A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: explode() expects parameter 2 to be string, array given

Filename: controllers/Panduan_pengguna.php

Line Number: 298

Backtrace:

File: /var/www/html/application/controllers/Panduan_pengguna.php
Line: 298
Function: explode

File: /var/www/html/application/controllers/Panduan_pengguna.php
Line: 119
Function: extract_first_sentence

File: /var/www/html/index.php
Line: 354
Function: require_once

Appointment - majoo
search icon
Navigasi Kasir
Mode Grid
Mode SKU
Mode E-Commerce
Mode Table
Mode Reservasi
Mode Buku Menu
Mode Kitchen Display
Mode Warehouse Display
Mencatat Pesanan
Mencatat Reservasi
Notifikasi Reservasi
Tambah Reservasi
Tambah Reservasi dengan Data Tambahan
Appointment
Memproses Pembayaran
Pembayaran Tunai
Pisah Jumlah
Pisah Produk
Transfer
Komplimen
QRIS majoo
QRIS lainnya
Kendala QRIS
Mengaplikasikan Promo
Laporan Aplikasi Kasir
Void
Refund
Sinkronisasi

Informasi Umum

Menu Appointment memungkinkan Anda untuk melakukan pemrosesan reservasi melalui dashboard. Dengan demikian, Anda bisa tetap me-manage semua reservasi yang masuk, meskipun sedang tidak bisa mengakses aplikasi POS majoo. Berikut ini adalah beberapa panduan yang bisa Anda simak untuk bisa memaksimalkan semua fitur dan fungsi yang ada di halaman Appointment

Melihat Riwayat Formulir Melalui Menu Appointment

Pegawai atau penyedia jasa di outlet Anda bisa melihat riwayat pengisian formulir data tambahan maupun kepemilikan melalui menu Appointment. Dengan mengetahui informasi riwayat tersebut, pegawai Anda bisa menentukan tindakan apa yang perlu dilakukan ketika mengerjakan reservasi dari sang pelanggan. 

 

Fitur ini akan amat berguna jika Anda menjalankan bisnis jasa yang memberikan treatment berdasarkan kondisi penerima jasa sebelumnya. Misalnya saja pusat perawatan hewan peliharaan, klinik kecantikan, bengkel otomotif, dan lain sebagainya. 

 

Berikut adalah langkah-langkah yang bisa diikuti untuk melihat riwayat pengisian formulir melalui menu Appointment: 

 

1. Login ke dashboard sebagai owner atau pegawai outlet yang telah menerima jadwal reservasi

2. Masuk ke menu Appointment

3. Klik tanda tiga titik di nama pelanggan yang ingin dilihat riwayat pengisian formulirnya, lalu pilih opsi Lihat Riwayat Pengisian Formulir

4. Anda akan otomatis diarahkan ke halaman Detail Pelanggan. Untuk melihat riwayat pengisian formulir untuk data tambahan, klik Data Tambahan dan klik ikon berbentuk mata

5. Layar akan menampilkan riwayat pengisian formulir untuk data tambahan. Klik tanggal untuk melihat riwayat pengisian formulir di tanggal terkait. 

6. Kembali ke halaman Detail Pelangganklik Data Kepemilikan, lalu klik Lihat 

7. Layar akan menampilkan riwayat pengisian formulir untuk data kepemilikan. Anda bisa gunakan filter tanggal untuk melihat histori dari periode waktu tertentu.

8. Pilih Tampilan Transaksi untuk menampilkan riwayat pengisian data formulir berdasarkan nomor transaksi. Klik ikon berbentuk mata untuk melihat detailnya. 

9. Anda akan bisa melihat riwayat pengisian formulir untuk data kepemilikan berdasarkan tanggal reservasi. Cukup klik penanda tanggal di bagian atas layar dan sistem majoo akan menampilkan data terkait. 

10. Demikian adalah langkah-langkah yang bisa Anda ikuti untuk melihat riwayat pengisian formulir untuk data tambahan maupun kepemilikan melalui menu Appointment yang ada di dashboard majoo.

 

Memproses Reservasi Melalui Menu Appointment

Selain melalui POS, Anda juga bisa memproses reservasi melalui menu Appointment yang ada di dashboard. Dengan demikian, Anda bisa tetap me-manage reservasi meskipun sedang tidak bisa mengakses tampilan aplikasi POS. 

 

Berikut ini adalah beberapa langkah yang bisa Anda ikuti untuk bisa memproses reservasi melalui menu Appointment di dashboard

 

1. Lakukan login ke dashboard dan pilih menu Appointment

2. Pada bagian bawah layar Anda bisa melihat daftar reservasi yang sebelumnya sudah dicatat melalui aplikasi POS. Ketika pelanggan datang ke lokasi outletklik Proses untuk mengubah status pesanan menjadi Check in.

4. Klik di tab Check InKlik Proses saat pelanggan sedang menerima layanan untuk mengubah status reservasi menjadi Berlangsung

5. Klik di tab BerlangsungKlik tombol Proses ketika proses layanan sudah selesai, sehingga status reservasi berubah menjadi Selesai

6. Sebagai catatan, menu Appointment hanya bisa digunakan untuk memproses reservasi yang berlangsung sesuai perjanjian. Di sisi lain, pembatalan hanya bisa dilakukan melalui aplikasi POS. 

Fitur Lain Halaman Appointment

Selain melihat riwayat pengisian data formulir dan memproses reservasi, halaman Appointment juga memiliki sejumlah fungsi penting. Beberapa di antaranya: 

 

1. Menggunakan filter tanggal di bagian atas layar, Anda bisa menampilkan daftar reservasi berdasarkan periode waktu tertentu

2. Gunakan search bar untuk melakukan pencarian berdasarkan nomor reservasi

3. Pada bagian atas layar Anda bisa membaca beberapa insight cepat mengenai reservasi. Mulai dari total pelanggan, jumlah pelanggan check in, jumlah pelanggan tidak hadir, reservasi yang sedang berlangsung, reservasi dibatalkan, dan reservasi selesai. 

 

Footer support

Pustaka majoo

Isi Form dibawah ini untuk download pustaka

format: 62xxxxxxxx
Batal
Icon close

Temukan Paket Paling Tepat untuk Bisnismu

Isi form berikut untuk membantu kami tentukan paket paling sesuai dengan jenis dan skala bisnismu.
solusi bisnis form

+62
Selamat datang di majoo 👋 Hubungi konsultan kami untuk pertanyaan dan info penawaran menarik
whatsapp logo