku.
Menggunakan halaman Rekonsiliasi Penerimaan Penjualan
Berikut ini adalah beberapa hal yang perlu Anda perhatikan untuk menggunakan fitur-fitur yang ada di halaman Rekonsiliasi Penerimaan Penjualan.
1. Untuk masuk ke halaman Rekonsiliasi Penerimaan Penjualan, lakukan login ke dashboard dan pilih menu Keuangan > Penerimaan > Rekonsiliasi Penerimaan Penjualan
2. Layar akan otomatis menampilkan semua catatan rekonsiliasi yang pernah dilakukan
3. Gunakan search bar untuk melakukan pencarian catatan rekonsiliasi berdasarkan nomor rekonsiliasi
4. Gunakan filter tanggal untuk menampilkan daftar rekonsiliasi penerimaan penjualan dari rentang waktu tertentu
5. Untuk melihat detail catatan rekonsiliasi penerimaan penjualan, klik ikon berbentuk pensil
6. Detail rekonsiliasi akan tampil di layar, termasuk informasi terkait nomor rekonsiliasi, outlet, informasi pemasukan, data pemasukan, dan data tambahan. Tergantung kebutuhan, Anda kemudian bisa memilih untuk klik Batal atau Selesaikan di sudut kanan bawah layar.
7. Layar akan menampilkan jendela konfirmasi. Klik Ya, Lanjutkan. Jika semua dilakukan dengan benar, rekonsiliasi terkait akan berhasil diselesaikan atau dihapus (bergantung pada pilihan Anda di langkah sebelumnya).