Halaman Daftar Produk juga memungkinkan Anda untuk mengaktifkan opsi Izinkan Ubah Produk Tidak Dijual. Ketika opsi ini diaktifkan, kasir yang sedang bertugas akan bisa mengatur agar produk terkait tidak bisa dipesan melalui halaman Toko Online maupun marketplace. Fitur ini akan bermanfaat ketika outlet Anda sedang mengalami lonjakan pesanan dan Anda ingin menonaktifkan produk tertentu untuk menjaga agar kinerja outlet tetap optimal.
Berikut ini adalah beberapa langkah yang bisa Anda ikuti untuk mengaktifkan status produk tidak dijual melalui dashboard majoo:
1. Login ke dashboard majoo dan pilih opsi Penjualan > Produk > Daftar Produk
2. Setelah masuk ke halaman Daftar Produk, klik nama produk terkait dan pilih opsi Ubah
3. Setelah masuk ke halaman Ubah Produk, gulirkan layar ke bawah hingga Anda menemukan section Izinkan Ubah Produk Tidak Dijual. Selanjutnya pastikan toggle berada dalam kondisi ON
4. Selanjutnya gulirkan layar ke bawah hingga Anda melihat tombol Simpan. Klik tombol terkait untuk memastikan semua pengaturan yang sudah dibuat tersimpan ke dalam sistem dashboard.
5. Anda akan otomatis diarahkan ke halaman Detail Produk. Pastikan semua detail informasi yang muncul di layar sudah benar. Jika sudah yakin dengan semua detail yang dimaksud, klik Simpan.
6. Anda akan diminta melakukan konfirmasi terkait perubahan pada pengaturan produk, klik Ya, Lanjutkan
7. Jika semua dilakukan dengan benar, Anda akan diarahkan kembali ke halaman Daftar Produk dan mendapatkan notifikasi berhasil di sudut kanan atas layar
8. Perlu dicatat bahwa pada tahap ini, produk yang baru saja diatur tidak akan serta merta tidak bisa dipesan oleh pelanggan. Untuk menonaktifkan produk tersebut, kasir yang bertugas masih harus mengaktifkan pengaturan terkait melalui aplikasi POS
9. Jika Anda tidak menemukan pengaturan terkait status produk di aplikasi POS, pastikan bahwa Anda telah menggunakan aplikasi majoo versi terkini. Pasalnya, fitur ini hanya tersedia untuk aplikasi majoo versi 3.0 ke atas.