search icon
Navigasi Kasir
Mode Grid
Mode SKU
Mode E-Commerce
Mode Table
Mode Reservasi
Mode Buku Menu
Mode Kitchen Display
Mode Warehouse Display
Mencatat Pesanan
Mencatat Reservasi
Notifikasi Reservasi
Tambah Reservasi
Tambah Reservasi dengan Data Tambahan
Appointment
Memproses Pembayaran
Pembayaran Tunai
Pisah Jumlah
Pisah Produk
Transfer
Komplimen
QRIS majoo
QRIS lainnya
Kendala QRIS
Mengaplikasikan Promo
Laporan Aplikasi Kasir
Void
Refund
Sinkronisasi

Informasi Umum

Terkadang perubahan yang Anda buat di dashboard (harga produk, foto produk, promo, dan lain-lain) mungkin tidak akan langsung berdampak pada data-data yang muncul di aplikasi POS. Agar hal tersebut tidak terjadi, Anda perlu melakukan penyelarasan data atau sinkronisasi. Hal ini penting untuk memastikan agar semua transaksi yang dicatat di POS selaras dengan pengaturan yang sudah dibuat di dashboard

Melakukan Sinkronisasi Standar

Berikut ini adalah beberapa langkah yang bisa Anda ikuti untuk melakukan sinkronisasi standar melalui aplikasi POS majoo: 

1. Masuk ke aplikasi POS majoo. Setelah berada di halaman utama, tekan tombol menu yang ada di sudut kiri atas layar dan pilih opsi Pengaturan

2. Gulirkan layar sebelah kiri ke bawah dan tekan opsi Sinkronisasi

3. Setelah masuk halaman Sinkronisasi, tekan tombol Sinkronisasi dan pilih opsi Sinkronisasi Standar. Dengan memilih opsi ini, sistem majoo hanya melakukan sinkronisasi untuk data-data yang baru dimasukkan atau diubah. Proses ini biasanya membutuhkan tidak membutuhkan waktu lama jika dibandingkan dengan opsi Sinkronisasi Total.

4. Selanjutnya akan muncul jendela konfirmasi, tekan Ya, Lanjutkan untuk melanjutkan ke proses berikutnya

5. Proses sinkronisasi akan mulai berjalan, tunggu hingga selesai 

6. Setelah proses sinkronisasi berhasil, Anda akan mendapatkan notifikasi berhasil di bagian bawah layar 

Melakukan Sinkronisasi Total

Berikut ini adalah beberapa langkah yang bisa Anda ikuti untuk melakukan sinkronisasi total melalui aplikasi POS majoo: 

1. Masuk ke aplikasi POS majoo. Setelah berada di halaman utama, tekan tombol menu yang ada di sudut kiri atas layar dan pilih opsi Pengaturan

2. Gulirkan layar sebelah kiri ke bawah dan tekan opsi Sinkronisasi

3. Setelah masuk halaman Sinkronisasi, tekan tombol Sinkronisasi dan pilih opsi Sinkronisasi Total. Dengan memilih opsi ini, sistem majoo akan melakukan proses penyelarasan untuk semua data outlet yang tersimpan di dalam sistem. Proses ini biasanya memakan waktu yang cukup lama. Oleh karena itu, Anda dibatasi hanya bisa melakukan sinkronisasi total sebanyak lima kali per hari.

4. Berikutnya Anda akan diminta untuk melakukan konfirmasi dengan memilih pihak mana yang akan memberikan otorisasi dan memasukkan kode otorisasi berupa PIN. Selanjutnya tekan tombol Sinkronisasi Total

5. Selanjutnya proses sinkronisasi akan berjalan. Tunggu hingga prosesnya selesai. 

6. Jika semua dilakukan dengan benar, Anda akan mendapatkan notifikasi berhasil di bagian bawah layar

Sinkronisasi Wajib

Ketika aplikasi POS majoo tidak terkoneksi Internet selama lebih dari 14 hari secara berturut-turut, Anda akan diwajibkan untuk melakukan proses sinkronisasi. Berikut adalah langkah-langkah yang bisa Anda ikuti untuk melakukannya: 

1. Setelah selesai melakukan login kasir, Anda akan mendapatkan peringatan seperti tampilan di bawah ini. Tekan Sinkronisasi untuk melanjutkan ke proses berikutnya. 

2. Anda akan otomatis diarahkan ke halaman Sinkronisasi dan proses penyelarasan data akan berjalan dengan sendirinya

3. Tunggu hingga proses sinkronisasi selesai

4. Setelah proses sinkronisasi berhasil, Anda akan mendapatkan notifikasi sukses di bagian bawah layar

Footer support

Pustaka majoo

Isi Form dibawah ini untuk download pustaka

format: 62xxxxxxxx
Batal
Icon close

Temukan Paket Paling Tepat untuk Bisnismu

Isi form berikut untuk membantu kami tentukan paket paling sesuai dengan jenis dan skala bisnismu.
solusi bisnis form

+62
Selamat datang di majoo 👋 Hubungi konsultan kami untuk pertanyaan dan info penawaran menarik
whatsapp logo