Informasi Umum
Dengan mengaktifkan jenis order ‘reservasi’, Anda akan bisa mencatat pesanan maupun transaksi yang melibatkan proses reservasi tempat. Fitur ini akan berguna ketika Anda menjalankan bisnis yang menerapkan sistem pesan meja.
Mencatat Pesanan Bertipe ‘Reservasi’
Berikut ini adalah beberapa langkah yang bisa Anda ikuti untuk mencatat pesanan bertipe ‘reservasi’ melalui aplikasi POS majoo:
1. Login ke aplikasi POS majoo hingga Anda masuk ke halaman utama kasir
2. Selanjutnya fokus ke sisi kanan atas layar dan tekan Jenis Order
3. Pilih opsi Reservasi
4. Sistem akan menampilkan pop-up Reservasi, lanjutkan dengan tekan keterangan yang tampil di sisi kiri layar
5. Akan muncul pop-up Ubah Reservasi. Di sini Anda bisa mulai memasukkan keterangan nama pelanggan, tanggal reservasi, jam mulai, jam selesai, siapa karyawan yang akan memberikan pelayanan, catatan tambahan, dan alamat email pelanggan
6. Berikan tanda ceklis pada opsi Kirim Reservasi ke email jika Anda ingin konfirmasi reservasi dikirimkan ke alamat email pelanggan. Anda juga bisa memberikan tanda ceklis pada opsi Cetak Reservasi untuk mencetak bukti reservasi lewat printer yang sudah tersambung dengan aplikasi majoo
7. Pastikan semua keterangan yang dimasukkan sudah benar, lalu tekan Simpan
8. Reservasi berhasil disimpan