search icon
Navigasi Kasir
Mode Grid
Mode SKU
Mode E-Commerce
Mode Table
Mode Reservasi
Mode Buku Menu
Mode Kitchen Display
Mode Warehouse Display
Mencatat Pesanan
Mencatat Reservasi
Notifikasi Reservasi
Tambah Reservasi
Tambah Reservasi dengan Data Tambahan
Appointment
Memproses Pembayaran
Pembayaran Tunai
Pisah Jumlah
Pisah Produk
Transfer
Komplimen
QRIS majoo
QRIS lainnya
Kendala QRIS
Mengaplikasikan Promo
Laporan Aplikasi Kasir
Void
Refund
Sinkronisasi

Tambah/Catat Reservasi

Berikut ini adalah langkah-langkah yang bisa Anda ikuti untuk mencatat reservasi baru melalui tampilan Mode Reservasi di aplikasi POS majoo: 

1. Login ke dashboard majoo dan aktifkan Mode Reservasi

2. Tap jadwal kosong di mode kalender atau tekan tanda plus ‘+’ 

3. Tekan opsi Tambah Reservasi

4. Masukkan detail informasi pesanan, termasuk di antaranya nama pelanggan, dan metode pemesanan. Anda tinggal pilih dari daftar pelanggan yang sudah tersimpan di dashboard maupun memilih salah satu opsi yang tersedia di layar. 

5. Selanjutnya masuk ke tab Layanan dan lengkapi keterangan jenis layanan, harga layanan, jam mulai, jam selesai, gender penyedia jasa, dan penyedia jasa. Anda bisa menambahkan keterangan jika dibutuhkan. 

6. Ketika menekan bagian jenis layanan Anda akan bisa memilih daftar produk layanan yang sebelumnya sudah dibuat di dashboard 

7. Tap salah satu produk layanan dan Anda akan diminta untuk memilih detail penyedia jasa, grade, serta ekstra - tergantung pada pengaturan produk layanan yang sudah Anda buat di dashboard

8. Lanjutkan dengan menekan tab Pengingat. Di sini Anda bisa memilih untuk mengirimkan notifikasi pengingat reservasi kepada pemesan di 1, 2, atau 3 hari sebelum reservasi. Anda juga bisa memilih apakah reminder akan dikirimkan melalui SMS, Whatsapp, atau Email. 

9. Sebagai catatan, Anda akan mendapatkan status Terhubung di opsi Whatsapp setelah melakukan autentikasi nomor kontak melalui menu Pengaturan Nomor (Loyalty > Broadcast Whatsapp > Pengaturan Nomor). Ini berarti notifikasi pengingat akan secara otomatis dikirimkan ke kontak Whatsapp pelanggan (tanpa secara manual membuka aplikasi Whatsapp dan menekan tombol send)

10. Pada bagian Pengiriman Notifikasi, Anda bisa memilih lebih dari satu opsi sesuai dengan kebutuhan outlet. Namun demikian, pastikan keterangan di bagian Nomor Telepon Pelanggan dan Email Pelanggan sudah terisi. 

11. Lanjutkan dengan tap bagian Ringkasan Pesanan. Di sini Anda bisa membaca secara lengkap rangkuman dari semua informasi yang sudah dimasukkan sebelumnya. Pastikan semua data dan keterangan sudah benar, sebelum kemudian Anda menekan tombol Simpan

12. Layar tablet akan menampilkan animasi loading, tunggu hingga proses selesai

13. Jika semua dilakukan dengan benar, Anda akan diarahkan kembali ke halaman utama tampilan mode reservasi. Selain itu, pada bagian bawah layar Anda akan melihat notifikasi Reservasi Berhasil Diperbarui

14. Selanjutnya Anda juga akan melihat pesan yang menyebutkan Notifikasi Berhasil Dikirim

15. Sementara itu, pelanggan akan mendapatkan notifikasi pengingat sesuai dengan channel yang dipilih di langkah sebelumnya. Berikut ini adalah contoh notifikasi yang diterima customer melalui Whatsapp. 

Footer support

Pustaka majoo

Isi Form dibawah ini untuk download pustaka

format: 62xxxxxxxx
Batal
Icon close

Temukan Paket Paling Tepat untuk Bisnismu

Isi form berikut untuk membantu kami tentukan paket paling sesuai dengan jenis dan skala bisnismu.
solusi bisnis form

+62
Selamat datang di majoo 👋 Hubungi konsultan kami untuk pertanyaan dan info penawaran menarik
whatsapp logo