search icon
Outlet
Akun dan Rekening
Informasi dan Grup Outlet
Produk
Buku Menu
Daftar Departemen
Daftar Kategori
Produk Layanan
Produk Ekstra
Deposit
Daftar Harga Ojek Online
Cetak Barcode
Produk Paket
Penjadwalan Harga
Kategori Catatan
Informasi Karyawan
Daftar Karyawan
Daftar Grup Komisi
Hak Akses
Payroll
majooTeams
Pengaturan Struk, Biaya, dan Pajak
Pengaturan Struk
Pengaturan Biaya
Pengaturan Pajak
Pengaturan Kasir
Pengaturan Perangkat
Pengaturan E-Wallet
Data Pelanggan
Daftar Pelanggan
Grup Pelanggan
Grup Harga Spesial
Kustom Data Pelanggan
Notifikasi Perubahan Data
Notifikasi Perubahan Data

Informasi Umum

Pay Go merupakan perangkat tambahan yang akan membantu kasir maupun pelanggan mengidentifikasi status pembayaran e-wallet. Begitu pembayaran e-wallet dilakukan melalui aplikasi POS majoo, perangkat Pay Go akan mengeluarkan notifikasi suara yang menyebutkan bahwa nominal pembayaran telah berhasil diterima. 

Menyambungkan Perangkat Pay Go Melalui Dashboard majoo

Berikut ini adalah beberapa langkah yang bisa Anda ikuti untuk menyambungkan perangkat soundbox melalui dashboard majoo: 

1. Login ke dashboard majoo dan pilih opsi Pengaturan > Terminal > Perangkat Pay Go

2. Setelah masuk ke halaman Perangkat Pay Goklik Tambah Perangkat Pay Go di sisi kanan layar

3. Anda akan otomatis diarahkan ke halaman Tambah Perangkat Pay Go. Pada baris Perangkat SN, masukkan serial number dari perangkat yang akan disambungkan. Anda bisa menemukan keterangan serial number di bagian belakang perangkat Pay Go. Selain itu, pastikan perangkat terkait sudah tersambung dengan jaringan Internet. 

4. Lanjutkan dengan memilih merek atau vendor perangkat Pay Go yang digunakan, outlet, jenis QRIS, dan channel. Tambahkan informasi tambahan di bagian Keterangan jika diperlukan. Jangan lupa untuk mengaktifkan toggle status agar perangkat terhubung. Pastikan semua pengaturan sudah benar, lalu klik Simpan

5. Layar akan menampilkan jendela pop-up berisi pesan bahwa pengaturan akan otomatis disimpan ke dashboardKlik Ya, Lanjutkan untuk melakukan konfirmasi. 

6. Jika semua dilakukan dengan benar, Anda akan diarahkan kembali ke halaman Perangkat Pay Go dan mendapatkan notifikasi berhasil di sudut kanan atas layar. Sementara itu, perangkat yang baru ditambahkan akan muncul di dalam daftar perangkat dengan status Aktif. Pada tahap ini, perangkat soundbox sudah siap untuk digunakan. 

Menguji Konektivitas Perangkat

Berikut ini adalah beberapa langkah yang bisa Anda bisa ikuti untuk menguji konektivitas perangkat Pay Go melalui dashboard majoo: 

1. Login ke dashboard majoo dan pilih opsi Pengaturan > Terminal > Perangkat Pay Go 

2. Setelah masuk ke halaman Perangkat Pay Goklik tombol menu (tiga titik) di perangkat yang ingin diuji konektivitasnya dan pilih opsi Tes Perangkat

3. Jika konektivitas berjalan dengan baik, perangkat Pay Go akan mengeluarkan notifikasi suara berupa nominal transaksi terakhir atau pesan bahwa perangkat telah berhasil terhubung

Mengubah Pengaturan Perangkat Pay Go

Berikut ini adalah beberapa langkah yang bisa Anda ikuti untuk mengubah pengaturan perangkat Pay Go melalui dashboard majoo:

1. Login ke dashboard majoo dan pilih opsi Pengaturan > Terminal > Perangkat Pay Go 

2. Setelah masuk ke halaman Perangkat Pay Goklik tombol menu (tiga titik) di perangkat yang ingin diubah pengaturannya dan pilih opsi Ubah

3. Setelah masuk halaman Ubah Perangkat Pay Go, lakukan perubahan sesuai dengan kebutuhan. Begitu selesai, klik Simpan di sudut kanan bawah layar untuk menyimpan pengaturan. 

4. Layar akan menampilkan pesan pop-upklik Ya, Lanjutkan untuk melakukan konfirmasi

5. Jika semua dilakukan dengan benar, Anda akan otomatis diarahkan kembali ke halaman Perangkat Pay Go dan mendapatkan notifikasi di sudut kanan atas, yang menyebutkan bahwa perubahan telah berhasil disimpan  

Menggunakan Perangkat Pay Go

Berikut ini adalah beberapa langkah yang bisa Anda ikuti untuk menggunakan perangkat soundbox dalam proses pencatatan transaksi di aplikasi majoo: 

1. Login ke aplikasi majoo

2. Setelah masuk halaman utama kasir, tap produk yang dibeli pelanggan dan tekan Proses Bayar

3. Begitu masuk menu Pembayaran dan pilih metode pembayaran QRIS. Selanjutnya Anda bisa memilih opsi QRIS majoo dinamis atau statis, tergantung pada pengaturan yang dibuat di halaman perangkat Pay Go. 

4. Pada contoh kali ini kita akan memilih opsi QRIS majoo dinamis, di mana layar akan menampilkan kode QR yang bisa di-scan untuk menyelesaikan pembayaran. Pada tahap ini, mintalah pelanggan untuk melakukan scan dan melunasi transaksi. 

5. Jika semua dilakukan dengan baik, Anda akan diarahkan ke halaman konfirmasi pembayaran sukses. Pada tahap ini, perangkat Pay Go akan otomatis mengeluarkan notifikasi suara yang menyebutkan bahwa pembayaran dengan nominal tagihan sudah berhasil diterima. 

Footer support

Pustaka majoo

Isi Form dibawah ini untuk download pustaka

format: 62xxxxxxxx
Batal
Icon close

Temukan Paket Paling Tepat untuk Bisnismu

Isi form berikut untuk membantu kami tentukan paket paling sesuai dengan jenis dan skala bisnismu.
solusi bisnis form

+62
Selamat datang di majoo 👋 Hubungi konsultan kami untuk pertanyaan dan info penawaran menarik
whatsapp logo