search icon
Penjualan
Produk
Buku Menu
Daftar Departemen
Daftar Kategori
Daftar Produk
Master Resep
Produk Layanan
Produk Ekstra
Produk Paket
Deposit
Harga Ojek Online
Cetak Barcode
Pelanggan
Daftar Pelanggan
Grup Pelanggan
Grup Harga Spesial
Kustom Data Pelanggan
Komisi
Daftar Grup Komisi
Invoice
Penawaran Penjualan
Pesanan Penjualan
Invoice
Penerimaan Penjualan
Marketing
Kirim Kampanye Marketing
Beli Kampanye Marketing
Toko Online
Toko Online
Marketplace
Tokopedia
Shopee
Consumer App
Appointment
Appointment
Pengingat Transaksi
Supplies

Informasi Umum

Melalui halaman Pengaturan Notifikasi Anda bisa mengatur beberapa detail terkait notifikasi laporan ringkasan penjualan, perubahan data, stok kedaluwarsa, dan reservasi. Semuanya bisa Anda sesuaikan dengan kebutuhan outlet, sehingga daftar pesan yang Anda terima melalui notifikasi akan lebih terorganisir. 

Mengatur Notifikasi Ringkasan Penjualan

Berikut ini adalah beberapa langkah yang bisa Anda ikuti untuk mengatur notifikasi terkait laporan ringkasan penjualan: 

1. Login ke dashboard majoo dan pilih opsi Lainnya > Pengaturan > Notifikasi > Pengaturan Notifikasi

2. Klik Atur Notifikasi di bagian Kirim Ringkasan Penjualan

3. Aktifkan slider di bagian Ringkasan Penjualan Harian jika ingin sistem secara otomatis mengirimkan laporan ringkasan penjualan harian secara otomatis per hari

4. Atur waktu kirim notifikasi dan email penerima notifikasi sesuai kebutuhan (Anda bisa memasukkan almamat email owner, manajer, atau pegawai lain yang akan menerima laporan ringkasan penjualan)

5. Aktifkan slider Ringkasan Penjualan Mingguan jika ingin sistem secara otomatis mengirimkan laporan ringkasan penjualan mingguan secara otomatis per minggu

6. Atur email penerima notifikasi sesuai kebutuhan

7. Aktifkan slider Ringkasan Penjualan Bulanan jika ingin sistem secara otomatis mengirimkan laporan ringkasan penjualan bulanan secara otomatis per bulan

8. Atur email penerima notifikasi sesuai kebutuhan

9. Aktifkan slider Pengingat Inventori untuk membuat sistem secara otomatis mengirimkan pesan notifikasi ke email karyawan ketika jumlah stok produk atau bahan baku mencapai jumlah minimal tertentu

10. Lanjutkan dengan klik Pilih Karyawan

11. Berikan tanda ceklis pada nama karyawan yang akan mendapatkan notifikasi pengingat inventori, lalu klik Simpan

12. Pastikan semua pengaturan sudah benar, lalu klik Simpan

13. Lakukan konfirmasi dengan klik Ya, Lanjutkan

14. Jika semua dilakukan dengan benar, Anda akan mendapatkan notifikasi berhasil di sudut kanan atas layar

Mengatur Notifikasi Perubahan Data

Berikut ini adalah beberapa langkah yang bisa Anda ikuti untuk mengatur notifikasi perubahan data melalui dashboard majoo:

1. Login ke dashboard majoo dan pilih opsi Lainnya > Pengaturan > Notifikasi > Pengaturan Notifikasi

2. Klik Atur Notifikasi di bagian Kirim Notifikasi Perubahan

3. Aktifkan slider di bagian Notifikasi: Penambahan Data jika ingin sistem mengirimkan notifikasi otomatis setiap terjadi penambahan data baru pada halaman yang diberi ceklis. Pada contoh di bawah ini, notifikasi akan dikirim setiap ada penambahan data produk dan promo. 

4. Aktifkan slider di bagian Notifikasi: Perubahan Data jika ingin sistem mengirimkan notifikasi otomatis setiap terjadi perubahan data pada halaman yang diberi ceklis. Pada contoh di bawah ini, notifikasi akan otomatis dikirim setiap ada perubahan data harga ojek online. 

5. Klik Pilih Karyawan

6. Berikan tanda ceklis pada karyawan yang akan menerima notifikasi, lalu klik Simpan

7. Untuk menghapus nama karyawan dari daftar penerima notifikasi, klik ikon tempat sampah

8. Selanjutnya pastikan semua pengaturan sudah benar, lalu klik Simpan

9. Jika Anda diminta melakukan konfirmasi, klik Ya, Lanjutkan

10. Pengaturan notifikasi perubahan data berhasil disimpan

Mengatur Notifikasi Stok Kedaluwarsa

Berikut ini adalah beberapa langkah yang bisa Anda ikuti untuk mengatur notifikasi stok kedaluwarsa melalui dashboard majoo:

1. Login ke dashboard majoo dan pilih opsi Lainnya > Pengaturan > Notifikasi > Pengaturan Notifikasi

2. Klik Atur Notifikasi di bagian Notifikasi Stok Kadaluwarsa

3. Aktifkan slider Kirim Notifikasi Stok Kedaluwarsa untuk membuat sistem mengirimkan notifikasi otomatis setiap ada stok barang yang akan kedaluwarsa

4. Tentukan waktu pengiriman notifikasi. Pada contoh di bawah ini kita akan membuat sistem mengirimkan pesan notifikasi di tujuh hari sebelum tanggal kedaluwarsa stok

5. Klik Pilih Karyawan dan pilih nama pegawai yang akan menerima notifikasi

6. Untuk menghapus nama pegawai dari daftar penerima notifikasi, klik ikon tempat sampah

7. Pastikan semua pengaturan sudah benar, lalu klik Simpan

8. Jika Anda diminta melakukan konfirmasi, klik Ya, Lanjutkan

9. Pengaturan notifikasi stok kedaluwarsa berhasil disimpan

Pengaturan Kirim Laporan Tutup Kasir Otomatis via Whatsapp 

Berikut ini adalah beberapa langkah yang bisa Anda ikuti untuk mengatur pengiriman laporan tutup kasir secara otomatis melalui Whatsapp. Namun demikian perlu diingat bahwa untuk bisa mengakses fitur ini Anda wajib membeli add-on “Kirim Laporan via Whatsapp Terintegrasi” melalui halaman Lainnya - Pengaturan - Langganan - Langganan & Support - Add on. Selain itu, pastikan bahwa Anda sudah melakukan pengaturan nomor Whatsapp pengirim melalui halaman Lainnya - Pengaturan - Notifikasi - Pengaturan Whatsapp:

1. Login ke dashboard majoo dan buka opsi Lainnya - Pengaturan - Notifikasi - Pengaturan Notifikasi 

2. Fokus ke bagian Kirim Laporan via Whatsapp Terintegrasi, lalu klik tombol Atur Notifikasi di bagian Laporan Tutup Kasir

3. Aktifkan toggle Kirim Laporan Notifikasi Tutup Kasir

4. Atur nomor Whatsapp pengirim 

5. Atur waktu kirim notifikasi, terdapat dua opsi yang bisa dipilih:

  • Saat tutup kasir: Laporan akan otomatis dikirim ke nomor Whatsapp penerima setiap kali kasir melakukan tutup kasir
  • Setiap pukul: Laporan akan dikirimkan sesuai dengan jam yang diatur dan terakumulasi. Contoh: Jika hingga waktu pengiriman laporan terjadi tiga kali tutup kasir, maka nomor pengirim akan menerima tiga laporan tutup kasir 

6. Masukkan nomor penerima (maksimal 10). Klik Tambah Penerima untuk menambahkan nomor penerima lainnya

7. Pastikan semua pengaturan sudah benar, lalu klik Simpan

8. Lakukan konfirmasi dengan klik Ya, Lanjutkan

9. Selesai. Nomor penerima akan mendapatkan laporan tutup kasir otomatis sesuai dengan pengaturan yang dibuat.

Pengaturan Kirim Laporan Penjualan per Jam Otomatis via Whatsapp

Berikut ini adalah beberapa langkah yang bisa Anda ikuti untuk mengatur pengiriman laporan penjualan per jam secara otomatis melalui Whatsapp. Namun demikian perlu diingat bahwa untuk bisa mengakses fitur ini Anda wajib membeli add-on “Kirim Laporan via Whatsapp Terintegrasi” melalui halaman Lainnya - Pengaturan - Langganan - Langganan & Support - Add on. Selain itu, pastikan bahwa Anda sudah melakukan pengaturan nomor Whatsapp pengirim melalui halaman Lainnya - Pengaturan - Notifikasi - Pengaturan Whatsapp:

1. Login ke dashboard dan pilih opsi Lainnya - Pengaturan - Notifikasi - Pengaturan Notifikasi 

2. Fokus ke bagian Kirim Laporan via Whatsapp Terintegrasi, lalu klik Atur Notifikasi di bagian Laporan Penjualan per Jam

3. Aktifkan toggle Kirim Notifikasi Laporan Penjualan Per Jam

4. Lakukan pengaturan nomor pengirim

5. Lakukan pengaturan Waktu Kirim Notifikasi, di mana akan terdapat dua opsi yang bisa dipilih: 

  • Selama operasional outlet: Laporan penjualan akan dikirim satu jam sekali selama outlet beroperasi. Jika jam operasinal outlet belum diatur, laporan akan otomatis dikirim antara pukul 00.00 - 23.00
  • Selama: Melalui opsi ini Anda bisa mengatur rentang waktu pengiriman laporan secara manual sesuai dengan kebutuhan.

6. Masukkan nomor Whatsapp penerima (maksimal 10). Klik Tambah Penerima untuk menambahkan nomor penerima baru. 

7. Pastikan semua pengaturan sudah benar, lalu klik Simpan

8. Konfirmasi dengan klik Ya, Lanjutkan

9. Selesai. Nomor penerima akan mendapatkan laporan penjualan setiap jam secara otomatis melalui Whatsapp sesuai dengan pengaturan yang dibuat. 

Pengaturan Kirim Laporan Absensi Otomatis via Whatsapp 

Berikut ini adalah beberapa langkah yang bisa Anda ikuti untuk mengatur pengiriman laporan absensi otomatis via Whatsapp. Namun demikian perlu diingat bahwa untuk bisa mengakses fitur ini Anda wajib membeli add-on “Kirim Laporan via Whatsapp Terintegrasi” melalui halaman Lainnya - Pengaturan - Langganan - Langganan & Support - Add on. Selain itu, pastikan bahwa Anda sudah melakukan pengaturan nomor Whatsapp pengirim melalui halaman Lainnya - Pengaturan - Notifikasi - Pengaturan Whatsapp:

1. Login ke dashboard majoo dan pilih opsi Lainnya - Pengaturan - Notifikasi - Pengaturan Notifikasi 

2. Fokus ke bagian Kirim Laporan via Whatsapp Terintegrasi, lalu klik tombol Atur Notifikasi di bagian Laporan Absensi

3. Aktifkan toggle Kirim Notifikasi Laporan Absensi

4. Pilih nomor pengirim

5. Atur waktu kirim notifikasi. Pastikan untuk mengatur jam pengiriman sesuai dengan jam kerja karyawan. Contoh: Jam kerja di outlet Anda berakhir di pukul 17.00, maka sebaiknya Anda mengatur waktu pengiriman notifikasi di pukul 18.00 agar data absen masuk dan keluar bisa direkam secara lengkap. 

6. Masukkan nomor Whatsapp penerima (maksimal 10). Klik Tambah Penerima untuk menambahkan nomor penerima baru. 

7. Pastikan semua pengaturan sudah benar, lalu klik Simpan

8. Konfirmasi dengan klik Ya, Lanjutkan

9. Selesai. Nomor penerima akan menerima laporan absensi untuk masing-masing karyawan pada jam yang sudah diatur. 

Pengaturan Kirim Notifikasi Absensi Otomatis via Whatsapp 

Berikut ini adalah beberapa langkah yang bisa Anda ikuti untuk melakukan pengaturan kirim notifikasi absensi otomatis via Whatsapp terintegrasi di dashboard majoo:

1. Login ke dashboard majoo dan pilih opsi Lainnya - Pengaturan - Notifikasi - Pengaturan Notifikasi

2. Fokus ke bagian Notifikasi Absensi, lalu klik Atur Notifikasi. Namun sebelumnya pastikan bahwa Anda sudah membeli add-on Notifikasi Merchant via Whatsapp Terintegrasi dan melakukan pengaturan Whatsapp

3. Aktifkan toggle Kirim Notifikasi Absensi

4. Lakukan pengaturan nomor pengirim

5. Lakukan pengaturan Waktu Kirim Notifikasi:

  • Clock In: Jika di-toggle ini diaktifkan, notifikasi akan segera dikirimkan ke nomor penerima dalam 30 menit setelah karyawan melakukan absen masuk
  • Clock Out: Jika di-toggle ini diaktifkan, notifikasi akan segera dikirimkan ke nomor penerima dalam 30 menit setelah karyawan melakukan absen keluar

6. Lakukan pengaturan nomor penerima. Anda bisa menambahkan lebih dari satu nomor dengan klik di bagian Tambah Penerima

7. Klik Simpan dan lakukan konfirmasi dengan klik Ya, Lanjutkan

8. Pengaturan selesai 

Pengaturan Kirim Notifikasi Perubahan Data Otomatis via Whatsapp 

Berikut ini adalah beberapa langkah yang bisa Anda ikuti untuk melakukan pengaturan kirim notifikasi perubahan data otomatis via Whatsapp di dashboard majoo:

1. Login ke dashboard majoo dan pilih opsi Lainnya - Pengaturan - Notifikasi - Pengaturan Notifikasi

2. Fokus ke bagian Notifikasi Perubahan Data dan klik Atur Notifikasi

3. Aktifkan toggle Kirim Notifikasi Perubahan Data, namun sebelumnya pastikan Anda sudah membeli add-on kirim notifikasi perubahan data via Whatsapp terintegrasi dan melakukan pengaturan nomor Whatsapp

4. Lakukan pengaturan nomor pengirim

5. Pada bagian tipe data, atur kapan notifikasi akan dikirim:

  • Penambahan data (produk, harga ojek online, promo, grup harga spesial): Ketika toggle ini diaktifkan, nomor penerima akan mendapatkan notifikasi via Whatsapp dalam 30 menit setelah terjadi penambahan data sesuai opsi yang diberi tanda ceklis
  • Perubahan data (produk, harga ojek online, promo, grup harga spesial): Ketika toggle ini diaktifkan, nomor penerima akan mendapatkan notifikasi via Whatsapp dalam 30 menit setelah terjadi perubahan data pada opsi yang diberi tanda ceklis

6. Lakukan pengaturan nomor penerima. Anda bisa menambahkan lebih dari satu nomor dengan klik di bagian Tambah Penerima

7. Pastikan semua pengaturan sudah benar, lalu klik Simpan dan konfirmasi dengan klik Ya, Lanjutkan

8. Pengaturan selesai. 

Pengaturan Kirim Notifikasi Stok Kedaluwarsa Otomatis via Whatsapp 

Berikut ini adalah beberapa langkah yang bisa Anda ikuti untuk melakukan pengiriman notifikasi stok kedaluwarsa secara otomatis via Whatsapp melalui dashboard majoo:

1. Login ke dashboard majoo dan buka opsi Lainnya - Pengaturan - Notifikasi - Pengaturan Notifikasi

2. Fokus ke bagian Notifikasi Stok Kedaluwarsa, lalu klik Atur Notifikasi. Pastikan Anda sudah melakukan pembelian add-on Kirim Notifikasi Merchant via Whatsapp terintegrasi dan melakukan pengaturan Whatsapp

3. Aktifkan toggle Kirim Notifikasi Stok Kedaluwarsa

4. Lakukan pengaturan nomor pengirim 

5. Lakukan pengaturan waktu kirim sesuai kebutuhan outlet. Pada contoh di bawah ini, notifikasi akan dikirimkan ke nomor penerima sehari sebelum stok kedaluwarsa. 

6. Lakukan pengaturan Nomor Penerima. Anda bisa memasukkan lebih dari satu nomor dengan klik di tombol Tambah Penerima

7. Pastikan semua pengaturan sudah benar, lalu klik Simpan. Lakukan konfirmasi dengan klik Ya, Lanjutkan

8. Pengaturan selesai

Pengaturan Kirim Notifikasi Struk Pembayaran Otomatis via Whatsapp 

Berikut ini adalah beberapa langkah yang bisa Anda ikuti untuk mengatur pengiriman notifikasi struk pembayaran otomatis via Whatsapp melalui dashboard majoo:

1. Login ke dashboard majoo dan pilih opsi Lainnya - Pengaturan - Notifikasi - Pengaturan Notifikasi

2. Fokus ke bagian Notifikasi Struk Pembayaran, lalu klik Atur Notifikasi. Namun sebelumnya pastikan bahwa Anda sudah melakukan pembelian add-on “Kirim Notifikasi Pelanggan via Whatsapp Terintegrasi” dan pengaturan nomor Whatsapp

3. Aktifkan toggle Kirim Notifikasi Struk Pembayaran

4. Lakukan pengaturan nomor pengirim

5. Pastikan semua pengaturan sudah benar, lalu klik Simpan di sudut kanan bawah layar. Konfirmasi dengan klik Ya, Lanjutkan

6. Pengaturan selesai. Selanjutnya setiap ada transaksi selesai dibayar di aplikasi POS, struk digital akan otomatis dikirimkan ke nomor Whatsapp pelanggan. Namun demikian, pastikan bahwa kasir sudah melakukan input data pelanggan yang telah dilengkapi informasi kontak Whatsapp ke dalam transaksi yang dimaksud.

Pengaturan Kirim Notifikasi Poin Otomatis via Whatsapp

Berikut ini adalah beberapa langkah yang bisa Anda ikuti untuk melakukan pengaturan kirim notifikasi poin otomatis via Whatsapp di dashboard majoo:

1. Login ke dashboard majoo dan pilih opsi Lainnya - Pengaturan - Notifikasi - Pengaturan Notifikasi

2. Fokus ke bagian Notifikasi Poin dan klik Atur Notifikasi. Namun sebelumnya pastikan bahwa Anda sudah melakukan pembelian add-on “Kirim Notifikasi Pelanggan via Whatsapp Terintegrasi” dan lakukan pengaturan Whatsapp

3. Aktifkan toggle Kirim Notifikasi Poin

4. Lakukan pengaturan nomor pengirim

5. Atur waktu kirim notifikasi, terdapat dua opsi yang bisa dipilih:

  • Penambahan Poin: Ketika toggle ini diaktifkan, notifikasi otomatis akan dikirimkan ke Whatsapp pelanggan setiap ada penambahan poin
  • Penukaran Poin: Ketika toggle ini diaktifkan, notifikasi otomatis akan dikirimkan ke Whatsapp pelanggan setiap terjadi penukaran poin

6. Pastikan semua pengaturan sudah benar, klik Simpan di sudut kanan bawah layar dan lakukan konfirmasi dengan klik Ya, Lanjutkan

7. Selesai. Selanjutnya pelanggan akan otomatis menerima pesan Whatsapp setiap ada penambahan atau penukaran poin, sesuai dengan pengaturan yang dibuat. Namun patut diingat bahwa kasir wajib meng-input data pelanggan yang sudah dilengkapi kontak Whatsapp ketika mencatat transaksi. 

Pengaturan Kirim Notifikasi Deposit Otomatis via Whatsapp

Berikut ini adalah beberapa langkah yang bisa Anda ikuti untuk melakukan pengaturan pengiriman notifikasi deposit otomatis via Whatsapp di dashboard majoo:

1. Login ke dashboard majoo dan pilih opsi Lainnya - Pengaturan - Notifikasi - Pengaturan Notifikasi

2. Fokus ke bagian Notifikasi Deposit dan klik Atur Notifikasi. Namun sebelumnya pastikan bahwa Anda sudah melakukan pembelian add-on Kirim Notifikasi Pelanggan via Whatsapp Terintegrasi dan melakukan pengaturan Whatsapp. 

3. Aktifkan toggle Kirim Notifikasi Deposit

4. Lakukan pengaturan nomor pengirim

5. Lakukan pengaturan Waktu Kirim Notifikasi, terdapat tiga opsi yang bisa dipilih:

  • Pembelian Deposit: Ketika toggle ini diaktifkan, notifikasi otomatis akan dikirimkan ke Whatsapp setiap pelanggan melakukan pembelian deposit
  • Penggunaan Deposit: Ketika toggle ini diaktifkan, notifikasi otomatis akan dikirimkan ke Whatsapp setiap pelanggan melakukan pembayaran dengan deposit
  • Kedaluwarsa Deposit: Ketika toggle ini diaktifkan notifikasi otomatis akan dikirimkan ke Whatsapp pelanggan menjelang masa expired deposit, sesuai dengan hari yang sudah diatur

6. Pastikan semua pengaturan sudah benar, lalu klik Simpan di sudut kanan bawah layar. Klik Ya, Lanjutkan untuk mengkonfirmasi

7. Selesai. Selanjutnya pelanggan akan menerima notifikasi setiap ada pembelian deposit, penggunaan deposit untuk membayar transaksi, dan deposit kedaluwarsa. 

Pengaturan Kirim Notifikasi Reservasi Otomatis via Whatsapp

Berikut ini adalah beberapa langkah yang bisa Anda ikuti untuk mengatur pengiriman notifikasi reservasi secara otomatis ke Whatsapp pelanggan di dashboard majoo:

1. Login ke dashboard majoo dan klik opsi Lainnya - Pengaturan - Notifikasi - Pengaturan Notifikasi

2. Fokus ke bagian Notifikasi Reservasi dan klik Atur Notifikasi. Namun sebelumnya pastikan bahwa Anda sudah melakukan pembelian add-on “Kirim Notifikasi Pelanggan via Whatsapp Terintegrasi” dan melakukan pengaturan Whatsapp

3. Aktifkan toggle Kirim Notifikasi Reservasi

4. Lakukan pengaturan nomor pengirim

5. Lakukan pengaturan waktu kirim notifikasi, terdapat tiga opsi yang bisa dipilih:

  • Pembuatan Reservasi: Notifikasi akan otomatis dikirimkan ke Whatsapp pelanggan setiap ada reservasi baru dibuat
  • Perubahan Reservasi: Notifikasi akan otomatis dikirimkan ke Whatsapp pelanggan setiap ada perubahan pada reservasi yang sebelumnya sudah disimpan
  • Pengingat Reservasi: Notifikasi akan otomatis dikirimkan ke Whatsapp pelanggan sebagai pengingat reservasi yang sudah dibuat. Intervalnya akan menyesuaikan dengan pengaturan yang dibuat di halaman ini. 

6. Pastikan semua pengaturan sudah benar, lalu klik Simpan di sudut kanan bawah layar

7. Lakukan konfirmasi dengan klik Ya, Lanjutkan

8. Selesai. Tergantung pada pengaturan yang sudah dibuat, selanjutnya pelanggan akan menerima pesan Whatsapp secara otomatis setiap ada reservasi baru atau perubahan di detail data reservasi. Pelanggan juga akan menerima pesan Whatsapp untuk mengingatkan reservasi.

Footer support

Pustaka majoo

Isi Form dibawah ini untuk download pustaka

format: 62xxxxxxxx
Batal
Icon close

Temukan Paket Paling Tepat untuk Bisnismu

Isi form berikut untuk membantu kami tentukan paket paling sesuai dengan jenis dan skala bisnismu.
solusi bisnis form

+62
Selamat datang di majoo 👋 Hubungi konsultan kami untuk pertanyaan dan info penawaran menarik
whatsapp logo