Informasi Umum
Anda bisa mendaftarkan data pelanggan baru melalui aplikasi POS majoo dan menambahkan keterangan identitas tersebut ke dalam setiap data transaksi. Data-data yang telah terkumpul nantinya akan bisa digunakan sebagai bahan pertimbangan dalam membuat promo, program diskon, maupun mengirimkan pesan marketing tertentu.
Menambah Pelanggan Baru
Berikut ini adalah beberapa langkah yang bisa Anda ikuti untuk ‘menambah pelanggan’ melalui aplikasi POS majoo:
1. Login ke aplikasi POS majoo hingga Anda masuk ke halaman utama kasir
2. Fokus ke sisi kanan atas layar dan tekan opsi + Pelanggan
3. Anda akan masuk ke halaman daftar pelanggan, tekan +Pelanggan Baru
4. Lengkapi Informasi pelanggan baru, diantaranya adalah Kode Pelanggan, Nama Pelanggan, Jenis Kelamin, Grup Pelanggan (opsional), Email (opsional), No Telepon, Tanggal Lahir (opsional), Alamat (opsional), Kota (opsional), Catatan (opsional), dan Foto Pelanggan
5. Jika semua data pelanggan sudah sesuai, tekan Simpan
6. Jika berhasil akan muncul notifikasi Pelanggan Berhasil Ditambahkan
Memasukkan Data Pelanggan ke Dalam Transaksi
Berikut ini adalah beberapa langkah yang bisa Anda ikuti untuk memasukkan data pelanggan terdaftar ke dalam pencatatan transaksi di aplikasi POS majoo:
1. Login ke aplikasi POS majoo hingga Anda masuk ke halaman utama kasir
2. Fokus ke sisi kanan atas layar dan tekan opsi + Pelanggan
3. Pilih pelanggan, Anda bisa melakukan sortir pelanggan berdasarkan Grup atau mencari secara manual pada kolom pencarian
4. Jika semua dilakukan dengan benar, Anda akan melihat keterangan nama pelanggan di sisi kanan atas layar
5. Selanjutnya Anda bisa memilh produk dan memproses pembayaran seperti biasa