search icon
Navigasi Kasir
Mode Grid
Mode SKU
Mode E-Commerce
Mode Table
Mode Reservasi
Mode Buku Menu
Mode Kitchen Display
Mode Warehouse Display
Mencatat Pesanan
Mencatat Reservasi
Notifikasi Reservasi
Tambah Reservasi
Tambah Reservasi dengan Data Tambahan
Appointment
Memproses Pembayaran
Pembayaran Tunai
Pisah Jumlah
Pisah Produk
Transfer
Komplimen
QRIS majoo
QRIS lainnya
Kendala QRIS
Mengaplikasikan Promo
Laporan Aplikasi Kasir
Void
Refund
Sinkronisasi

Informasi Umum

Mode Grid merupakan tampilan default yang akan otomatis tampil ketika Anda pertama kali login ke aplikasi POS majoo. Tampilan ini cocok digunakan untuk outlet yang bergerak di bidang usaha FnB, kafe, warung, restoran, dan sejenisnya. Hal ini karena kasir bisa dengan jelas melihat foto thumbnail produk dalam ukuran besar. Selain itu, kategori produk bisa dengan mudah dipilih melalui deretan tombol di sisi kiri layar. 

Navigasi Kategori Produk

Berikut ini adalah beberapa langkah yang bisa Anda ikuti untuk menggunakan menu kategori produk pada mode Grid di aplikasi POS majoo: 

1. Login ke aplikasi POS majoo

2. Setelah masuk ke halaman utama, fokus ke sisi kiri layar untuk melihat menu Kategori Produk

3. Terdapat beberapa opsi yang bisa dipilih: 

  • Semua kategori: Aplikasi POS akan menampilkan produk dari semua kategori
  • Favorit: Aplikasi hanya akan menampilkan produk yang di-setting sebagai ‘favorit’ di dashboard majoo
  • Produk Paket: Aplikasi hanya akan menampilkan produk berjenis paket (bundle
  • Promo: Aplikasi akan menampilkan daftar program promo yang sedang aktif
  • Deposit: Aplikasi akan menampilkan daftar produk deposit 
  • Kategori lain: Aplikasi akan menampilkan produk berdasarkan kategori yang sebelumnya sudah dibuat di dashboard 

4. Untuk membuat tampilan menu Kategori Produk menjadi lebih ringkas, Anda bisa menekan tombol di sudut kiri atas layar. 

Menggunakan Search Bar

Berikut ini adalah beberapa langkah yang bisa Anda ikuti untuk melakukan pencarian produk berdasarkan nama produk maupun kode SKU menggunakan search bar di aplikasi POS majoo:

1. Login ke aplikasi POS majoo

2. Setelah masuk ke halaman utama, fokus ke bagian atas layar dan lihat tulisan Cari

3. Tekan di bagian tersebut dan keyboard sentuh akan otomatis tampil di bagian bawah layar

4. Ketik nama produk maupun kode SKU produk untuk melakukan pencarian. Cara ini akan  efektif ketika kasir ingin melakukan input produk tertentu secara spesifik ke dalam sebuah transaksi. 

Mencatat Pesanan Custom Amount

Berikut ini adalah beberapa langkah yang bisa Anda ikuti untuk mencatat transaksi custom amount atau transaksi untuk produk yang belum terdaftar di dashboard

1. Login ke aplikasi POS majoo hingga masuk halaman utama kasir

2. Tekan tombol titik tiga di sisi kanan bawah layar

3. Pilih opsi Custom Amount

4. Layar akan menampilkan pop-up Custom Amount. Lanjutkan dengan mengisi semua keterangan yang dibutuhkan, termasuk di antaranya kuantitas penjualan, harga, dan catatan tambahan. Setelah selesai, tekan Simpan. 

5. Jika semua dilakukan dengan benar, produk custom amount akan otomatis tercatat. Anda bisa langsung melanjutkan ke proses pembayaran. 

Menghapus Pesanan

Berikut ini adalah beberapa langkah yang bisa Anda ikuti untuk menghapus pesanan yang terlanjur di-input di aplikasi POS majoo: 

1. Login ke aplikasi POS majoo

2. Setelah masuk halaman utama kasir, catat pesanan seperti biasa

3. Untuk menghapus pesanan yang sudah terlanjur di-input, tekan tombol titik tiga di sisi kanan bawah layar

4. Pilih opsi Hapus Pesanan

5. Layar akan menampilkan pop-up Hapus Pesanan. Tekan Lanjutkan untuk melakukan konfirmasi. 

6. Jika semua dilakukan dengan benar, Anda akan diarahkan kembali ke halaman awal. Sementara itu, bagian bawah layar akan menampilkan pesan Pesanan berhasil dihapus. 

Mengunci Layar Kasir

Berikut ini adalah beberapa langkah yang bisa Anda ikuti untuk mengunci layar kasir aplikasi POS majoo. Fitur ini berfungsi untuk mencegah terjadinya input transaksi yang tidak diinginkan selama kasir sedang tidak berada di tempat: 

1. Login ke aplikasi POS majoo

2. Setelah masuk ke halaman utama kasir, tekan ikon berbentuk gembok di bagian atas layar

3. Aplikasi akan menampilkan pop-up Kunci Layar, tekan Lanjutkan untuk mengkonfirmasi

4. Jika semua dilakukan dengan benar, Anda akan diarahkan ke halaman Layar Terkunci. Halaman kasir akan bisa diakses lagi setelah kasir memasukkan kode PIN. 

Mengganti Mode Tampilan

Berikut ini adalah beberapa langkah yang bisa Anda ikuti untuk mengganti mode tampilan di aplikasi kasir majoo: 

1. Login ke aplikasi POS majoo

2. Anda akan diarahkan ke tampilan default dengan Mode Grid

3. Untuk mengganti mode tampilan, tekan tombol menu di sisi kiri ikon gembok di bagian atas layar 

4. Aplikasi akan menampilkan pop-up Pilih Mode. Terdapat total tujuh opsi yang bisa dipilih:

  • Grid: Tampilan default dengan thumbnail foto produk
  • SKU: Tampilan untuk jenis bisnis ritel, fokus pada pencarian produk dengan kode SKU
  • Meja: Tampilan kasir dengan denah meja, cocok untuk usaha restoran atau FnB
  • Reservasi: Tampilan untuk mencatat reservasi berdasarkan kalender
  • Jasa: Mode untuk mencatat pesanan jasa
  • Buku Menu: Mode tampilan untuk memudahkan navigasi kasir, terutama di merchant dengan puluhan atau bahkan ratusan katalog produk

5. Tekan salah satu opsi sesuai kebutuhan dan aplikasi akan otomatis menampilkan mode terkait

Menambahkan Data Pelanggan ke Dalam Transaksi

Berikut ini adalah beberapa langkah yang bisa Anda ikuti untuk menambahkan data pelanggan ke dalam pencatatan transaksi: 

1. Login ke aplikasi kasir majoo

2. Setelah masuk ke tampilan utama kasir, tekan tombol +Pelanggan

3. Aplikasi akan menampilkan pop-up Pilih Pelanggan. Pilih salah satu nama pelanggan sesuai kebutuhan. 

4. Jika semua dilakukan dengan benar, nama pelanggan terpilih akan tampil di sisi kanan layar 

5. Untuk mengganti atau menghapus nama pelanggan dari transaksi yang sedang dicatat, cukup tekan di nama pelanggan terpilh. Selanjutnya aplikasi akan menampilkan dua opsi: Ganti Pelanggan dan Tanpa Pelanggan. Pilihlah salah satu opsi sesuai kebutuhan. 

Memeriksa Status Koneksi

Berikut ini adalah beberapa langkah yang bisa Anda ikuti untuk memeriksa status koneksi Internet di aplikasi POS majoo: 

1. Login ke aplikasi POS majoo

2. Setelah masuk ke halaman utama kasir, fokus ke bagian atas layar

3. Jika aplikasi kasir telah terkoneksi ke jaringan Internet, Anda akan melihat indikator Status: Online

4. Jika koneksi sedang bermasalah, Anda akan melihat indikator Status: Offline

5. Jika Anda menggunakan jaringan local server yang berjalan dengan baik, Anda akan melihat indikator Local Server: Online

6. Namun jika jaringan local server Anda sedang bermasalah, aplikasi akan menampilkan indikator Local Server: Offline


 

Footer support

Pustaka majoo

Isi Form dibawah ini untuk download pustaka

format: 62xxxxxxxx
Batal
Icon close

Temukan Paket Paling Tepat untuk Bisnismu

Isi form berikut untuk membantu kami tentukan paket paling sesuai dengan jenis dan skala bisnismu.
solusi bisnis form

+62
Selamat datang di majoo 👋 Hubungi konsultan kami untuk pertanyaan dan info penawaran menarik
whatsapp logo