search icon
Navigasi Kasir
Mode Grid
Mode SKU
Mode E-Commerce
Mode Table
Mode Reservasi
Mode Buku Menu
Mode Kitchen Display
Mencatat Pesanan
Mencatat Reservasi
Notifikasi Reservasi
Tambah Reservasi
Tambah Reservasi dengan Data Tambahan
Appointment
Memproses Pembayaran
Mengaplikasikan Promo
Laporan Aplikasi Kasir
Void
Refund
Sinkronisasi

Tambah Reservasi dengan Data Tambahan

Bagi Anda yang sudah melakukan pengaturan data kepemilikan maupun data tambahan dan mencantumkan formulir yang perlu diisi berulang, berikut adalah langkah-langkah yang bisa Anda ikuti untuk mengisi data formulir saat mencatat reservasi: 

1. Masuk ke aplikasi majoo dan aktifkan Mode Reservasi

2. Tap di bagian time table yang masih kosong atau tekan tanda +

3. Pilih opsi Tambah Reservasi

4. Setelah masuk ke halaman Tambah Reservasi, tekan di bagian Pilih Pelanggan

5. Setelah masuk ke halaman Daftar Pelanggantap salah satu nama pelanggan lalu tekan Pilih Pelanggan

6. Jika Anda sudah melakukan pengaturan data kepemilikan sebelumnya, Anda bisa mengatur apakah pelanggan bersangkutan yang akan menerima layanan atau objek yang telah diatur di data kepemilikan (mis: kucing, mobil, anjing, dll)

7. Lanjutkan dengan mengisi keterangan tanggal, pengingat reservasi, dan metode pengiriman reservasi

8. Lanjutkan dengan mengisi keterangan jenis layanan, jam mulai, jam selesai, gender penyedia jasa, dan penyedia jasa. Tambahkan catatan jika diperlukan. 

9. Jika layanan yang diberikan melibatkan produk tertentu, Anda bisa menekan tombol Tambah Produk untuk menambahkan produk terkait ke dalam catatan reservasi

10. Tekan tanda + untuk menambah layanan lainnya. Fitur ini akan berguna jika pelanggan memesan lebih dari dua jenis produk layanan sekaligus. 

11. Tekan tombol List Pesanan untuk membaca detail reservasi yang dibuat. Di sini Anda bisa memeriksa bahwa semua data yang dimasukkan sudah benar. 

12. Setelah yakin bahwa semua data sudah benar, kembali ke tab Layanan dan tekan tombol Simpan 

13.  Anda akan mendapatkan notifikasi untuk mengirim notifikasi reservasi berhasil ke Whatsapp customer. Tekan Kirim dan Anda akan secara otomatis diarahkan ke aplikasi Whatsapp. 

14. Jika semua dilakukan dengan benar, Anda akan bisa mengirim pesan reservasi berhasil dibuat ke kontak Whatsapp pelanggan terkait

15. Tutup aplikasi Whatsapp dan Anda akan mendapatkan notifikasi di bawah layar yang menyebutkan bahwa reservasi berhasil dibuat

16. Selanjutnya tekan reservasi yang sudah dibuat dan pilih Detail Reservasi

17. Setelah masuk halaman Detail Reservasiklik tombol Isi Formulir yang ada di sudut kanan bawah layar

18. Anda akan secara otomatis diarahkan ke halaman Isi Formulir. Lanjutkan dengan tekan tulisan Data Tambahan.

19. Isi keterangan tambahan sesuai dengan pengaturan data tambahan maupun data kepemilikan yang sudah Anda buat di dashboard sebelumnya, lalu tekan Submit

20. Jika semua dilakukan dengan benar, Anda akan diarahkan kembali ke halaman Detail Reservasi dan mendapatkan notifikasi di bagian bawah layar yang menyebutkan bahwa pengisian data formulir telah berhasil dilakukan

 

Semua data formulir yang dimasukkan nantinya akan bisa dibaca oleh penyedia layanan melalui menu Appointment di dashboard dan menjadi pertimbangan dalam memutuskan treatment apa yang akan diberikan. Fitur ini akan bermanfaat jika Anda menjalankan bisnis yang membutuhkan proses diagnosa dan tindakan (mis: klinik kecantikan, perawatan hewan peliharaan, dan lain sebagainya).

Footer support

Pustaka majoo

Isi Form dibawah ini untuk download pustaka

format: 62xxxxxxxx
Batal
Icon close

Temukan Paket Paling Tepat untuk Bisnismu

Isi form berikut untuk membantu kami tentukan paket paling sesuai dengan jenis dan skala bisnismu.
solusi bisnis form

+62
Selamat datang di majoo 👋 Hubungi konsultan kami untuk pertanyaan dan info penawaran menarik
whatsapp logo