Informasi Umum
Melalui halaman Pengaturan Penukaran, Anda bisa mengatur aturan penukaran poin reward yang diberlakukan di outlet. Anda bisa menentukan berapa banyak poin yang dibutuhkan pelanggan untuk mendapatkan bonus produk maupun potongan harga tertentu.
Mengatur Penukaran Poin - Gratis Produk
Berikut ini adalah beberapa langkah yang bisa Anda ikuti untuk menetapkan peraturan penukaran poin dengan produk melalui dashboard majoo:
1. Login ke dashboard majoo, lalu pilih opsi Penjualan > Promosi > Poin Reward > Pengaturan Penukaran
2. Tekan ikon pensil di bagian jenis penukaran Gratis Produk

3. Selanjutnya lakukan pengaturan outlet, status (pastikan slider dalam kondisi ON untuk membuat pengaturan penukaran aktif), nama pengaturan poin reward, dan deskripsi

4. Pada bagian Penukaran Poin, tentukan jumlah poin per penukaran dan jumlah maksimal penukaran poin

5. Pada bagian Dapat Poin dari Penukaran Poin, terdapat dua opsi yang bisa dipilih:
- ON: Pelanggan akan tetap mendapatkan poin dari semua produk yang dibeli, termasuk yang ditebus menggunakan poin
- OFF: Pelanggan hanya akan mendapatkan poin dari produk yang dibeli tanpa poin saja
6. Pada bagian Opsi Tambahan, berikan tanda ceklis pada opsi yang sesuai dengan kebutuhan:
- Termasuk pajak: Penukaran poin sudah meng-cover perhitungan pajak
- Termasuk service charge: Penukaran poin sudah meng-cover perhitungan biaya layanan

7. Pada bagian Informasi Produk, klik Atur Produk lalu pilih produk apa saja yang bisa didapatkan dengan menukarkan poin

8. Pada bagian Periode Penukaran, tentukan periode penukaran sesuai dengan kebutuhan

9. Pastikan semua pengaturan sudah benar, lalu klik Simpan

10. Jika ada jendela pop-up, klik Ya, Lanjutkan untuk melakukan konfirmasi

11. Jika semua dilakukan dengan benar, Anda akan diarahkan ke halaman semula dan jenis penukaran Gratis Produk akan berstatus aktif. Sesuai dengan pengaturan yang sudah kita buat di langkah-langkah sebelumnya, pelanggan kini bisa membeli produk ‘Chicken Steak’ dengan menukarkan 100 poin dan maksimal melakukan penukaran 500 poin per transaksi.
Mengatur Penukaran Poin - Potongan Pembayaran
Berikut ini adalah beberapa langkah yang bisa Anda ikuti untuk menetapkan peraturan penukaran poin dengan potongan nominal pembayaran melalui dashboard majoo:
1. Login ke dashboard majoo, lalu pilih opsi Penjualan > Promosi > Poin Reward > Pengaturan Penukaran
2. Klik ikon pensil di bagian jenis penukaran Potongan Pembayaran

3. Selanjutnya lakukan pengaturan outlet, status (pastikan slider dalam kondisi ON untuk membuat pengaturan penukaran aktif), nama pengaturan poin reward, dan deskripsi

4. Pada bagian Penukaran Poin, tentukan jumlah poin per penukaran dan nilai penukarannya (Anda bisa pilih nominal atau persentase). Jangan lupa untuk mengatur maksimal nilai potongan yang bisa didapatkan pelanggan. Pada contoh di bawah ini pelanggan bisa menukarkan 10 poin dengan potongan pembayaran senilai Rp500, dengan maksimal potongan yang bisa didapatkan per transaksi senilai Rp10.000.

5. Pada bagian Dapat Poin dari penukaran Poin, terdapat dua opsi yang bisa dipilih:
- ON: Pelanggan akan mendapatkan poin dari total nilai transaksi, termasuk yang ditebus menggunakan poin
- OFF: Pelanggan hanya akan mendapatkan poin berdasarkan transaksi yang dilunasi tanpa poin

6. Pada bagian Periode Penukaran, tentukan tanggal mulai dan tanggal selesai

7. Pastikan semua pengaturan sudah benar, lalu klik Simpan

8. Jika ada jendela pop-up, klik Ya, Lanjutkan untuk mengkonfirmasi

9. Jika semua dilakukan dengan benar, Anda mendapatkan notifikasi bahwa promo telah berhasil diaktifkan
