Halaman Pengingat Transaksi memungkinkan Anda untuk mengirimkan pesan follow-up kepada pelanggan berdasarkan transaksi yang pernah dilakukan. Melalui fitur ini, Anda bisa mengirimkan pesan untuk mengingatkan pelanggan agar tidak lupa melakukan servis rutin, membeli obat untuk perawatan kulit, atau pesan serupa lainnya sesuai dengan bisnis yang Anda jalankan.
Mengirim Pesan Pengingat
Berikut ini adalah beberapa langkah yang bisa Anda ikuti untuk mengirimkan pesan pengingat melalui halaman Pengingat Transaksi di dashboard majoo:
1. Login ke dashboard majoo dan pilih opsi Appointment - Pengingat Transaksi
2. Layar akan menampilkan tabel berisi keterangan nama produk, nomor transaksi, nama pelanggan, kontak pelanggan, dan status pengingat
3. Jika Anda sudah pernah mengirimkan pengingat sebelumnya, akan terdapat keterangan Sudah Diingatkan di bagian Status Pengingat. Jika belum, keterangan yang muncul adalah Belum Diingatkan.
4. Anda juga bisa melihat berapa kali pesan pengingat dikirimkan ke pelanggan terkait dengan membaca keterangan di bagian Total Pengingat
5. Untuk mulai mengirimkan pesan pengingat, klik tanda titik tiga di transaksi yang ingin di-reminder lalu pilih opsi Kirim Pengingat
6. Layar akan menampilkan jendela pop-up. Berikan tanda ceklis pada Tandai Transaksi Sudah Diingatkan untuk mengubah status transaksi terkait menjadi Sudah Diingatkan. Selanjutnya klik Ingatkan untuk melanjutkan ke proses berikutnya.
7. Anda akan otomatis diarahkan ke kontak Whatsapp pelanggan (pastikan Anda sudah meng-install aplikasi Whatsapp di perangkat yang sedang digunakan). Selanjutnya kirimkan pesan pengingat sesuai dengan kebutuhan outlet.
Menggunakan Filter di Halaman Pengingat Transaksi
Berikut ini adalah beberapa langkah yang bisa Anda ikuti untuk menggunakan fungsi filter di Halaman Pengingat Transaksi:
1. Login ke dashboard majoo, lalu pilih opsi Appointment - Pengingat Transaksi
2. Gunakan filter kalender di bagian atas layar untuk menampilkan daftar transaksi dari periode waktu tertentu
3. Gunakan filter status untuk menampilkan daftar transaksi berdasarkan status pengingat sudah pernah dikirimkan atau belum
4. Gunakan search bar untuk melakukan pencarian transaksi berdasarkan nama pelanggan, nomor transaksi, maupun nama produk
5. Klik tombol Filter Data di sudut kanan atas layar
6. Klik Jenis Order, lalu pilih jenis order apa saja yang akan ditampilkan di daftar transaksi
7. Klik Jenis Kategori, lalu pilih kategori produk apa saja yang akan ditampilkan di daftar transaksi
8. Klik Grup Pelanggan, lalu pilih grup pelanggan mana saja yang akan ditampilkan di daftar transaksi
9. Klik Atur untuk menerapkan pengaturan yang sudah dibuat