search icon
Outlet
Produk
Buku Menu
Daftar Departemen
Daftar Kategori
Produk Layanan
Produk Ekstra
Deposit
Daftar Harga Ojek Online
Cetak Barcode
Produk Paket
Penjadwalan Harga
Kategori Catatan
Informasi Karyawan
Daftar Karyawan
Daftar Grup Komisi
Hak Akses
Payroll
majooTeams
Pengaturan Struk, Biaya, dan Pajak
Pengaturan Struk
Pengaturan Biaya
Pengaturan Pajak
Pengaturan Kasir
Pengaturan Perangkat
Pengaturan E-Wallet
Data Pelanggan
Daftar Pelanggan
Grup Pelanggan
Grup Harga Spesial
Kustom Data Pelanggan
Notifikasi Perubahan Data
Notifikasi Perubahan Data

Informasi Umum

Melalui halaman Informasi Rekening, Anda bisa melakukan pengaturan nomor rekening untuk kebutuhan settlement QRIS maupun saldo Toko Online. Jika Anda menjalankan bisnis multi cabang, Anda juga bisa mendaftarkan lebih dari satu rekening untuk masing-masing outlet. 

Mendaftarkan Rekening Baru

Berikut ini adalah beberapa langkah yang bisa Anda ikuti untuk mendaftarkan rekening baru melalui halaman Informasi Rekening di dashboard majoo:

1. Login ke dashboard.majoo.id lalu pilih opsi Lainnya - Pengaturan - Akun Profil - Informasi Rekening

2. Klik Tambah Rekening Bank

3. Pilih opsi Rekening Terdaftar dan klik Lanjutkan

4. Lengkapi semua informasi yang dibutuhkan, termasuk di antaranya nama bank, nomor rekening, nama pemegang rekening, foto halaman depan buku tabungan, dan foto KTP/KITAS/NPWP pemegang rekening. 

5. Pastikan semua data sudah benar, lalu klik Simpan di sudut kanan bawah layar

6. Pilih apakah kode otorisasi akan dikirimkan melalui Whatsapp atau Email

7. Masukkan kode verifikasi yang sudah diterima, lalu klik Verifikasi

8. Lakukan konfirmasi dengan klik Ya, Lanjutkan

9. Jika semua dilakukan dengan benar, Anda akan diarahkan kembali ke halaman semua dan mendapatkan pesan Rekening Berhasil Diajukan di sudut kanan atas layar. Sementara itu, rekening yang baru ditambahkan akan tersimpan di dalam sistem dengan status Menunggu Verifikasi. Pada tahap ini rekening masih belum bisa digunakan dan Anda harus menunggu hingga maksimal 4 hari kerja untuk tim majoo melakukan verifikasi serta persetujuan. 

Mengatur atau Mengubah Rekening Settlement

Berikut ini adalah beberapa langkah yang bisa Anda ikuti untuk menentukan rekening mana yang akan digunakan untuk settlement Toko Online maupun QRIS di cabang berbeda. Fitur ini akan berguna ketika Anda ingin melakukan perubahan rekening settlement maupun mengatur rekening settlement di bisnis multi outlet:

1. Login ke dashboard.majoo.id lalu pilih menu Lainnya - Pengaturan - Akun Profile - Informasi Rekening 

2. Klik Atur Rekening Settlement di sudut kanan atas layar

3. Begitu muncul jendela pop-up, berikan tanda ceklis pada jenis settlement yang ingin diatur, QRIS atau Toko Online

4. Tentukan outlet yang akan menggunakan rekening ini sebagai rekening settlement. Anda bisa memilih lebih dari satu outlet.

5. Pilih rekening settlement. Anda hanya bisa memilih rekening yang sudah terverifikasi

6. Klik tanda panah atas dan upload surat yang menyatakan Anda sebagai owner outlet berniat untuk melakukan pengajuan perubahan rekening settlement. Jika belum memiliki template surat pernyataan terkait perubahan rekening, Anda bisa klik tulisan Unduh Template

7. Pastikan semua pengaturan sudah benar, lalu klik Simpan

8. Tentukan apakah Anda akan menerima kode verifikasi dari majoo melalui email atau Whatsap

9. Masukkan kode verifikasi yang sudah diterima

10. Konfirmasi pengaturan rekening settlement dengan klik Ya, Lanjutkan

11. Jika semua dilakukan dengan benar, Anda akan diarahkan ke halaman semula dan mendapatkan pemberitahuan berhasil di sudut kanan atas layar. Selanjutnya proses pengaturan atau perubahan rekening settlement akan membutuhkan waktu 1-2 hari kerja, dihitung sejak pengajuan, sebelum akhirnya bisa disetujui oleh tim majoo. 

Membaca Tabel Daftar Rekening 

Berikut ini adalah beberapa hal yang perlu Anda perhatikan ketika membaca tabel daftar rekening di halaman Informasi Rekening:

1. Untuk masuk ke halaman Informasi Rekening, login ke dashboard.majoo.id lalu pilih menu Lainnya - Pengaturan - Akun Profile - Informasi Rekening

2. Setelah masuk halaman Informasi Rekening, gunakan search bar di sudut kiri atas layar untuk melakukan pencarian nomor rekening

3. Pada bagian tabel, Anda bisa melihat daftar rekening yang telah dikelompokkan nama bank, nomor rekening, nama pemegang rekening, nama outlet, fungsi settlement, perubahan settlement, dan status

4. Untuk kolom perubahan settlement, Anda akan bisa membaca beberapa status:

  • Diproses: Pengajuan perubahan rekening settlement masih sedang dalam peninjauan Tim majoo
  • Ditolak: Pengajuan perubahan rekening settlement ditolak karena alasan tertentu. Contoh: Dokumen kurang lengkap, foto KTP tidak jelas, dan lain sebagainya. 

5. Untuk kolom Status, Anda akan bisa membaca beberapa status:

  • Menunggu verifikasi: Rekening baru saja didaftarkan di dashboard majoo dan masih menunggu proses persetujuan dari Tim majoo
  • Terverifikasi: Rekening sudah diverifikasi Tim majoo dan bisa digunakan untuk settlement
  • Ditolak: Pendaftaran rekening di dashboard majoo ditolak. Kemungkinan karena kelengkapan dokumen


 

Footer support

Pustaka majoo

Isi Form dibawah ini untuk download pustaka

format: 62xxxxxxxx
Batal
Icon close

Temukan Paket Paling Tepat untuk Bisnismu

Isi form berikut untuk membantu kami tentukan paket paling sesuai dengan jenis dan skala bisnismu.
solusi bisnis form

+62
Selamat datang di majoo 👋 Hubungi konsultan kami untuk pertanyaan dan info penawaran menarik
whatsapp logo